Tips dan Trik Belajar Menggunakan Fighter di Mobile Legends

Tips dan Trik Belajar Menggunakan Fighter di Mobile Legends
Salah satu hero fighter di Mobile Legends, Balmond. Sumber: IDNTimes

Hero fighter menjadi hero yang seperti dua sisi mata uang. Di sisi lain digemari karena ‘sakit’, tetapi di sisi lain tidak digemari karena penggunaannya yang sulit. Padahal, kalau kamu paham tips dan trik menggunakan fighter di Mobile Legends, kamu bisa menjadi player hebat yang berkontribusi besar bagi timmu.

Selain itu, hero fighter juga bisa menjadi sangat hebat dan ditakuti tim lawan kalau kamu bisa memainkannya dengan benar. Hal itu dikarenakan hero fighter biasanya memiliki damage yang besar ketika menyerang hero lawan.

Nah, artikel kali ini akan membahas sedikit mengenai cara bermain seorang hero fighter yang baik dan benar di Mobile Legends. Berikut ulasannya buat kamu.

Pahami Spesifikasi Hero Fighter yang Akan Kamu Gunakan

Hal pertama yang paling harus diperhatikan oleh seorang player hero fighter adalah memahami spesifikasi dari hero yang akan digunakan. Setiap hero fighter di Mobile Legends tidak semua memiliki skill, HP, attack, dan defense sama rata.

Oleh karea itu, kamu perlu memahami setiap hero fighter yang ada di Mobile Legends. Bisa jadi, kamu harus menggunakan Alucard yang sesuai dengan strategi tim dan kondisi lawanmu. Bisa jadi juga, kamu harus menggunakan Bane dalam keadaan tertentu.

Jangan sampai karena kamu menyukai satu hero tertentu membuat timmu berada dalam bahaya saat bertanding.

Pahami Kebutuhan Tim Kamu

Selain memahami setiap hero fighter yang ada di Mobile Legends, kamu juga perlu melihat dan memahami sebenarnya apa kebutuhan tim kamu saat jelang pertandingan dengan tim lawan. Kamu tidak bisa memaksakan diri untuk menggunakan satu hero tertentu yang sebenarnya tidak dibutuhkan timmu.

Kamu harus tahu kapan kamu harus menggunakan hero fighter tipe damage/killer, semi tank, atau tank. Sebagai contoh, timmu sudah memiliki tiga hero yang memiliki tipe damage, jangan sampai kamu juga memakai tipe damage. Kamu bisa menggunakan tipe tank atau semi tank agar komposisi timmu seimbang dan bisa bertahan dalam war.

Rajin Melakukan Farming

Sebagai hero yang sangat mengandalkan item dan level, kamu harus rajin-rajin melakukan farming sebelum memutuskan untuk melakukan teamfight melawan tim lawan. Dengan semakin kamu rajin melakukan farming, peluang kamu mendapatkan gold semakin banyak. Gold inilah yang nantinya akan membantu kamu untuk meningkatkan level hero dan item yang kamu miliki.

Kamu juga sebisa mungkin jangan meninggalkan last hit pada minion atau monster jungle saat farming. Saat kamu melakukan last hit, biasanya jumlah gold yang akan kamu dapatkan lebih banyak dibandingkan tidak melakukan last hit.

Item yang mungkin kamu butuhkan saat farming adalah Nimble Blade yang merupakan tier kedua dari jungling item. Selain itu, mungkin kamu juga perlu mengajak hero tank timmu untuk membantu kamu saat farming.

Item Wooden Mask yang digunakan oleh hero tank dari timmu akan sangat membantu karena gold dan EXP yang mereka dapatkan bisa otomatis menjadi milikmu.

Jangan Gegabah untuk Open War

Hero Fighter memiliki damage yang besar untuk membunuh musuh. Bahkan, tak jarang skill ultimate dari hero fighter bisa dibilang sangat sakit dan mampu membuat ciut nyali lawan. Namun, kalau kamu gegabah untuk open war, rupanya hanya akan merugikan timmu, kok bisa?

Tugas fighter sebenarnya memastikan kalau tim lawanmu benar-benar melemah atau sederhananya mengincar sosok yang paling penting dalam tim lawan. Tugas untuk open war adalah milik hero tank yang memiliki HP besar dan juga skill shield.

Nah, ketika hero lawanmu sudah melancarkan seluruh serangan bahkan skill ultimate-nya kepada hero tank timmu, kamu baru bisa barbar menyerang tim lawan. Utamakan mengincar healer yang ada di tim lawan. Hal itu akan menghambat recovery HP dari tim lawan.

Jangan sampai kamu maju bersamaan dengan hero tank saat melakukan war. Setidaknya, kamu maju sebagai penyerang nomor dua yang menghabisi sosok paling penting dalam tim lawanmu. Dengan demikian, timmu akan terhindar dari kekalahan dan kamu bisa menjadi kontributor paling besar.

Maksimalkan Kemampuan Charge

Rata-rata hero fighter memiliki kemampuan charge yang sangat berguna, baik untuk menyerang maupun bertahan. Sebisa mungkin, kamu harus memaksimalkan fungsi dari kemampuan charge pada hero fighter milikmu.

Charge sendiri merupakan kemampuan yang bisa digunakan untuk membuat hero fighter bergerak cepat. Kalau kamu dalam keadaan unggul, gunakan charge untuk bisa mendekati posisi lawan yang memiliki HP rendah.

Sementara itu, jika kamu berada di dalam kondisi yang tidak unggul, kamu bisa menggunakan skill charge untuk menghindari kejaran lawan. Bahkan, kamu bisa menembus tembok atau batu agar sulit dikejar. Selain itu, kamu juga bisa mengarahkannya ke semak-semak agar saat kamu dibidik lawanmu melakukan reset.

Pahami Kegunaan Tiap Item

Hero fighter merupakan hero yang cukup bergantung pada berbagai jenis item. Oleh karena itu, kamu wajib mengetahui dan memahami kegunaan dari tiap item yang bisa digunakan oleh hero fighter milikmu.

Mungkin kamu bisa menggunakan item Deadly Blade untuk mencegah skill heal dari healer tim lawan. Dengan demikian, kamu tetap bisa membasmi lawanmu tanpa khawatir mereka terus mendapatkan heal dari healer.

Selain itu, Deadly Blade juga berfungsi untuk mengurangi efek heal dari lifesteal, seperti pada Bloodly Axe yang sering digunakan hero Bane. Nah, kamu bisa mungkin menggunakan Deadly Blade untuk melengkapi hero fightermu.

Selain itu, kamu mungkin juga butuh item lifesteal untuk menambah HP heromu saat kamu melakukan serangan kepada hero lawan. Beberapa item lifesteal bisa digunakan sesuai dengan hero yang kamu gunakan, seperti Attack Speed untuk Freya, Haas’s Claw untuk Zilong, atau Bloodlust Axe untuk Bane dan Ruby.

Di sisi lain, ada juga item spell dan potion yang juga akan berguna di saat kamu benar-benar membutuhkannya. Beberapa item spell dan potion yang bisa kamu gunakan, seperti, Retribution, Healing Spell, Flicker, Energy Potion, dan Rock Potion.

Namun, tentunya kamu harus paham kondisi timmu dan wilayah sekitar heromu agar kamu tidak buang-buang item. Jadi, gunakan sebisa mungkin dengan bijaksana.

Penutup

Itu tadi sekilas tentang tips dan trik bermain sebagai hero fighter di Mobile Legends dengan baik dan benar. Kamu bisa mencobanya dan terus berlatih saat kamu melakukan solo ranking. Semakin kamu sering berlatih, kamu akan semakin handal.

Jangan lupa untuk selalu update dan mempelajari tiap hero fighter yang ada di Mobile Legends. Karena semakin sering update, hero fighter bisa jadi memiliki kemampuan baru atau spesifikasi baru yang bisa kamu manfaatkan dalam sebuah pertandingan.

Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menghibur kamu. Selamat mencoba dan semoga sukses ya.

Leave a Comment

error: Content is protected !!