Harga Tiket & Alamat Destinasi Wisata Kampung Toga Sumedang

by Ali Jihad Taufiq
Kampung Toga Sumedang - IGtriza_aditya

YES24.CO.ID – Harga Tiket & Alamat Destinasi Wisata Kampung Toga Sumedang Kabupaten Sumedang memang menjadi salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat yang mempunyai segudang lokasi wisata alam terindah, sehingga tidak salah apabila beberapa spot wisata yang ada di Sumedang tersebut menjadi tujuan lokasi wisata keluarga dan juga tempat wisata bagi para pecinta wisata alam. Salah satu lokasi wisata yang sangat terkenal dari dulu sampai sekarang salah satunya adalah Kampung Toga di mana tempat wisata ini lokasinya sendiri sangat terjangkau oleh kendaraan dan mempunyai spot wisata yang sangat indah dan fotogenik.

Wisata Kampung Toga merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sumedang dimana untuk alamatnya sendiri berada di Jalan Makam Cut Nyak Dien, daerah Gunung Puyuh, tepatnya di Desa Sukajaya, kabupaten Sumedang. Lokasi wisata Kampung Toga menjadi destinasi wisata yang saat ini sudah mempunyai fasilitas yang lengkap dan menjadi salah satu tempat wisata keluarga yang kerap ramai pengunjung terutama di musim liburan. Harga tiket masuk dan harga fasilitas yang ada ada di Kampung Toga Sumedang terbilang sangat terjangkau dan Hal inilah menjadi salah satu daya pikat tersendiri dari lokasi wisata ini.

Mengenal Wisata Kampung Toga

Untuk anda semua yang berencana menghabiskan waktu berwisata dengan keluarga tercinta, maka alangkah baiknya untuk mencoba berkunjung ke Kampung Toga yang ada di Kabupaten Sumedang dikarenakan mempunyai destinasi wisata yang super lengkap terutama bagi para pecinta wisata alam.

Kampung Toga berada di Jalan Makam Cut Nyak Dien, gunung Puyuh, desa Sukajaya, dan lokasi wisata Kampung Toga ini berada di atas lahan yang mempunyai luas 16,25 m2 dan untuk jaraknya sendiri sekitar 2 kilometer ke arah selatan dari pusat Kota sumedang. Selanjutnya tempat wisata ini masih satu lokasi dengan Kompleks pemakaman leluhur Sumedang yaitu Gunung Puyuh yang memang menjadi salah satu makam Pahlawan Nasional Cut Nyak Dien.

Lokasi Kampung Toga Sumedang

Seperti telah kami bahas di atas, apabila lokasi lengkap dari Kampung Toga Sumedang yaitu berada ada di di Desa Sukajaya, kecamatan Sumedang Selatan, kabupaten Sumedang. Jawa Barat 45311.

Lokasi Google Map Kampung Toga

Bagi kalian semua yang berencana akan berkunjung ke lokasi wisata Kampung Toga yang ada di Kabupaten Sumedang, maka alangkah baiknya untuk melihat melalui Google Map berikut ini.

Harga tiket masuk Kampung Toga Sumedang

Di bawah ini adalah beberapa harga terkait tiket masuk Kampung Sumedang yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet.

Harga tiket masuk kampung Toga

Untuk harga tiket masuk ketika berkunjung ke Kampung Toga Sumedang terbilang sangat murah dan terjangkau di mana harganya sendiri per orang hanya Rp15.000

Harga fasilitas di kampung Toga Sumedang

Selanjutnya untuk beberapa fasilitas yang ada di Kampung Toga Sumedang yang bisa dinikmati oleh para pengunjung diantaranya adalah:

  • Harga kolam renang Rp20.000 untuk 1 orang
  • Harga tiket booking restoran Rp1 juta
  • Harga booking lesehan rp25.000 per jam
  • Harga booking Saung kolam renang Rp250.000 per Saung
  • Harga harga menginap di villa mulai Rp400.000 untuk 1 malam
  • Harga Wahana paralayang mulai Rp150.000

Jam buka Kampung Toga Sumedang

Untuk berkunjung dan berwisata di lokasi ini, jam buka operasi adalah setiap hari mulai dari jam 8.00 WIB sampai jam 22.00 WIB

Spot wisata di Kampung Toga Sumedang

Selanjutnya Ketika anda semua berkunjung di Kampung Toga Sumedang yang ternyata mempunyai kisah tempo dulu dimana Kampung Toga berasal dari singkatan tanaman obat keluarga dikarenakan lokasi wisata ini dahulunya merupakan lokasi penanaman obat dari tumbuhan sehingga nama toga diambil menjadi area lokasi wisata tersebut.

Seiring waktu berjalan, lokasi wisata agrowisata ini mempunyai luas 36 hektar dan menjadi lokasi wisata yang sampai sekarang banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara apalagi untuk lokasi wisata nya sendiri sangat indah dikarenakan berada di ketinggian 800 mdpl dengan pemandangan alam sangat fotogenik dan instagramable.

Ketika kalian berkunjung ke lokasi wisata yang ada di Sumedang ini, maka bisa menikmati beberapa spot wisata di antaranya adalah:

Berpetualang di Kampung Toga

Dengan menyewa sepeda yang sudah disediakan oleh pihak pemilik wisata, kalian bisa mengunjungi dan mengelilingi Kampung Toga dengan menggunakan sepeda dan pastinya bisa Menikmati keindahan alam yang sangat luar biasa ciptaan Allah SWT. Pemandangan sawah yang masih alami dan juga Indah dilengkapi pegunungan berjajar membentangi alam menjadi sebuah daya pikat tersendiri di lokasi ini.

Bermain paralayang

Untuk kalian semua yang ingin menyempatkan diri berolahraga sedikit ekstrem, maka bisa bermain paralayang di area perbukitan kawasan wisata tersebut dan untuk harga sewa paralayang terbilang murah dan terjangkau. Selanjutnya untuk masalah keamanan nantinya kalian akan dipandu oleh beberapa petugas paralayang sehingga dipastikan aman.

Berenang di wahana air kampung Toga

Untuk kalian semua yang membawa keluarga terutama anak-anak, maka di lokasi ini terdapat beberapa wahana air yang sangat indah dengan air yang jernih. Walaupun tidak difokuskan sebagai Waterboom, akan tetapi kegiatan berenang di lokasi wisata Kampung Toga bisa menjadi salah satu hiburan tersendiri bagi anak tercinta apalagi di kolam renang terdapat seluncuran yang akan membuat anak Anda semakin asyik berenang.

Bermalam di Villa Kampung Toga

Selanjutnya di lokasi ini pun para pengunjung bisa menyewa Villa dengan harga yang telah kami tulis di atas, selanjutnya anda bersama keluarga tercinta bisa Menikmati keindahan malam yang luar biasa di Kampung Toga Sumedang.

Foto terbaru Kampung Toga Sumedang

Dari beberapa akun Instagram yang berhasil kami rangkum, di bawah ini adalah beberapa foto terbaru yang update di bulan Oktober 2019 terkait Kampung Toga yang menjadi salah satu wisata di Kabupaten Sumedang.

Kesimpulan

Kampung Toga merupakan salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Sumedang yang memang menjadi salah satu lokasi wisata yang sangat direkomendasikan untuk anda dan keluarga kunjungi, walaupun pada awalnya Kampung Toga merupakan wisata tanaman obat keluarga, akan tetapi di lokasi ini dengan berjalannya waktu, menjadi salah satu wisata keluarga terutama bagi anda semua yang mencintai wisata alam. Di Kampung Toga sendiri, fasilitas sudah sangat lengkap, sarana jalan mudah dilalui kendaraan, dan fasilitas wisata sangat lengkap dengan pemandangan alam yang fotogenic.

related articles