Ide Menu Masakan Untuk Anak Sebagai Bekal Sekolah

by admin_jack
Snack Box

Seiring berkembangnya jaman kini banyak bermunculan berbagai jenis jajanan atau snack yang dijual di depan sekolah. Meskipun memiliki rasa yang cukup enak, tetapi kebersihan dan kesehatan dari jajanan tersebut belum dapat dipertanggungjawabkan. Banyak oknum pedagang yang tidak jujur dan menggunakan bahan yang tidak layak pakai agar meraup untung besar. Selain itu, penggunaan bahan-bahan berbahaya seperti formalin dan borak tentu mengancam kesehatan sang buah hati.

Maka dari itu, ibu bijak harus mampu menanggulangi masalah tersebut dengan menyediakan jajanan atau snack bagi anak yang tak kalah menarik dan sehat dari pedagang kaki lima di depan sekolah. Setelah membaca penjelasan di atas, pastinya anda sedang bingung menentukan masakan apa yang cocok untuk dijadikan bekal sekolah anak kan! Ataukah harus pesan snack box?

 

Ide Bekal Sekolah Anak

Tenang saja, kami di sini akan memberikan beberapa ide menu masakan untuk anak sebagai bekal sekolah khusus untuk anda. Simak ulasannya berikut ini yaa!

 

Sosis Telur Gulung (Sostel)

Ide masakan untuk bekal sekolah anak yang pertama adalah sosis telur gulung. Untuk jenis masakan ini bukan hanya anak-anak, tetapi orang dewasa pun suka. Sesuai dengan namanya, sostel ini terbuat dari campuran sosis dan telur.

Pertama-tama kocok tiga butir telur dan campurkan dengan aneka bumbu dan sayuran seperti daun bawang, wortel, garam, lada, bumbu penyedap, gula, dll. Masukan sosis ke dalam plastik ukuran es lilin, kemudian tambahkan telur kocok yang sudah dibumbui tersebut. Ikat plastik, kemudian kukus sostel sampai matang, kemudian goreng hingga berwarna coklat keemasan. Tusuk sostle menyerupai sate agar lebih menarik.

 

Roti Goreng Isi Kornet

Siapa di sini yang pernah coba sandwich? Sandwich adalah roti tawar yang dipadukan dengan bahan-bahan manis seperti selai coklat, selai strawberry, selain kacang, dll. Bagaimana jika sandwich dengan rasa asin, apakah anda pernah mencobanya? Apabila belum mungkin menu yang satu ini dapat menjadi referensi bekal anak agar tidak mudah bosan.

Sandwich yang akan membuat anak anda ketagihan terbuat dari roti tawar yang dipadukan dengan daging kornet. Apakah sulit membuatnya? Tenang saja, cara membuat roti goreng isi kornet sangat mudah. Pertama-tama tumis bawang Bombay dan bawang putih hingga wangi, kemudian masukan kornet sapi. Masak hingga harum, kemudian tambahkan tepung terigu. Setelah masak, letakan isian kornet ke di atas roti tawar, kemudian tutup dengan roti tawar lainnya, lalu iris dengan bentuk segitiga.

Kocok putih telur, kemudian masukan roti kornet, lalu goreng hingga berwarna coklat keemasan. Roti goreng isi kornet siapa disajikan!!!

 

Nasi Goreng Selimut

Membawakan bekal nasi goreng dengan tampilan biasa mungkin akan membuat anak anda bosan dan lebih memilih jajan di luar. Maka dari itu, anda harus berinovasi dan berkreasi untuk menciptakan menu-menu baru yang beda dari lain. Ya nasi goreng selimut, menu yang satu ini pasti disukai anak-anak karena rasanya yang enak dan tampilannya yang lucu.

Cara membuat nasi goreng selimut cukup mudah yaitu dengan menyiapkan nasi goreng pada umumnya, oiya jangan terlalu pedas ya bun. Setelah nasi goreng siap, kini saatnya meracik selimut untuk membalut nasi goreng. Siapkan dua buah telur dan bumbui dengan garam dan lada. Goreng di Teflon agar tipis merata, kemudian angkat apabila sudah berwarna coklat keemasan.

Letakkan telur di atas piring, kemudian tuangkan nasi goreng di atas telur dadar. Bungkus nasi goreng dengan telur menyerupai selimut. Nasi goreng selimut siap dibawa ke sekolah!!!

Demikian ulasan lengkap mengenai  Ide menu Masakan Untuk Anak Sebagai Bekal Sekolah. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

 

related articles