Terapkan Jurus Jitu Ini Agar Proses Jual Motor Bekas Anda Cepat Laku

by admin_jack
Jaket Bagi Pengendara Motor

Terapkan Jurus Jitu Ini Agar Proses Jual Motor Bekas Anda Cepat Laku- Kendaraan satu ini menjadi moda transportasi yang sangat digemari masyarakat di Indonesia yakni sepeda motor. Padatnya arus lalu lintas sekarang ini membuat banyak orang yang lebih memilih menggunakan motor ketimbang kendaraan yang lain.

Apalagi sekarang ini berlaku sistem lalu lintas genap ganjil seperti di Jakarta. Lagipula sepeda motor dikenal irit bahan bakar, harganya pun terbilang murah baik itu bekas ataupun baru. Penyedia jual motor bekas dan baru pun banyak tersedia, Anda bisa mendapatkannya melalui jalur online dan offline yakni mendatangi tokonya langsung.

Tips Jitu Menjual Motor Bekas dengan Cepat

Tak dapat dipungkiri kemajuan teknologi saat ini berkaitan dengan kebutuhan manusia, contohnya saja kini lebih banyak perusahaan otomotif yang membuat motor matic daripada motor manual. Hal ini tentu ada pengaruh teknologi di dalamnya. Sebagai konsumen dengan mobilitas tinggi Anda pastinya butuh kendaraan tersebut.

Lalu, bagaimana kendaraan lama jika Anda ingin beli yang baru? Solusi terbaiknya ialah menjual motor tersebut. Anda bisa memanfaatkan situs jual beli motor bekas, melalui website ini biasanya prosesnya sangat cepat. Karenanya agar kendaraan Anda cepat dipinang, ikuti beberapa tips mumpuni untuk menjual motor bekas Anda.

Cek Kondisi Kendaraan

Mengecek keadaan kendaraan sebelum dijual perlu Anda lakukan. Perhatikan dengan teliti tiap komponen dalam mesin dan body motor Anda. Cek kondisi keseluruhan bagian motor berfungsi dengan baik atau sebaliknya. Apabila ada komponen yang rusak, segera perbaiki ke bengkel terbaik. Dengan begitu, motor Anda jadi terlihat baru.

Maintenance Kendaraan Anda

Agar calon pembeli terpikat dengan motor Anda, tampilan luar tak cukup mendorong pembeli melirik kendaraan Anda. Hal penting lainnya yang perlu Anda perhatikan ialah peforma motor Anda, masih bisa digunakan atau malah mogok  di tengah jalan. Untuk menghindari hal ini, lakukan maintenance pada kendaraan roda dua Anda secara rutin.

Jika motor Anda tetap dalam keadaan prima meski bekas sekalipun pasti cepat laku. Terlebih, nilai jualnya pun lebih tinggi bila motor tersebut tak ada cacat atau kerusakan.

Menetapkan Harga yang Pantas

Bicara tentang harga, terkadang diremehkan orang apalagi ada judul bekas pada barang tersebut. Dan kebanyakan orang memanfaatkannya untuk menjatuhkan nilai motor itu. Belum lagi banyak pesaing motor bekas sekarang ini. Memasuki dunia jual beli motor bekas, maka Anda harus tentukan dahulu harga jualnya. Agar harganya tidak terlalu rendah dan merugi, lakukan survei harga motor yang sama dengan milik Anda.

Pasarkan secara Online

Cara selanjutnya ialah dengan memasarkan motor melalui jalur online. Anda bisa pasang iklan sepeda motor yang Anda jual di bermacam platform jual-beli online maupun website khusus jual beli motor baik itu yang baru ataupun bekaa. Menjual motor menggunakan daring ini dianggap lebih efektif serta efisien, sehingga motor bekas Anda cepat terjual.

Tulis secara perinci spesifikasi kendaraan Anda. Begitupun kekurangannya bila ada. Kemudian Anda pasang foto motor tersebut, tetapi harus yang menarik agar bisa memikat hati calon pembeli. Untuk itu, apa yang Anda deskripsikan dengan foto harus sesuai supaya Anda mendapat kepercayaan dari pembeli.

Menggunakan Bantuan Pihak Ketiga

Tak ada salahnya bila Anda memakai bantuan pihak ketiga untuk memasarkan motor Anda ke public. Misalnya saja dengan bantuan produsen motor bekas. Tapi, pilihlah produsen motor yang punya tingkat popularitas tinggi dan banyak pembeli yang bertransaksi di sana.

Menjual motor bekas terkadang butuh waktu agak lama, melihat persaingan yang ada. Tetapi melalui tips ini setidaknya dapat membuka jalan jual motor bekas Anda dibeli segera. Sekarang sudah ada aplikasi jual motor bekas yang lagi booming yaitu  OTOMOTO.ID, jadi kita bisa bekerjasa dengan perusaahaan ini.

 

 

related articles