Jenis-Jenis Mobil Eropa yang Populer di Kalangan Masyarakat Indonesia

by admin_jack
Jenis-Jenis Mobil Eropa yang Populer di Kalangan Masyarakat Indonesia

Di Indonesia, mobil yang paling banyak beredar umumnya adalah mobil – mobil pabrikan Jepang dan Korea. Akan tetapi, bukan berarti mobil – mobil Eropa tidak mempunyai tempat di Indonesia.

Mobil – mobil pabrikan Eropa seperti Mercedes dan Ferrari, sudah beredar luas di Indonesia. Namun, biasanya hanya kalangan tertentu yang dapat memiliki mobil – mobil pabrikan Eropa ini. Selain karena harganya yang fantastis, pajak mobil Eropa biasanya juga lebih tinggi. Meskipun begitu, kepopuleran mobil pabrikan Eropa tetap tidak bisa dibantah.

Selain karena desainnya yang super keren, fitur – fitur dan performa mesinnya yang mumpuni juga menjadi salah satu faktor meningkatnya kepopuleran mobil Eropa di Indonesia. Bahkan saking populernya, tidak sedikit pemilik mobil Eropa yang membuat komuitas sendiri. Misalnya, komunitas Ferrari Indonesia.

Ada beberapa brand mobil Eropa yang sudah sangat populer di Indonesia, brand – brand mobil tersebut antara lain:

 

1. Peugeot (Perancis)

Peugeot adalah sebuah perusahaan otomotif asal Perancis yang didirikan oleh Armand Peugeot pada tahun 1882. Sebenarnya, Peugeot sudah berdiri pada tahun 1810. Akan tetapi, Peugeot baru memproduksi mobil pada tahun 1882. Peugeot sendiri masuk ke Indonesia pada tahun 1970-an dan ditangani oleh PT Multi France Motor, PT Multi France Motor ini dikemudian hari menjadi salah satu divisi dari PT Astra International.

 

2. Bayerriche Motoren Werke (Jerman)

Bayerische Motoren Werke atau yang disingkat BMW adalah sebuah perusahaan otomotif yang berasal dari Jerman, perusahaan ini didirikan oleh Franz Joseph Popp pada tahun 1961. Mobil pabrikan Jerman ini sudah merambah pasar Indonesia sejak 1976, maka tidak heran jika BMW menjadi salah satu mobil Eropa paling populer di Indonesia.

 

3. Jaguar Cars/ Jaguar (Iggris)

Siapa yang tidak mengenal Jaguar? Hampir semua orang di Indonesia pasti pernah mendengar nama besar dari brand otomotif asal Britania ini. Jaguar Cars didirikan oleh seorang bernama William Lyons pada tahun 1922, tapi pada saat itu namanya adalah Swallow Sidecar Company.

Nama Jaguar Cars sendiri baru digunakan setelah Perang Dunia II, perubahan ini dipicu oleh konotasi negatif dari SS yang identik dengan pasukan Jerman. Jaguar sendiri baru masuk ke Indonesia pada tahun awal tahun 90-an.

 

4. Ferrari (Italia)

Ferrari adalah brand mobil terkenal asal Italia yang juga sangat populer di Indonesia, bahkan bisa dibilang salah satu mobil Eropa paling iconic di Indonesia. Ferrari ini didirikan pada tahun 1929 oleh Enzo Ferrari di Maranello, Italia. Selain terkenal dengan produksi mobil mewahnya, Ferrari juga sangat terkenal dengan mobil balapnya. Di Indonesia sendiri, Ferrari sudah lama menjadi salah satu mobil Eropa yang paling diminati.

Itulah beberapa bran mobil Eropa yang populer di Indonesia. Memiliki mobil dengan harga selangit juga perlu diimbangi dengan program asuransi kendaraan all risk yang bisa menjamin dan memberikan perlindungan dari berbagai macam risiko kerusakan.

 

related articles