Umma.ID, Aplikasi Muslim Terbaik di Indonesia

by admin_jack

Platform muslim, Umma, yang didirikan oleh anak muda Indonesia, meluncurkan aplikasi mobile yang memberikan berbagai informasi untuk mempermudah ibadah umat Islam.  Berbeda dengan aplikasi muslim lainnya, umma menawarkan berbagai konten Islami yang dipersonalisasi dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan dan fitur komunitas.

Berbagai fitur  yang teredia di aplikasi Umma.ID seperti:

  • Fitur Penunjang Beribadah – terdiri dari waktu shalat dan penunjuk arah kiblat yang dapat digunakan di lokasi manapun berbasis GPS.  Fitur Al Qur’an dan Terjemahan umma memiliki kelebihan dengan menawarkan kumpulan rekomendasi ayat-ayat Al-Quran dengan berbagai tema kehidupan.
  • Fitur Konten – Konten pada umma terdiri dari beragam artikel serta berbagai video kajian dan ceramah ustadz yang telah diverifikasi dan dimoderasi. Sebagai platform teknologi, konten umma dipersonalisasi sesuai ketertarikan pengguna dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan.
  • Fitur Komunitas – Berisikan grup percakapan yang dimoderasi untuk memfasilitasi pengguna umma yang berasal dari beragam latar belakang untuk berdiskusi maupun melakukan tanya jawab dengan ustadz pembina grup tersebut.

Program Ramadan Umma.ID

Khusus di bulan Ramadhan tahun ini, Umma.id juga tidak mau ketinggalan untuk berpartisipas. Aplikasi ini juga ikut  menawarkan dukungan kemudahan bagi umat Islam dalam beribadah, belajar, berinteraksi serta berbagi informasi antar sesama selama bulan suci ini. Terlebih, saat ini dunia tengah dilanda wabah pandemic virus COVID 19 sehingga kebanyakan penduduk bumi berada di dalam rumah sebagai upaya terbaik agar tidak terkena dampak virus ini.
Begitupun dengan kaum muslimin, bahkan ibadah yang biasanya dilakukan di masjid kini dilakukan di rumah saja. Untuk itulah, Umma Ramadhan meluncurkan  fitur spesial yang dihadirkan untuk memaksimalkan ibadah umat muslim di rumah selama bulan Ramadan kali ini, yakni Fitur Jurnal Ibadah Harian, Fitur Klinik Baca Al- Qur’an,  dan Fitur Live Streaming Kajian.

Diharapkan fitur-fitur ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin mengingat saat ini kaum muslimin dianjurkan untuk berada di rumah saja karena  tidak memungkinkannya melakukan pertemuan atau ibadah di tempat-tempat umum, seperti ikut kajian keislaman di majelis-majelis ilmu.

Selain itu, masih banyak lagi tawaran menarik yang ditawarkan kepada para pengguna setia maupun pengguna baru Umma.id sepanjang bulan Ramadhan ini.

related articles

Leave a Comment