Yuk Simak Jenis Jaket Bagi Pengendara Motor

by admin_jack
Jaket Bagi Pengendara Motor

Jaket menjadi jenis busana yang banyak dikenakan, ketika menghadapi cuaca rendah di suatu daerah. Melihat kebutuhan yang semakin komplit, jaket kini hadir dengan berbagai varian.

Penggunaan jaket tidak hanya dikenakan saat hari biasa, namun jaket juga menjadi busana saat berkendara. Pengendara semakin dibuat nyaman, ketika menggunakan jaket saat mengendarai kendaraannya. Dari sekian jenis jaket, simak ulasan jaket bagi pengendara motor.

 

Varian Jenis Jaket Untuk Pengendara

1. Jaket Jenis Boomber

Nampaknya jaket boomber ini, sudah menjadi salah satu busana yang kerap kali digunakan oleh generasi milenial. Pada umumnya mereka akan memadukan jaket tersebut, menggunakan kaos polos dengan jelana jeans.

Tidak hanya sebagai aksesoris semata, jaket bomber juga mampu melindungi kulit penggunanya. Jaket jenis ini juga bisa menjadi pillihan alternatif, untuk menemani selama perjalanan.

Banyak digunakan anak muda, boomber dihadirkan dengan mengusung model trendy. Bahkan warna yag dihadirkan sudah cukup beragam, yang dapat disesuaikan dengan keinginan.

Agar penggunanya lebih nyaman, jaket satu ini dibuat menggunakan bahan berkualitas. Bahan kain yang biasanya digunakan yaitu bahan dari kulit, kain kanvas, dan kain sintetis.

Kini jaket jenis ini tidak hanya digunakan sebagai tambahan fashion, namun sebagai pelindungan berkendara.

 

2. Jaket Jenis Fleece

Situs https://www.harapanrakyat.com/ melansir, jaket jenis fleece terbukti nyaman digunakan bagi pengendara motor. Disebut sebagai jaket yang cocok bagi pengendara, karena jaket ini mampu melindungi pengunanya dari sengatan matahari.

Perlindungan semakin maksimal, karena menggunakan bahan yang tidak sembarangan. Namun jaket ini memiliki kekurangan, dimana jaket ini kurang cocok dikenakan saat cuaca panas.

Agar lebih nyaman digunakan, silahkan pilih ukuran jaket yang sesuai dengan ukuran tubuh sang pengendara. Hindari pemilihan jaket yang terlalu longgar ataupun terlalu ketat, agar gerak tubuh tidak terbatasi oleh jaket tersebut. Agar lebih leluasa bergerak selama berkendara, silahkan pillih jaket yang memiliki ukuran pas di tubuh. Ketika gerak tubuh bebas, berkendara akan semakin nyaman.

 

3. Jaket Jenis Parasut

Motor sudah menjadi kendaraan utama, yang banyak dikendarai oleh masyarakat Indonesia. Jika ingin pergi ke tempat tujuan dalam jarak dekat, mengendarai motor merupakan pilihan tepat.

Bagi anda yang menggunakan motor setiap harinya, bisa mengenakan jaket parasut sebagai pilihan. Cocok dikenakan di segala kesempatan, membuatnya menjadi pilihan alternatif pilihan.

Tidak hanya digunakan dalam keseharian, jaket jenis ini juga bisa dikenakan saat melakukan pendakian.

Dirancang simpel, jaket bagi pengendara motor ini hadirkan dengan tudung dan juga dua saku dibagian depan jaket. Jenis jaket ini semakin mengagumkan, dengan pemberian saku yang terletak di bagian dalam jaket.

Saku yang ada di dalam jaket, biasa digunakan sebagai penyimpan smartphone selama perjalanan. Pada umumnya jaket jenis ini dibuat dari bahan taslan, dimana bahan tersebut bersifat tahan air dan angin.

 

4. Jaket Untuk Touring

Pecinta touring tentunya tidak asing dengan penggunaan jaket touring, yang didesain khusus untuk menunjang kegiatan touring penggunanya. Desain khusus yang dibicarakan, mengenai penggunaan warna neon pada kajet.

Warna tersebut dipilih, agar penggunanya tetap terlihat walaupun dalam kondisi minim pencahayaan. Terutama ketika touring memasuki daerah minim cahaya, penggunaan jaket ini bisa memberikan pertolongan.

Pada umumnya, kelopok touring tidak akan mengenal waktu melakukan perjalanan. Entah itu pada siang atau malam hari, perjalanan akan mereka tempuh dengan penuh suka cita.

Lebih sering digunakan, jaket touring ini biasa dibuat dengan bahan pilihan yang nyaman dikulit. Bahan pilihan yang paling banyak dikenakan, terbuat dari bahan material poliester micro. Tidak hanya mengunggulkan kenyamanan, jaket ini terkesan lebih praktis dikenakan.

 

5. Jaket Jenis Parka

Pengendara motor tentu tidak asing, dengan jenis jaket bagi pengendara motor satu ini. Sudah banyak dikenakan, jaket ini nyaman dikenakan karena terbuat dari bahan kulit berkualitas.

Karena terbuat dari bahan kulit, jaket mampu mencegah penggunanya dari ancaman masuk angin selama berkendara. Pencegahan tersebut bisa terjadi, lantaran terpaan angin akan dihalau oleh jaket dengan sangat baik.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin komplit, jaket dihadirkan dengan varian jenis.

Dari banyaknya jenis tersebut, ada beberapa jenis jaket yang dirasa cocok dikenakan pengendara motor selama perjalanan. Pilihan bahan tepat, membuat penggunanya merasa nyaman ketika menggunakannya.

related articles