Inilah Gebrakan Menteri Erick Thohir Yang Bikin Netizen Kagum

by Ali Jihad Taufiq
Gebrakan Erick Thohir di BUMN-IGerickthohir

YES24.CO.ID – Inilah Gebrakan Menteri Erick Thohir Yang Bikin Netizen KagumĀ Erick Thohir yang menjabat sebagai Menteri BUMN walaupun dirinya baru diangkat sebagai Menteri oleh Presiden Jokowi, akan tetapi ternyata di awal kepemimpinannya langsung melakukan gebrakan dan beberapa terobosan yang bikin netizen kagum dengan sosok erick Thohir yang selama ini dikenal oleh masyarakat sebagai pebisnis yang sangat sukses baik di dalam maupun luar negeri. Dalam keberagaman awal yang dilakukan oleh Erick Thohir yang membuat banyak orang kagum yaitu dirinya berniat untuk melakukan pembersihan di perusahaan BUMN dengan salah satunya yaitu menyapu bersih seluruh Deputi di Kementerian BUMN yang tersandung masalah dan selanjutnya gerakan yang menimbulkan kontroversi akan diangkatnya Ahok sebagai dirut BUMN.

Gebrakan menteri Erick Thohir untuk memperbaiki kinerja BUMN memang patut diacungi jempol padahal kerjanya belum 100 hari menjabat sebagai Menteri BUMN, akan tetapi di awal karirnya ia sudah mulai melakukan beberapa gerakan yang pastinya ditakuti oleh mereka yang ada di BUMN yang mempunyai kesalahan seperti korupsi dan sebagainya. Langkah kontroversi yang dilakukan oleh Erick Thohir salah satunya adalah menarik basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa dengan Ahok menjadi orang dalam dan pemimpin dari BUMN, sepertinya hal ini dilakukan oleh menteri Erick Thohir supaya kinerja BUMN semakin lebih baik dan jauh dari korupsi.

Selanjutnya setelah Ahok yang akan menjabat sebagai Dirut Pertamina, chandra Hamzah kemungkinan besar akan diangkat dan menduduki salah satu jabatan di BUMN di mana sang mantan pimpinan KPK tersebut dipercaya oleh Erick Thohir mampu untuk bekerja secara bersih dan jauh dari korupsi.

Gebrakan menteri Erick Thohir di BUMN

Di bawah ini adalah beberapa gerakan yang dilakukan oleh Erick Thohir di Kementerian BUMN yang sekarang ini ia Pimpin diantaranya adalah sebagai berikut.

Memindahkan deputi

Langkah pertama yang langsung dilakukan oleh Erick Thohir setelah dirinya menjabat sebagai Menteri BUMN yaitu dengan melakukan sapu bersih seluruh pejabat eselon satu di Kementerian yang ia Pimpin di mana salah satunya 7 eselon 1 Kementerian BUMN akan dialihkan menjadi direksi pada sejumlah perusahaan pelat merah dan sekarang ini sudah ada 6 diantaranya telah di alih jabatan. Hal ini bertujuan supaya BUMN bersih dari korupsi dan bersih dari orang-orang bertanggung jawab dan menghabiskan uang rakyat untuk kepentingan pribadi.

Memasukkan Chandra Hamzah di BUMN

Selanjutnya mantan KPK yaitu Chandra Hamzah belum lama ini dikabarkan akan masuk di BUMN setelah Erick Thohir meminta dirinya untuk membantu di BUMN, apalagi diketahui apabila Chandra Hamzah menjadi sosok yang bersih dari korupsi walaupun sampai sekarang ini masih belum diketahui terkait jabatan yang akan diemban di BUMN

Mengangkat Ahok menjadi Dirut Pertamina

Seperti yang ramai dibicarakan apabila Erick Thohir adalah sosok yang pertama kali meminta kepada Ahok untuk membantu dirinya di BUMN malahan sudah sampai kepada Presiden Jokowi, dikarenakan sosok Ahok mempunyai skill dan juga bersih dari korupsi walaupun sampai sekarang ini Apakah Ahok akan menjadi Dirut Pertamina atau menjadi Dirut PLN masih belum diketahui dan menimbulkan kontroversi diantara cara masyarakat termasuk netizen.

Profil Erick Thohir

Pria kelahiran 30 Mei 1970 mempunyai seorang ayah bernama Teddy Thohir di mana sang ayah Adalah Bos Astra Internasional dan sosok erick Thohir sangat dikenal luas oleh masyarakat di Indonesia dikarenakan termasuk salah satu konglomerat yang ada di tanah air salah satunya mempunyai perusahaan mahaka Group yang ia dirikan dan bergerak dibidang media telekomunikasi rumah produksi sampai olahraga.

Pria berusia 49 tahun ini menyandang gelar master of business administration dari universitas nasional California dan ia sangat aktif dalam bidang olahraga mulai sepak bola sampai basket.

Ia pun sempat menjadi presiden Inter Milan tahun 2013 dan selanjutnya Ia mempunyai saham di beberapa klub sepakbola di Amerika yaitu DC United dan ia pun pernah menjadi pemilik klub bola basket NBA Philadelphia 76ers.

Apabila melihat karir sebelumnya yang pernah dilakoni Erick Thohir, maka tidak salah Apabila Presiden Jokowi langsung mengangkat dirinya sebagai Menteri BUMN dan walaupun belum lama menjabat, ia menjadi sosok yang sangat aktif dan melakukan banyak terobosan walaupun menimbulkan kontroversi seperti salah satunya akan mengangkat mantan Gubernur DKI Jakarta yaitu Ahok menjadi Dirut Pertamina.

related articles