Fakta Mendikbud Nadiem Makarim Yang Masuk Time 100 Next 2019

by Ali Jihad Taufiq
Nadiem Makarim

YES24.CO.ID – Fakta Mendikbud Nadiem Makarim Yang Masuk Time 100 Next 2019 Belum lama ini, menteri nadiem Makarim yang menjabat sebagai Menteri dikbud alias Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, resmi masuk kategori leaders daftar Time 100 Next 2019 dan ternyata, dari seluruh masyarakat Indonesia termasuk menteri Presiden Jokowi dan wapres KH Ma’ruf amin hanya nadiem Makarim yang bisa lolos masuk dalam daftar majalah Time yang sangat terkenal tersebut. Pastinya dengan masuknya Mendikbud Nadiem Makarim hal ini memberikan energi positif bagi dunia pendidikan di Indonesia padahal sebelumnya, banyak dari sebagian orang yang meragukan atas kepemimpinan sang mantan Bos gojek tersebut.

Mendikbud Nadiem Makarim resmi masuk ke dalam daftar time 100 Next 2019 dan menyingkirkan beberapa pesaingnya untuk kategori leaders dan ia pun menjadi satu-satunya asal dari negara Indonesia yang masuk ke dalam daftar yang sangat bergengsi tersebut sehingga menimbulkan banyak sekali dukungan dari masyarakat yang ada di Indonesia termasuk ucapan selamat dari netizen di media sosial. Melalui keterangan yang tertulis di website resmi majalah Time, menteri nadiem Makarim digambarkan sebagai pengusaha yang baru terpilih menjadi menteri untuk kabinet Jokowi dan KH Ma’ruf amin.

Menurut Brian Harding selaku wakil direktur pusat studi strategis dan internasional mengatakan, apabila sosok menteri nadiem Makarim adalah sosok pengusaha muda yang mempunyai kecerdasan diatas rata-rata terutama untuk susunan kabinet presiden Jokowi. Selanjutnya banyak sekali peran yang nantinya akan diemban oleh nadiem Makarim untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia dan juga memajukan generasi muda milenial untuk membawa NKRI menjadi negara yang mempunyai kekuatan ekonomi terbesar ke-16.

Fakta Mendikbud nadiem Makarim

Di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber terkait sosok menteri nadiem Makarim yang menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Masuk daftar time 100 next 2019

Secara resmi melalui website pemilik majalah Time yang sangat terkenal, tertulis nama nadiem Makarim pada kategori leaders menjadi perwakilan dari seluruh masyarakat di Indonesia yang masuk pada daftar majalah Time di tahun 2019 di mana ia digambarkan sebagai Menteri muda yang penuh bakat dan pintar.

CEO gojek

Seperti diketahui apabila sosok menteri nadiem Makarim adalah sosok penting yang mendirikan go-jek sebelum pada akhirnya ia menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk jabatan 2019 sampai 2024.

Lulusan Harvard

Nadiem Makarim menghabiskan waktunya untuk kuliah di mana ia sekolah dasar dan sekolah menengah di Indonesia selanjutnya ia melanjutkan pendidikan menengah atas di negara Singapura dan ia pun melanjutkan kuliah di Universitas Ivy leaguae di Amerika Serikat dan selanjutnya ia mengikuti pertukaran pelajar di London School of economics and political scene di Inggris dan selanjutnya nadiem Makarim melanjutkan S2 di Universitas Harvard yang menjadi salah satu Universitas ternama di dunia dan ia pun sukses mendapatkan gelar master of business administration.

Sempat bekerja di konsultan dan toko fashion online

Tahukah kamu Apabila ternyata sosok menteri nadiem Makarim, ia sempat bekerja di konsultan internasional yang ada di Jakarta bernama Mckinsey & Company dan juga bekerja di toko fashion online Zalora Indonesia di mana Di Zalora, nadiem Makarim menjabat sebagai CEO Founder manajemen editor selama 1 tahun.

Menjadi menteri mendikbud

Presiden Jokowi dengan tegas dan juga berani menunjuk sosok nadiem Makarim sebagai Menteri pendidikan dan Kebudayaan walaupun hal ini mendapatkan pesimisme dari sebagian masyarakat di Indonesia, akan tetapi sosok nadiem Makarim walaupun belum lama menjabat sebagai Menteri di kabinet Jokowi Ma’ruf amin, setelah ia masuk di majalah Time, maka hal ini bisa menjadi pembuktian apabila nadiem Makarim memang sangat pantas menjabat sebagai Mendikbud.

Program 100 hari nadiem Makarim

Nadiem Makarim resmi meminta waktu selama 100 hari kepada Presiden Jokowi untuk menyusun beberapa rancangan program kerja yang akan ia lakukan dan ia pun berjanji akan melakukan seluruh kegiatan yang ada di bawah naungan nya yaitu masalah pendidikan dan kebudayaan dengan baik supaya bisa memberikan maslahat yang bagus untuk masyarakat Indonesia.

Sosok Yang penuh keyakinan untuk melangkah

Nadiem Makarim memang sangat pantas menjadi Mendikbud dan menjadi perwakilan generasi milenial supaya bisa mengajak kepada orang lain untuk Melangkah dengan keyakinan penuh dan menumbuhkan sikap optimisme dan menjauhkan sikap rasisme. Menurut nadiem Makarim, setiap orang yang harus menjadi sosok yang tahan banting dengan kegagalan yang pernah dilalui dikarenakan menurutnya, orang yang sukses sekalipun dipastikan dalam hidupnya pernah mengalami kegagalan.

related articles