Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro

by admin_jack
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro – Xiaomi sebagai sebuah pabrikan smartphone dari tiongkok kembali menghadirkan satu varian yang menarik, yaitu Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Seri Redmi Note sendiri hadir di atas varian Redmi yang cukup menarik di mata konsumen. Spesifikai dan harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro juga dirasa sangat cocok dengan selera pasar smartphone saat ini.

Jika melihat spesifikasi yang ada, ponsel ini cukup menarik bagi pasar kelas menengah. Harga yang ditawarkan dirasa cukup terjangkau untuk mendapatkan spesifikasi dan fitur yang sangat menarik. Untuk lebih jelasnya, artikel ini akan membahas lebih dalam mengenai spesifikasi dan harga dari Xiaomi Redmi Note 8 Pro untuk dijadikan bahan pertimbangan sebelum membeli.

Mengenal lebih dekat Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Sebelum membeli Xiaomi Redmi Note 8 Pro, kamu harus mengetahui terlebih dahulu spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Sesuai dengan namanya, seri pro tentu mendapatkan fitur yang cukup lengkap dalam suatu varian. Nama pro tersebut bisa menjadi sebuah indikasi spesifikasi yang cukup lengkap.

Desain

Dari segi desain, Xiaomi Redmi Note 8 Pro sangat khas nuansa ponsel di tahun 2019. Backcover Xiaomi Redmi Note 8 Pro dibuat berkilau dengann 4 modul kamera yang dibuat lurus. Layar yang digunakan Xiaomi Redmi Note 8 Pro menggunakan poni dan tidak melengkung, mengingat kedudukan Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang masih berada di kelas entry level.

Layar

Xiaomi Redmi Note 8 Pro hadir menggunakan layar berukuran 6.53 inchi. Resolusi dari layar ini adalah sebesar 1080×2340 piksel. Screen ratio Xiaomi Redmi Note 8 Pro adalah 19.5:9. Layar tersebut tentunya masih menggunakan panel IPS LCD.

Spesifikasi Performa

Xiaomi Redmi Note 8 Pro menggunakan CPU Octa Core yang dipadukan dengan Mali-G76MP4. Xiaomi Redmi Note 8 Pro hadir dengan chipset Mediatek Helio G90T 12nm. Xiaomi Redmi Note 8 Pro menggunakan user interface khas dari Xiaomi, yaitu MIUI 11 yang berbasis Android 9, namun segera mendapatkan upgrade Android 10.

Kapasitas memory

Xiaomi Redmi Note 8 Pro menyediakan pilihan RAM sebesar 6 GB dan 8 GB. Terdapat 4 jenis pilihan kapasitas memory, yaitu 6/64; 6/128; 8/128 dan 8/256. Hadir juga UFS 2.1 yang sangat diperlukan di kelas ini.

Sektor kamera

Xiaomi Redmi Note 8 Pro memiliki kamera yang menarik, yaitu: 64 MP main camera, 8 MP ultra wide, 2 MP macro, dan 2 MP depth sensor. Oppo A92 mampu merekam video dengan resolusi 2160p @30 fps maupun 1080p @120fps dan didukung juga dengan gyro-EIS.

Kamera depan Xiaomi Redmi Note 8 Pro memiliki resolusi 20 MP dengan formula lensa wide. Tentunya kamera tersebut mampu merekam video dengan resolusi 1080p @30 fps dan dilengkapi juga dengan HDR.

Baterai dan koneksi

Kapasitas baterai dari Xiaomi Redmi Note 8 Pro adalah 4500 mAh dan mendukung fast charging 18W. Belum ada teknologi wireless charging mengingat harga yang cukup murah. Tentunya kelas ini juga tidak terlalu membutuhkan fitur tersebut.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro memiliki fitur koneksi mumpuni, seperti: Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, NFC, Infra Red, dan USB 2.0 Type-C. Belum ada teknologi 5G dari perangkat ini. Pilihan warna yang dapat dipilih antara lain hitam, merah, biru, putih, deep sea blue, midnight blue, electric blue, dan twilight orange.

Harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Uang yang harus kamu keluarkan untuk mendapatkan Xiaomi Redmi Note 8 Pro ini sekitar Rp. 3 juta rupiah. Harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro bisa dikatakan sangat murah dan terjangkau apalagi dengan spesifikasi dan fitur dimiliki ponsel ini yang sangat baik dari segi desain, performa dan kualitas kamera yang dihasilkan. Untuk informasi lebih lengkap kalian bias cek di ponselive.com yakni situs yang mengulas berbagai info teknologi.

 

related articles

Leave a Comment