Xiaomi Black Shark 3 Pro

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro dengan Kamera Triangular

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro dengan Kamera Triangular. Lengkap di Bahas di Sini.
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro dengan Kamera Triangular. Lengkap di Bahas di Sini.

Informasi harga dan spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro wajib anda ketahui. Pasalnya, bukan hanya ponsel flagship yang mengutamakan kamera dan multimedia saja yang diperbaharui. Ponsel khusus gaming juga ikut mendapat pembaruan selaras dengan semakin bertambahnya antusias mobile gaming. Black Shark telah berafiliasi dengan Xiaomi.

Kini telah merilis generasi baru yang diberi nama Black Shark 3 serta Black Shark 3 Pro. Dimensi layar yang dibawa oleh smartphone gaming ini lebih besar. Selain itu, didukung dengan tombol khusus untuk bisa menambah kenyamanan bermain game yang ada di ponsel.

Saat ini bahkan keduanya sudah mendukung jaringan 5G. Hal ini dikarenakan penggunaan chipset terbaru dari Qualcomm yakni chipset Snapdragon 865.

 

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro

Popular yang dimiliki oleh Black Shark 3 Pro memang tidak perlu dilakukan lagi. Smartphone ini begitu populer di kalangan para players. Sesuai dengan fungsi utamanya yang mendukung gaming. Ini dikarenakan spek yang dibawa oleh Black Shark 3 Pro lengkap dengan unsur pendukung yang ada di dalamnya. Mengusung layar 7,1 inci, ponsel ini memiliki resolusi QHD Plus. Layar ini lebih besar jika dibandingkan dengan Galaxy S20 ultra pada kelas flagship. Bahkan smartphone ini mendapatkan julukan sebagai pemilik layar paling besar saat ini.

Layar Black Shark 3 Pro mempunyai resolusi 1440p QHD plus. Selain itu, ponsel ini juga memberikan penawaran master touch 3.0. Secara akurat merespon kontrol tekanan, bahkan saat  di tepi layar. Pada bagian didukung dengan teknologi Touch Reporting Rate 270 Hz yang terbaik di dunia. Dibekali dengan latency layar sentuh terendah di dunia yaitu 24 ms. Dengan kedua fitur ini, memungkinkan reaksinya akan lebih cepat. Pengguna juga bisa lebih menikmati pengalaman saat bermain game. Pasalnya, ada linear sumbu X atau X-Axis linear motor.

Dapur Pacu

Xiaomi Black Shark 3 Pro (Kamera)

Dalam pembahasan mengenai harga dan spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro ini, maka penting pula untuk mengetahui seperti apa dapur pacu yang dimiliki oleh smartphone gaming ini. Kinerja ponsel ini bekerja dengan dapur pacu berupa chipset flagship Qualcomm Snapdragon 865. Seperti yang sudah disinggung di awal tadi, Xiaomi mengklaim chips pintar ini bisa membawa performa terbaik dengan AI generasi ke-5 serta Elite Gaming. Terlebih lagi dipadukan dengan RAM 8GB serta penyimpanan 128 GB. Dengan RAM UFS 3.0 dan ROM LPDDR 5. UFS 3.0 RAM dan LPDDR5 ROM sendiri telah mengalami peningkatan kecepatan transfer data sebesar 50% dari sebelumnya. Dengan demikian, Black Shark 3 Pro pantas menyandang gelar anti lag. Tidak ketinggalan Xiaomi juga telah memberikan sistem pendingin cairan atau sandwich. Berupa pipa pendingin panjang pada dua sisi papan utamanya.

Daya Baterai

Ponsel gaming memang pantas disebut sebagai jawaranya gaming masa kini. Sebab memiliki daya baterai 5000mAh dilengkapi dengan pengisian cepat 65w. Anda cuma perlu waktu 12 menit saja agar bisa mengisi daya sebanyak 50%. Sementara itu, untuk pengisian penuh, anda hanya memerlukan waktu 38 menit saja.

Berbagai Fitur Unggulan

Menyinggung soal harga dan spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro, maka mengetahui berbagai fitur yang dimiliki menjadi sebuah hal penting. Ternyata Black Shark 3 Pro ini telah mengemas tombol mekanis yang diberi nama Master Tiger. Tombol ini sudah terintegrasi di dalam ponsel. Tombol pop up tersebut berguna sebagai pelatuk. Sama fungsinya seperti tombol L1 dan R1 bila di controller PlayStation 4. Disamping itu, Xiaomi juga telah menghadirkan kembali jack headphone di bagian sisi bawah ponsel. Lengkap dengan lubang port USB type C. Sementara itu, body belakang dari smartphone ini dihiasi triple camera. Black Shark 3 memiliki desain kamera triangular yang berbeda, namun tetap dibuat simetris. Konfigurasi kamera yang ada pada Black Shark 3 series juga beda. Disamping peletakannya, ada sensor telefoto yang dihapus dan diganti dengan lensa ultra wide angle 13 MP. Ditambah dengan kamera depth sensor 5MP. Sementara itu, resolusi kamera utamanya juga akan ditingkatkan dari 40 MP ke 64 MP. Untuk harganya, mengacu pada versi global Black Shark 3 Pro dilepas pada kisaran harga $789,99 atau sekitar 11 jutaan. Harga dan spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro ini bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin memiliki ponsel gaming terbaik masa kini.