Kenapa Harus Liburan Ke Thailand? Ini Alasannya

by admin_jack
Liburan Ke Thailand 2

Kenapa Harus Liburan Ke Thailand? Ini Alasannya yang akan membuat Anda semakin ingin cepat-cepat melakukannya. Thailand terutama kota Bangkok kini menjadi salah satu destinasi wisata dunia yang tak diragukan pesonanya. Terutama dengan gencar-gencarnya promosi wisata yang ada di negara tersebut.

Dalam beberapa tahun ini negara Thailand sedang giat-giatnya melakukan promosi wisata kepada dunia internasional. Layaknya di Indonesia, Thailand juga memiliki pesona alam yang memukau. Pegunungan serta laut yang indah menjadi salah satu daya tarik wisata negara ini, maka tak salah jika semakin lama jumlah wisatawan yang datang pun meningkat.

Selain pesona alam yang dimilikinya, Thailand juga terkenal dengan rakyatnya yang cukup ramah. Keragaman budaya yang dimilikinya menjadi daya tarik lainnya selain bangunan bersejarah seperti kuil-kuil kuno.

Thailand yang memiliki sebutan sebagai negara Gajah Putih ini menyimpan banyak pesona serta daya tarik wisata, termasuk kuliner lezat yang siap disantap. Apalagi jaraknya tak terlalu jauh dari Indonesia, membuat negara ini menjadi salah satu destinasi wisata. Dan masih ada banyak alasan lainnya kenapa harus liburan ke Thailand.

Anda yang berencana untuk berwisata ke Thailand, harus mulai mengumpulkan banyak informasi tentang tempat-tempat wisata. Walaupun wisata kesana merupakan salah satu yang banyak ditawarkan oleh para biro perjalanan dengan biaya yang murah. Oleh karena itu, Anda harus tetap memiliki cukup informasi.

Selain karena Thailand terutama kota Bangkok yang menjadi tujuan wisata, juga pantai-pantai nan indah siap menanti dan memanjakan Anda. Belum lagi pesona kota wisata lainnya seperti Phuket yang membuat Thailand menjadi terkenal di dunia.

Menurut Admin Randy dari https://phuket.id bahwa Phuket itu seperti Bali di Indonesia. Bangkok itu seperti Jakarta.

Dapat Anda bayangkan seperti apa berwisata ke negara Thailand yang suasananya tak jauh berbeda dengan di Indonesia. Kesamaan ini dikarenakan berada di kawasan Asia Tenggara, sehingga memiliki beberapa kesamaan baik dari alam maupun penduduknya.

 

Kenapa Harus Liburan Ke Thailand Yang Memiliki Segudang Pesona

Thailand merupakan salah satu negara tujuan wisata yang memiliki banyak pesona layaknya di Indonesia. kekayaan alam, kuliner serta keragaman budaya menjadi salah satu dari banyak alasan kenapa Anda harus berwisata kesana. Selain itu ada alasan-alasan lainnya yang membuat negara Gajah Putih ini ramai dikunjungi para wisatawan.

 

1. Bebas Visa.

Thailand merupakan salah satu negara yang masuk daftar bebas dari visa bagi warga negara Indonesia. Namun, hal ini hanya berlaku bagi orang yang berwisata saja, dengan maksimal masa tinggal 30 hari saja.

Thailand yang merupakan surga para traveler ini semakin memudahkan kunjungan bagi para wisatawaan asing. Dengan adanya aturan bebas dari visa ini, maka daari tahun ke tahun jumlah wisatawan yang datang semakin meningkat. Akan tetapi hal ini tak berlaku bagi orang yang datang untuk bekerja seperti pers.

 

2. Tiketnya Murah.

Alasan lain kenapa Thailand menjadi tujuan banyak wisatawan adalah harga tiket yang murah. Sehingga hal ini menjadikannya pilihan banyak wisatawan termasuk yang memiliki dana terbatas. Dengan begitu Anda tetap dapat menikmati liburan mempesona di Thailand dengan dana yang tak terlalu banyak.

Banyak biro perjalanan yang menawarkan aneka paket wisata murah ke Thailand. Bahkan kini banyak para traveller ataupun back packer yang menjadikan Thailand sebagai tujuan wisata mereka. Itulah salah satu alasan kenapa harus liburan ke Thailand.

 

3. Biaya Hidup Kayak di Indonesia Saja.

Karena merupakan negara yang berada di Asia Tenggara serta terdapat banyak kemiripan kehidupannya dengan di Indonesia, maka biaya hidup pun tak jauh berbeda. Di Thailand Anda akan merasa layaknya berada di Indonesia karena biaya hidup yang tak jauh berbeda.

Hal ini pula yang membuat banyak wisatawan yang berasal dari Indonesia mengunjunginya. Anda yang ingin berwisata ke Thailand dapat dengan mudah memprediksi biaya yang harus dikeluarkan. Dengan berpatokan pada biaya hidup yang tak jauh berbeda dengan di Indoensia, apalagi jika menggunakan biro perjalanan seperti.

 

4. Wisata Mendunia.

Ini merupakan alasan paling utama yang dimiliki oleh Thailand yaitu wisatanya yang mendunia. Anda kan menemukan begitu banyak pesona wisata yang ditawarkan mulai dari kekayaan alam hingga atraksi memukau. Belum lagi keajaiban alam dan festival yang sering diadakan di negara tersebut.

Pesona wisatanya yang mendunia menjadi alasan banyak wisatawan saat ditanya kenapa harus liburan ke Thailand. Berikut ini beberapa pesona wisata yang tak boleh Anda lewatkan saat berada di Thailand, diantaranya;

a. Danau Pink nan memukau.

Terdapat kawaasan Udon Thani yang merupakan satu-satunya danau pink di dunia. Danau yang tertutupi oleh bunga teratai berwarna merah muda ini akan mekar sempurna pada bulan Februari dan November. Jika Anda melihatnya dari kejauhan, danau ini terlihat cantik dengan warna merah mudanya.

b. Kuliner Street foodnya yang terkenal.

Salah satu yang tak boleh Anda lewatkan saat berada di Thailand terutama di Bangkok adalah kulinernya. Anda dapat menemukan banyak pedagang pinggir jalan dengan jajanan lezatnya, mulai dari makanan lokal seperti tom yum dan masih banyak lagi. Semua jajanan tersebuat akan membuat siapa pun tergoda untuk mencobanya.

c. Kuil kuno yang megah serta indah.

Thailand identik dengan kuil kunonya yang merupakan tempat pemujaan para raja serta keagamaan. Kuil megah seperti Angkor Wat menjadi salah satu daya tarik para wisatawan dunia. Sesungguhnya Thailand memiliki banyak kuil-kuil kuno lainnya yang sama megahnya seperti Sukhotai, Wat Phra Sri Sanphet dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa alasan kenapa harus liburan ke Thailand yang wajib Anda ketahui. Sekarang waktunya Anda mulai menyusun rencana untuk berliburan bersama keluarga atau pun teman baik sendiri atau pun melalui biro perjalanan.

related articles