Lokasi, Spot dan Harga Tiket Wana Wisata Ciburial Sumedang 2019

by Ali Jihad Taufiq
Wana Wisata Ciburial 2019 - IGtirahusna19

YES24.CO.ID – Lokasi, Spot dan Harga Tiket Wana Wisata Ciburial Sumedang 2019 Salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sumedang yang dari dahulu sampai sekarang menjadi salah satu tujuan Wisata Travel yang ada di berbagai daerah di Jawa Barat yaitu wana wisata Ciburial. Destinasi wisata alam ini memang sangat unik sehingga tidak salah apabila banyak para pengunjung yang sangat puas ketika berwisata ke lokasi si yang ada di daerah Cimalaka Sumedang tersebut, apalagi di bulan Oktober 2019 ini, untuk masalah pembangunan sudah terbilang sangat bagus dan lokasi wisata ini mempunyai Spot yang fotogenik dan juga untuk tiket masuk terbilang sangat murah meriah.

Wana wisata Ciburial yang lokasinya berada di daerah Cimalaka, kabupaten Sumedang, jawa Barat, menjadi salah satu objek wisata alam yang memang sangat disukai dan ketika hari libur tiba lokasi wisata ini ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara dan bagi anda semua yang ingin berkunjung ke sini ketika ingin santai, maka Pilihlah hari-hari biasa dikarenakan tidak begitu ramai, akan tetapi jika ingin berkunjung ke lokasi ini dengan situasi yang ramai, maka silakan berkunjung di hari weekend dikarenakan wana wisata Ciburial banyak dikunjungi wisatawan di hari libur.

Informasi wana wisata Ciburial

Objek wisata alam yang letaknya di di desa licin, kecamatan Cimalaka, kabupaten Sumedang, jawa Barat, merupakan destinasi wisata yang sudah lama ada ada dan banyak sekali pengunjung yang melepaskan lelah untuk mengisi liburan di lokasi ini. Banyak sekali spot wisata yang bisa dimanfaatkan oleh para Traveler ketika berwisata ke Ciburial dan juga banyak beberapa spot wisata yang sangat instagramable dan sangat cocok bagi kalian semua yang suka berfoto selfie.

Asal nama kata Ciburial ternyata diambil dari nama mata air yang ada di dekat wanawisata tersebut yaitu mata air Ciburial dan disebut Ciburial dikarenakan mata air muncul bukan hanya dari sela-sela akan tetapi, mata air tersebut muncul berbeda ada dengan mata air pada umumnya yang biasa muncul secara horizontal akan tetapi di lokasi ini mata air keluar secara vertikal dari dalam pasir ke arah atas sehingga mata air ngaburial dalam bahasa Sunda.

Di tahun 2019 ini, bagi kalian semua yang baru berkunjung ke lokasi wisata Ciburial, maka untuk mata airnya sendiri sudah tidak lagi digunakan untuk mandi dan sebagainya akan tetapi ada beberapa lokasi wisata yang diperbolehkan dan untuk mandi dan lokasi wisata ini ini mempunyai keindahan alam yang masih alami sehingga sangat cocok bagi para traveler pecinta alam.

Fasilitas wana wisata Ciburial

Ketika berkunjung ke lokasi ini maka untuk masalah fasilitas nya sendiri sudah sangat lengkap di mana di area wisata ini sudah terdapat area parkir untuk kendaraan baik roda dua dan roda empat, sudah terdapat mushola, kamar mandi, tempat untuk penginapan, tempat makan, dan juga beberapa fasilitas lain yang sudah dibangun dan lengkap.

Lokasi wana wisata Ciburial

Seperti yang telah kami bahas di atas, apabila lokasi wisata Ciburial letaknya berada di desa licin, kecamatan Cimalaka, kabupaten Sumedang, jawa Barat dengan kode pos 45353.

Lokasi Google Map ciburial

Untuk kalian semua yang ingin berkunjung ke tempat wisata ciburial dan tidak ingin kesasar, maka silakan untuk melihat peta lokasi dari Google Map berikut ini.

Spot wisata di wana wisata Ciburial

Untuk wisatawan yang baru berkunjung ke lokasi ini, maka ada beberapa spot wisata yang bisa dinikmati di antaranya adalah sebagai berikut:

Berinteraksi dengan penduduk setempat

Dikarenakan lokasi wisata ini berada di desa licin yang mempunyai kebudayaan yang masih khas maka wisatawan pun bisa bercengkrama dengan penduduk setempat sambil ngopi dan sebagainya atau bertanya terkait sejarah dari wisata Ciburial yang ada di Cimalaka.

Keindahan alam yang eksotis

Para pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan alam yang sangat eksotis dan alami di wana wisata Ciburial yang ada di daerah Cimalaka dimana anda bisa Menikmati keindahan pohon pinus yang menjulang tinggi dan juga pemandangan wisata air yang sangat lengkap Kun.

Tracking di bukit Ciburial

Di lokasi Ciburial terdapat salah satu bukit kecil yang mempunyai jalur trekking yang sangat menarik dan hal ini pastinya bisa dijadikan sebagai sarana untuk kalian semua melakukan tracking dan Menikmati keindahan alam yang ada di Ciburial.

Tips wisata di Ciburial

Untuk anda semua yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, maka alangkah baiknya untuk membaca tips berikut ini supaya aksi wisata anda bisa berjalan dengan lancar dan menyenangkan.

  • Tetaplah menjaga kebersihan lokasi di wisata Wana Ciburial
  • Tidak boleh membuang sampah sembarangan
  • Direkomendasikan untuk membawa bekal makan
  • Membawa kamera untuk mengabadikan momen ketika berada di lokasi Ciburial
  • Selalu berhati-hati semua melakukan tracking di tempat wisata ini
  • Apabila Anda ingin mandi maka silakan bawa peralatan mandi seperti sabun, shampo, dan baju salin.

Foto terbaru wana wisata Ciburial

Di bawah ini ada beberapa foto terbaru yang kami ambil dari akun Instagram sebagai gambaran lokasi wisata yang ada di Ciburial.

Itulah pembahasan kami tentang salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sumedang bernama wana wisata Ciburial, di mana lokasi wisata ini banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan baik dari Bandung dan sekitarnya dan juga tempat wisata ini menyimpan beberapa Spot yang foto Jeni dan alami sehingga cocok untuk dijadikan lokasi wisata anda dan keluarga.

related articles