Terbukti Ampuh! Inilah Obat Alami Anti Rayap yang Harus Anda Ketahui

by admin_jack
Obat Alami Anti Rayap

Terbukti Ampuh! Inilah Obat Alami Anti Rayap yang Harus Anda Ketahui. Selain nyamuk, maka rayap merupakan musuh bebuyutan buat manusia. Rayap akan sangat berbahaya sekali bila telah berhasil masuk ke dalam rumah. Makhluk-makhluk kecil yang banyak itu pasti akan menggerogoti perabotan dan juga bahan bangunan rumah, sehingga membuatnya menjadi cepat rusak.

Untuk bisa mengusirnya, Anda pasti kerap kali memakai obat kimiawi. Sebuah obat kimiawi ini memang sangat efektif. Namun, tindakan ini pasti akan lebih ramah lingkungan bila Anda mulai mencoba menggunakan obat alami yang berasal dari tanaman.

Bawang Putih

Bawang putih ini sudah menjadi bahan alami andalan yang sangat mampu untuk menangkal semua jenis serangga, termasuk juga rayap. Khusus untuk rayap, maka Anda bisa untuk membuat semprotan obat rayap alami ini dari bawang putih.

Rumput Vetiver

Tanaman anti rayap yang pertama yaitu rumput vetiver. Rumput ini sangat terkenal dengan baunya yang sangat harum. Maka dari itu, rumput vetiver kerap kali dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan parfum. Memiliki pertumbuhan yang cepat, maka rumput vetiver ini dikenal juga sebagai tanaman yang mampu untuk mereduksi erosi tanah.

Cabai Merah

Tidak kalah ampuh, maka cabai merah ini juga merupakan obat anti rayap alami yang sangat mampu untuk mengusir keberadaan rayap dari hunian Anda. Efek panas dan juga rasa pedasnya ini membuat rayap akan kepanasan dan tidak mau dekat-dekat lagi. Cukup tanam cabai yang ada di pot dan taruh yang ada di balkon rumah ataupun tanam di pekarangan depan rumah Anda.

Buah Bintaro

Buah bintaro atau cerbhera manghas ini merupakan obat rayap alami yang bisa Anda temukan di pinggir jalan. Meski tanaman ini beracun bagi manusia, tapi buah bintaro ini sangat ampuh sebagai cara untuk membasmi rayap jauh-jauh dari rumah Anda. Hal ini terjadi karena obat rayap alami ini mengandung zat certerin yang sangat beracun bagi rayap.

Selain menggunakan anti rayap alami ini, maka Anda juga harus bisa melakukan kebiasaan-kebiasaan yang tidak memicu perkembangbiakan rayap tersebut. Biasakanlah hidup bersih dengan terus menjaga kebersihan lingkungan sekitar Anda. Selamat mencoba!

 

related articles