Tips Bisnis Es Jeruk Peras Yang Bikin Anda Auto Kaya

by Ali Jihad Taufiq
Bisnis Es Jeruk Peras

YES24.CO.ID – Tips Bisnis Es Jeruk Peras Yang Bikin Anda Auto Kaya Seperti diketahui apabila di Indonesia sekarang ini ini ada yang memasuki bulan kemarau dan ada juga beberapa daerah yang sudah memasuki bulan penghujan. Namun jika melihat dan merasakan cuaca di beberapa wilayah yang ada di Indonesia, hampir kebanyakan wilayah tersebut mengalami kemarau yang lumayan panjang dengan cuaca yang panas dan juga gersang. Namun dibalik cuaca panas dan gersang tersebut apalagi di Indonesia termasuk iklim tropis, muncul beberapa ide bisnis yang sangat direkomendasikan untuk cuaca di Indonesia salah satunya adalah bisnis es jeruk peras.

Ide bisnis es jeruk peras menjadi salah satu ide bisnis yang memang sangat direkomendasikan untuk Anda coba terutama jika anda semua berada di daerah yang mempunyai cuaca panas, karena dengan menjual es jeruk peras dipastikan omset anda akan semakin meningkat dan membuat para penjualnya auto kaya. Walaupun begitu, untuk anda semua yang ingin terjun menjadi pembisnis kuliner es jeruk peras, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya bisnis anda bisa berjalan dengan lancar dan anda pun bisa mendapatkan keuntungan yang berlimpah.

Tidak bisa dipungkiri apabila beberapa waktu sekarang ini, bisnis minuman jeruk peras banyak sekali dilirik oleh para pengusaha untuk mengembangkan bisnis tersebut dikarenakan mempunyai keuntungan yang berlipat ganda dengan modal yang tidak begitu besar, sehingga bisnis es jeruk peras bisa menjadi salah satu bisnis alternatif yang bisa Anda coba apalagi sekarang ini banyak sekali peminatnya dikarenakan cuaca di beberapa wilayah di Indonesia sedang mengalami panas dan susah untuk mendapatkan air, sehingga ketika ada penjual minuman es jeruk peras pastinya hal tersebut akan menjadi keuntungan tersendiri.

Modal awal bisnis es jeruk peras

Untuk anda semua yang ingin terjun dalam bisnis es jeruk peras maka di bawah ini ada beberapa modal awal yang harus anda keluarkan diantaranya adalah sebagai berikut:

Pembuatan Stan es jeruk peras

Hampir kebanyakan bisnis yang ingin sukses maka mereka harus membuat boot atau stan sebagai lokasi dan tempat berjualan dan Pilihlah penggunaan stan yang sangat unik supaya bisa membuat pembeli betah di lokasi jualan anda dan biasanya untuk pembuatan stan modal yang harus dikeluarkan sekitar Rp2 jutaan.

Alat peras jeruk

Selanjutnya yang harus menjadi modal untuk Anda keluarkan pertama kali dalam bisnis es jeruk peras yaitu alat peras jeruk dimana alat ini sangat penting supaya bisa memeras jeruk dengan cepat dan sangat direkomendasikan memilih peralatan yang memang bagus dan bisa awet untuk digunakan, selanjutnya kebanyakan harga alat peras jeruk yaitu kisaran Rp1 jutaan.

Perlengkapan tambahan

Untuk modal awal yang harus anda sediakan dalam bisnis es jeruk peras yaitu beberapa peralatan dan perlengkapan tambahan diantaranya etalase, gelas plastik, senapan, wadah menempatkan es, ember, dan untuk total peralatan dan perlengkapan tambahan dalam bisnis ini yaitu sekitar Rp700.000.

Bisa disimpulkan, untuk biaya modal awal bisnis es jeruk peras terutama untuk masalah peralatan yaitu sekitar Rp3,7 juta.

Biaya operasional bisnis es jeruk peras

  • Selanjutnya untuk biaya yang dibutuhkan dalam operasi bisnis es jeruk peras biasanya mereka akan menyiapkan sekitar 10 kg jeruk peras ataupun bisa lebih, semuanya tergantung pada permintaan pasar dan dihitung saja untuk membeli 10 kg jeruk peras harganya di pasaran yaitu sekitar Rp 200.000.
  • Selanjutnya anda pun harus menyiapkan air gula asli yang nantinya akan dijadikan sebagai pemanis pada air jeruk sebanyak 3 kg dan untuk harganya kisaran Rp50.000
  • Anda pun harus menyiapkan es batu supaya membuat es jeruk peras menjadi Tetap dingin dan modalnya sekitar Rp50.000.
  • Apabila dijumlahkan untuk biaya operasional dan juga biaya perlengkapan dalam pembuatan perusahaan es jeruk peras, maka anda pun harus menyiapkan modal semuanya sekitar Rp4 juta.

Cara menghitung balik modal

Bagi kalian semua ya Sudah mempersiapkan seluruh bahan dengan jumlah nominal sekitar Rp4 jutaan, maka untuk perhitungan balik modal dari bisnis jeruk peras yaitu apabila dijual sekitar Rp5.000 perjelas dengan hitungan Anda menyiapkan stok 10 kg jeruk peras setiap hari, maka 100 gelas yang bisa anda jual bisa mendapatkan omset setiap harinya sekitar Rp500.000.

Selanjutnya untuk menghitung keuntungan bersih Anda bisa mengurangi jumlah omset harian di kali 30 hari dan selanjutnya dikurangi total modal yang sudah anda keluarkan sehingga Anda pun bisa melihat berapa uang dari keuntungan bisnis es jeruk peras.

Tips sukses bisnis es jeruk peras

Selanjutnya di bawah ini adalah beberapa tips yang sangat direkomendasikan bagi kalian semua yang ingin melakukan bisnis es jeruk peras diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Sangat direkomendasikan memilih lokasi jualan di jalan besar atau alun-alun dikarenakan di lokasi ini akan banyak sekali pengunjung, terutama apabila pada siang hari yang pastinya banyak orang yang haus sehingga membeli es jeruk peras anda.
  2. Apabila tidak ada jalan besar atau alun-alun kota, maka anda pun bisa memilih berjualan di tempat olahraga dikarenakan potensinya sangat bagus dan apabila ada lokasi yang masih kosong Anda bisa memilih lokasi di cfd ataupun di area gelanggang olahraga.
  3. Memilih lokasi di tempat sekolah universitas dan perkantoran adalah pemilihan yang baik dan sangat direkomendasikan, karena dipastikan siswa atau mahasiswa yang ingin minum bisa membeli dari anda
  4. Selalu melakukan promosi supaya bisnis Anda semakin berkembang baik dengan menggunakan media sosial ataupun secara offline.
  5. Selalu membuat variasi baru dari rasa es jeruk peras dikarenakan es jeruk menjadi salah satu varian minuman yang bisa dikombinasikan dengan buah-buahan yang lainnya, sehingga konsumen pun akan kembali membeli di tempat bisnis anda.
  6. Selalu memberikan pelayanan yang sangat baik kepada para pembeli dikarenakan hal ini bisa menjadi modal utama bagi para pedagang supaya disukai oleh para pembeli.

related articles