Aplikasi Douyin (TikTok China)

Aplikasi Douyin (TikTok China) – Sudah tidak asing dengan aplikasi TikTok? Oke, mari kita bahas sedikit mengenai TikTok terlebih dahulu. TikTok merupakan aplikasi yang bisa membuat video singkat dengan tema yang beragam. Temanya sendiri banyak yang unik, bahkan mereka juga melengkapi temanya dengan filter-filter menarik.

Selain itu, TikTok juga saat ini sering dijadikan sebagai wadah untuk promosi melalui video singkat. Bahkan, kamu juga bisa menonton live video dari para pengguna TikTok lainnya di seluruh dunia, kecuali China. Kenapa China dikecualikan? Meski TikTok adalah aplikasi buatan developer China, tapi nyatanya TikTok sendiri tidak bisa diakses oleh warga China lho.

Pasalnya, China sendiri punya aplikasi yang sama dengan TikTok tapi namanya Douyin. Tapi sayangnya, aplikasi Douyin ini hanya bisa diakses untuk warga China. Jadi, jika kamu bukan warga China maka kamu tidak bisa menggunakan aplikasi Douyin. Namun kalau kamu mau menggunakan Douyin, bisa cek penjelasan dari Yes24.co.id ini, ya!

Tentang Douyin, Aplikasi TikTok Versi China

tentang douyin

Jika di Indonesia dan negara lain populer dengan aplikasi TikTok maka di China mereka punya aplikasi yang disebut Douyin. Douyin sendiri punya fungsi untuk membuat video pendek dengan durasi sekitar 15 detik. Video yang dibuat pun bisa diedit langsung pada aplikasi tersebut dengan menambahkan efek, filter, teks, dan berbagai editing tools lainnya yang menarik.

Kegunaan serta filter yang ada di aplikasi Douyin ini mirip dengan aplikasi TikTok yang kita kenal. Hanya saja, Douyin ini cuma bisa dipakai oleh warga China. Jadi, segala video dari Douyin tidak bisa diakses oleh luar warga China, pun begitu dengan sebaliknya.

Kalau pun bisa, biasanya jumlah video dan followers antara akun yang ada di TikTok dan Douyin itu berbeda. Misalnya, ada verified account di TikTok dengan jutaan followers, kalau di aplikasi Douyin akun tersebut tidak termasuk verified account dan followersnya berkurang drastis.

BACA JUGA :  Higgs Domino Mod Apk

Bahkan, video-video dari akun tersebut pun hanya ada beberapa saja, tidak semua video bisa diakses. Hal itu juga berlaku untuk sebaliknya, akun Douyin tidak akan bisa diakses secara bebas oleh para pengguna TikTok.

Meski banyak dibatasi, tapi sebenarnya kamu masih bisa mengakses aplikasi Douyin dan menonton berbagai video seru buatan warga China, kok! Dan biasanya, video yang ada di Douyin itu unik-unik dan berbeda dengan jenis video di TikTok. Penasaran? Langsung dapatkan aplikasi Douyin dengan mengikuti cara di bawah ini!

Cara Mengunduh dan Memasang Aplikasi Douyin

cara download douyin

Sekarang kamu sudah tahu soal Douyin, saatnya untuk memiliki aplikasinya. Tidak perlu repot menggunakan VPN untuk mengakses Douyin, karena kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mendapatkan aplikasi Douyin yang aman. Bahkan, kamu juga tidak perlu mengubah lokasi HP menjadi di China lho! Langsung saja ikuti cara-cara berikut ini, ya:

  1. Pertama, tentu kamu harus mengunduh aplikasi Douyin. Sebelum mengunduh, pastikan kamu sudah mencentang “enable unknown sources” di bagian settings.
  2. Untuk mengunduhnya, kamu perlu klik di sini dan download aplikasinya.
  3. Setelah hasil download selesai, bisa langsung buka dan pasang aplikasi Douyin di HP.
  4. Lalu, tunggulah beberapa saat sampai proses pemasangannya selesai.
  5. Jika sudah selesai, buka aplikasinya sebentar kemudian tutup kembali.
  6. Terakhir, langsung jalankan aplikasinya dan nikmati segala video yang ada di Douyin!

Cara Registrasi Akun di Aplikasi Douyin Tiktok

Meski ini adalah aplikasi China dan kebanyakan menggunakan bahasa China, tapi cara menggunakan Douyin itu sangat mudah. Bahkan, antarmuka yang digunakan pun mudah dimengerti oleh pengguna awam. Pasalnya, interface yang digunakan sama persis seperti TikTok.

BACA JUGA :  LZ H4x Menu V2 Apk

Namun, sebelum bisa menggunakan aplikasinya, sebaiknya daftar akun Douyin terlebih dahulu, ya. Untuk cara registrasi akun di aplikasi Douyin bisa coba ikuti langkah-langkah ini:

  • Pertama, bisa langsung buka aplikasi Douyin.
  • Kemudian, akan terbuka tampilan halaman awal yang sama persis dengan TikTok.

  • Setelahnya, kamu bisa langsung mendaftarkan akun Douyin dengan klik tulisan bahasa China yang ada di dalam kotak merah.
  • Setelah itu, isi nomor HP yang kamu gunakan. Jangan lupa untuk memilih kode Indonesia “+62” baru mengetikkan nomor HP yang ingin didaftarkan.

cara registrasi douyin 2

  • Langkah selanjutnya, pihak Douyin akan mengirimkan pesan berupa kode verifikasi. Masukkan kode verifikasi tersebut ke kolom pendaftaran akun Douyin.
  • Berikutnya, masukan nama, tanggal lahir, dan juga id Douyin. Jika sudah diisi dengan benar maka selanjutnya bisa langsung klik kotak merah di bagian bawah.

cara registrasi douyin 3

  • Selesai, kini kamu sudah bisa menikmati semua fasilitas dan fitur yang ada di aplikasi Douyin.

Sejatinya, Douyin maupun TikTok adalah aplikasi yang mirip. Keduanya punya fungsi dan cara kerja yang sama, yakni membuat video singkat dengan durasi sekitar 15 detik. Pembuatan video singkat di dua aplikasi ini tergolong simpel dan punya banyak fitur menarik. Jadi, tidak heran jika dua aplikasi ini begitu banyak peminatnya.

Terkhusus untuk yang ingin kepo video TikTok di China, memang kamu harus punya aplikasi Douyin. Di sana, kamu bisa menemukan berbagai video lebih seru dan menarik yang tidak dapat diakses oleh para pengguna TikTok. Jadi, apakah kamu tertarik untuk menonton video-video kreatif yang ada di aplikasi Douyin?

Kesimpulan

Demikian yang dapat kami berikan mengenai Aplikasi Douyin (TikTok China) semoga ulasan kali ini dapat bermanfaat. Jangan lupa untuk terus kunjungi website ini setiap harinya agar tak ketinggalan info menarik lainya dari kami. Terima kasih.

Rate this post

Leave a Comment