Download dan Cara Bermain Livery Bussid SHD

Saat ini sangat mudah menemukan berbagai macam game dengan berbagai genre seperti arcade, action, dan bahkan simulation game atau game simulasi. Salah satu game simulasi terbaik dan banyak dimainkan adalah Bussid. Orang-orang Indonesia menyebut game ini dengan istilah bus simulator.

Bus simulator merupakan game yang sangat populer di kalangan orang Indonesia. Mereka yang memainkan game ini tidak terbatas umur, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa pun memainkannya. Salah satu hal yang menjadi ciri khas dari game ini dan membedakan dengan game simulator lainnya adalah background atau lata belakangnya. Game ini mengambil konsep seperti kondisi yang ada di Indonesia. Kamu bisa melihat pemandangan jalannya yang tidak jauh dengan kondisi yang ada di Indonesia.

Dari segi visual, Bussid juga menawarkan keunikan tersendiri. Kamu juga bisa mengubah tampilan bus sesuai dengan keinginan. Caranya adalah dengan menggunakan livery bussid. Game besutan Maleo ini sebenarnya telah menyediakan beberapa bus yang sudah bisa kamu gunakan. Akan tetapi, kamu masih bisa menambahkan beberapa kendaraan yang mungkin kamu ingin mencobanya seperti truk dan mobil pribadi seperti Jazz maupun Avanza.

Pengertian Livery Bussid

Livery bisa dikatakan sebagai sebuah pakaian atau template bus yang bukan hanya tentang eksteriornya saja melainkan juga termasuk bagian interior seperti tempat duduk dan lain sebagainya. Setiap PO (Perusahaan Otobus) hadir dengan livery dengan ciri khasnya masing-masing baik seputar motif, warna, dan lain-lain. Dengan kata lain, livery bussid adalah desain pakaian yang digunakan dalam permainan bus simulator Indonesia dengan format gambar berupa PNG.

Dengan memanfaatkan livery tersebut, kamu dapat mengubah tampilan bus agar lebih keren. Bagi kamu yang saat ini sedang mencari referensi livery bussid SHD, maka kamu berada di tempat yang tepat. Kenapa? Karena kami akan membagikan beberapa livery bussid SHD terbaru.

Pengertian SHD

Bagi yang belum tahu SHD, SHD adalah akronim dari Super High Deck. Seperti yang kita tahu bahwa jet bus ini hadir dengan beberapa tipe misalnya 2 HD+, 2 HD, HDD, dan juga SHD. Setiap bus mempunyai ciri khasnya masing-masing. Adapun ciri khas yang ditawarkan oleh SHD adalah ukuran bagasi yang lebih besar.

Hal ini sangat berguna karena kamu bisa lebih mudah ketika ingin meletakkan kendaraan bermotor dalam bagasi. Selain itu, jenis bus yang satu ini juga merupakan versi terbaru. Bus ini juga memiliki ukuran lebih tinggi 20 cm dibandingkan bus yang lain.

Sekarang kalian sudah mengetahui singkatan dan apa yang dimaksud dengan SHD. Penjelasan berikutnya adalah mengenai berbagai livery bussid SHD yang dapat kalian download.

Kumpulan Livery Bussid SHD yang Keren

Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak PO Bus. Maka dari itu, livery yang akan kami bagikan kali ini bervariasi dari beberapa PO yang kemungkinan kerap kita jumpai ketika melintasi jalan raya. Livery yang akan kami bagikan sudah tersedia dalam file rar yang dapat kamu download di bawah ini. Kamu juga bisa mengunduh livery di beberapa aplikasi livery bussid yang menyediakan banyak livery keren.

1. Livery Bussid Srikandi SHD

Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui PO Bus yang ini. Padahal Livery Bussid Srikandi SHD sudah lama mengaspal jalan. Bagi kamu yang tertarik ingin mengubah livery dari bus ini, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi yang bisa kamu download di link berikut ini.

2. Livery Bussid SHD Tronton

Setiap orang memiliki seleranya masing-masing dalam mendesain kendaraannya. Bagi kamu yang tertarik dengan livery ini, kamu dapat menggunakan livery di bawah ini.

Livery Bussid

3. Livery Bussid Double Decker SHD

Sebuah livery yang juga menawarkan keunikannya tersendiri. Tidak sedikit orang yang memilih livery ini dan memang mereka puas dengan desain yang ditawarkan. Jika kamu tertarik mencobanya, silakan perhatikan contoh di bawah ini.

Livery Bussid

4. Livery Bussid SHD STJ

STJ adalah singkatan dari Sudiro Tunggal Jaya, sebuah perusahaan bus yang berasal dari Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Nama Perusahaan Otobus belakangan ini banyak dibicarakan. Jika kamu tertarik mencobanya, kamu bisa melihatnya melalu aplikasi yang bisa kamu download pada link berikut ini.

5. Livery PO Haryanto SHD

Jika kamu mencari PO tersukses, maka jawabannya adalah PO Haryanto. Bagi yang kamu yang tinggal di Pulau Jawa, pasti kamu bisa menemukan bus ini dengan mudah. Adapun aplikasi yang menyediakan lebih banyak pilihan livery bussid khusus PO Haryanto, kamu bisa mendapatkannya pada link ini .

Itulah beberapa koleksi livery bussid yang bisa kami bagikan. Sebenarnya masih banyak livery lainnya  yang juga tidak kalah keren seperti Luragung, Sinarjaya, dan lain-lain. Tinggal kamu tentukan mana livery yang sesuai dengan seleramu.

Cara Instal Livery Bussid

  • Siapkan livery yang akan kamu gunakan dengan cara mengunduh sesuai link yang sudah kami bagikan di atas
  • Buka game bus simulator dan pilih menu Garasi
  • Pilih ikon Palet di mana ikon inilah yang nanti akan kamu gunakan dalam melukis bus
  • Ada opsi di mana kamu dapat mengambil file livery yaitu galeri perangkat dan juga pengelola file bussid
  • Pilih livery yang telah kamu download
  • Kamu harus mengecek resolusinya terlebih dahulu. Tujuannya agar livery yang kamu pasang terlihat jernih. Selanjutnya klik Install
  • Kamu harus membayar sebesar 15 ribu atau menonton iklan video berdurasi 30 detik

Itulah bagaimana cara instalasi livery bussid. Semakin banyak livery yang tersimpan di galery smartphone, maka kamu akan semakin mudah menentukan mana livery yang paling menarik dan keren.

Tips Agar Mendapatkan Livery Bussid Sesuai yang Kita Inginkan 

Mungkin tidak sedikit yang bingung kenapa livery bussid yang sudah mereka instal malah tidak jelas. Meskipun kualitas filenya sudah HD, namun tetap saja terkadang livery bussid yang diinstall malah sesuai. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kamu bisa mengikuti tips di bawah ini.

  • Untuk cara instalasinya tidak jauh berbeda. Hanya saja setelah livery berhasil dipasang, kamu bisa langsung keluar dari game
  • Buka folder di mana kamu menginstal livery dan copy
  • Selanjutnya silakan cari di memori internal Android android / data / com.maleo.bussimulatorid / files / livery
  • Pastekan livery yang sudah kamu copy di folder tersebut dengan mengubah namanya seperti pada livery pertama
  • Selanjutnya, kamu bisa menghapus livery pertama yang sudah kamu instal dan silakan cek hasilnya dengan cara membuka game tersebut

Tips yang sangat sederhana ini terbukti mampu mengatasi masalah yang kamu alami. Namun sebelumnya kamu harus memastikan bahwa kualitas livery yang kamu miliki adalah HD.

Leave a Comment

error: Content is protected !!