Tips-Tips dan Cara Membuat Blog Pribadi yang Profesional dan Gratis

by admin_jack
Cara Membuat Blog Pribadi

Tips-Tips dan Cara Membuat Blog Pribadi yang Profesional dan Gratis – Siapa yang tidak mengenal dunia Internet?. Semua kalangan masyarakat di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan dunia internet. Tidak mengenal usia, dari anak-anak hingga orang tua pasti sudah mengenal internet. Banyak sekali manfaat yang dapat di ambil dari internet tersebut, namun tidak dapat di pungkiri bahwa internet juga mampu mendatangkan efek-efek negatif terhadap penggunanya.

Jika Anda termasuk orang yang sangat paham terhadap internet tentunya Anda akan memanfaatkan internet dengan hal-hal yang menguntungkan. Salah satunya adalah berbisnis melalui layanan yang terdapat di internet, seperti Blogger dll. Kegunaan blog pun banyak sekali yang dapat Anda dapatkan yakni seperti, layanan edukasi (sharing pengetahuan), publikasi karya-karya, latihan menulis, bahkan pada blog-blog tertentu di gunakan sebagai sarana promosi barang maupun jasa.

Di sisi lain pasti yang akan terbayang di benak Anda adalah bagaimana cara membuat blog pribadi?. Kebanyakan orang berfikir sulit sekali membuat blog, padahal membuat blog itu sangat mudah, tidak perlu harus menggunakan jasanya programmer, ataupun orang yang pandai coding. Banyak sekali tutorial di google Anda tinggal menyiapkan ketentuan-ketentuan dasarnya seperti akun email, koneksi internet, dan perangkat yang support mengakses internet.

Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

 

1. Siapkan Email pribadi

Karena blog ini terhubung langsung kepada penggunanya maka Anda harus menyediakan akun email pribadi untuk mengetahui, atau mengaktivasi blog Anda ketika di setujui oleh pihak google. Menggunakan email pribadi juga akan membantu Anda untuk lebih leluasa memantau perjalanan blog di internet, termasuk juga mengetahui para penggemar ataupun para follower yang mulai mengikuti Anda. Setekah Anda menyiapkan email tinggallah anda mengetik pencarian di google dengan kata kunci blogger. Setelah itu Anda klik buat akun dan aka nada panduan di dalamnya.

 

2. Menentukan tema / topik

Cara membuat Blog Pribadi selanjutnya dalah tepat memilih tema. Tema ataupun topik sangat di perlukan dalam sebuah blog. Hal ini untuk mengidentifikasikan alur pada blog Anda. Di sarankan untuk memilih satu tema / topik agar para pembacanya nanti selalu menantikan postingan Anda.

 

3. Menyiapkan nama Blog

Carilah nama yang menarik serta unik untuk blog Anda. Nama pada blog sebagai pengenal anda serta mempermudah para pembaca untuk mengunjungi kembali blog Anda. Usahakan pemilihan nama gunakanlah nama yang dapat di sukai oleh google.

 

4. Menyiapkan konten

Konten menjadi poin utama dalam blog, tidak akan terkesan aktif suatu blog jika pemiliknya tidak pernah mengisi konten pada laman blognya. Konten disini haruslah sesuai dengan tema yang sudah di tentukan. Serta usahakan Anda sebagai pemilik blog haruslah memposting konten blog secara kontinu. Agar para pembaca tidak merasa kecewa jika mengunjungi blog tersebut isinya stagnan.

Dengan mengikuti ulasan di atas dapat di pastikan blog yang hendak di rancang akan menjadi blog yang familiar. karena jika Anda telah mengisi kontennya secara berkala dan sesuai dengan tema akan semakin banyak para membaca untuk mengunjungi blok pribadi Anda.

Sekarang langkah selanjutnya adalah bagaimana cara menampilkan agar blog Anda aktif selama 24 jam penuh. Layanan di internet sangatlah luas Anda bisa menggunakan cloud hosting. Untuk Anda agar lebih efektif dan efisien dalam mengelolah blog alangkah baiknya menggunakan layanan tersebut. Anda dapat mencari cloud hosting murah dan terpercaya.

Di samping itu kegunaan cloud hosting adalah agar suatu blog dapat tampil baik dalam 24 jam. Hal ini juga akan menambah kecepatan Anda dalam memposting konten terhadap blog Anda dan mempercepat para pembaca mengakses blog tersebut, serta melindungi blog Anda dari hecker ataupun malware (perusak melalui masuk ke system computer Anda).

Itulah pembahasan mengenai tahapan membuat blog dan Anda dapat mencari cloud hosting murah namun tetap berkualitas untuk blog. Semoga bermanfaat.

related articles