Samsung Galaxy S20 Plus

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Plus

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Plus. HP Gahar Kamera Ciamik.
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Plus. HP Gahar Kamera Ciamik.

Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy S20 Plus cukup menarik perhatian. Smartphone besutan vendor ternama asal negeri Gingseng tersebut memang selalu mencuri perhatian. Sebelumnya, Samsung telah sukses dengan perangkat Note 10 Plus. Dimana banyak orang yang mengincar smartphone ini.

Samsung Galaxy S20 Plus diumumkan di bulan Februari, kemudian meluncur di bulan Maret. Smartphone besutan Samsung ini hadir dengan berbagai fitur menarik dan canggih. Tak heran jika smartphone ini masuk dalam kategori unggulan jajaran produk Samsung.

Smartphone ini diluncurkan dengan membawa sertifikat IP68. Sertifikat ini menerangkan bahwa Samsung telah membenamkan kemampuan tahan air dan tahan debu pada produknya. Hal ini menjadi salah satu kelebihan dari Samsung Galaxy S20 Plus.

 

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Plus

Berbagai macam smartphone canggih telah diluncurkan oleh Samsung. Berbagai fitur menarik juga telah disematkan. Begitupun dengan Samsung Galaxy S20 Plus yang berbekal spesifikasi unggulan.

Tidak tanggung-tanggung, Samsung telah menyematkan fitur yang dapat menunjang aktivitas multitasking. Sehingga berbagai macam aktivitas dengan grafis tinggi bisa lebih mudah digunakan. Berikut ini ulasan harga dan spesifikasi Galaxy S20 Plus.

Desain dan Tampilan

Jika dilihat dari tampilan dan desainnya, Samsung telah merancang Galaxy S20 Plus dengan  desain yang apik. Desain yang diusung membuat tampilan Galaxy S20 Plus lebih ramping dan dinamis.

Selain itu, frame jenis alumunium membalut desain bodi. Kemudian lapisan kaca telah membungkus bagian depan maupun belakang. Lalu bagian layar telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 6. Sehingga layar menjadi lebih terlindungi dari goresan.

Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy S20 Plus memang sesuai dengan apa yang ditawarkan. Layar Galaxy S20 Plus menggunakan tipe Dynamic AMOLED dengan bentang lebar 6.7 inci. Resolusi yang dibawa adalah 1440 x 3040 dengan rasio 19:9.

Tampilan layar dari Galaxy S20 Plus sangat bening dan memukau. Samsung memang tidak pernah melewatkan performa layar yang sangat memukau. Salah satu fitur layar yang disematkan adalah HDR10+ dan Always On Display.

Performa Dapur Pacu

Harga dan spesifikasi Galaxy S20 Plus semakin membuat penasaran ketika spek dapur pacu mulai terkuak. Dimana Samsung menggunakan chipset andalannya yaitu Exynos 990 untuk seri global. Sedangkan seri USA menggunakan chipset Snapdragon dari Qualcomm.

Entah itu Exynos atau Snapdragon, keduanya telah dibekali dengan prosesor jenis Octa Core. Untuk mendukung aktivitas berat cocok dijadikan HP gaming, Samsung telah menyematkan RAM berkapasitas 12GB. Untuk penyimpanan internalnya mencapai 128GB dan 256GB.

Kapasitas penyimpanan yang luas ini dapat diperluas lagi dengan kartu microSD. Perluasan kapasitas penyimpanannya mencapai 1TB. Untuk urusan hardware, Samsung Galaxy S20 Plus memiliki sistem operasi Android 10.

Fotografi

Samsung Galaxy S20 Plus (Kamera)

Selanjutnya adalah spesifikasi lensa kamera yang mengusung Quad Camera. Konfigurasi kamera Samsung Galaxy S20 Plus tidak akan mengecewakan penggunanya. Dimana lensa utamanya memiliki resolusi 64MP.

Sedangkan untuk kamera dua dan ketiga memiliki resolusi 12MP. Untuk kebutuhan fotografi, Samsung Galaxy S20 Plus benar-benar sangat mendukung. Lensa yang digunakan adalah jenis TOF 3D Camera.

Sehingga hasil yang diberikan begitu menarik dan jernih. Tak heran jika harga dan spesifikasi Samsung Galaxy S20 Plus cukup tinggi. Beberapa fitur unggulan telah disematkan pada sektor kamera. Diantaranya adalah Auto-HDR, Dual Video Call, dan yang lainnya.

Catu Daya

Untuk urusan catu daya, Samsung Galaxy S20 Plus mengusung baterai tanam dengan jenis Li-Po. Kapasitas yang dimiliki oleh baterai yaitu 4.500mAh. Samsung juga telah menyematkan fitur pengisian daya cepat atau fast charging 25W.

Kapasitas baterai yang besar membuat pengguna tidak perlu khawatir jika baterai akan cepat habis. Selain itu, pengisian daya cepat dapat membantu proses charging yang cepat. Sehingga pengguna tidak perlu menunggu dalam waktu yang lama hingga baterai terisi penuh.

Samsung Galaxy S20 Plus hadir dengan varian warna menarik. Diantaranya adalah kosmik hitam, abu kosmik, awan biru, aura merah, dan aura biru. Samsung Galaxy S20 Plus juga membawa beberapa fitur unggulan. Diantaranya adalah sensor sidik jari, ANT+, gyro, hingga bixby.

Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy S20 Plus memang sesuai. Samsung Galaxy S20 Plus dilepas di pasaran dengan harga sekitar Rp 12.199.000.