Diamond FF Merah

Diamond FF Merah – Game Garena Free Fire, atau yang lebih dikenal dengan Free Fire atau FF, merupakan game battle royale dengan perlengkapan senjata, alat medis, rompi anti peluru, dan helm. Permainan menembak ini sedang tren dan masuk ke dalam kategori game populer Google Play. Free Fire memenangkan kategori “Best Popular Vote Game” tahun 2019, terutama di Brasil dan Thailand.

Sebelum kita membahas apa itu diamond FF merah, sebaiknya kita kenali dulu game satu ini dan item game apa saja yang terdapat di dalamnya. Yuk, simak pembahasan Yes24 berikut ini!

Apa itu Free Fire?

diamond ff merah

Gameplay Free Fire adalah game battle royale saling menembak antar pemain. Di awal permainan, semua pemain berada di dalam pesawat dan wajib melakukan terjun bebas. Setiap pemain harus mencari senjata serta peralatan medis saat dikirim bertarung melawan pemain lain. Di tengah permainan, nanti akan ada sebuah pesawat yang lewat dan meluncurkan airdrop dalam bentuk kotak besar berisi senjata, rompi anti peluru, dan helm.

Pada saat tertentu, akan muncul Zona Bahaya dimana zona tersebut berwarna merah jika dilihat dari peta. Pada Zona Bahaya akan terjadi beberapa ledakan di beberapa titik. Jika kamu bermain solo dan terkena ledakan, kamu akan langsung mati. Namun jika bermain dalam mode squad, maka kamu akan berada dalam kondisi hit.

Pada Zona Bahaya, darah pemain akan terus berkurang. Zona Aman akan mengecil seiring waktu dan kamu harus berpindah ke Zona Aman lainnya melewati Zona Bahaya. Saat bermigrasi inilah kualitas pemain bisa terlihat. Survival game ini memerlukan ketenangan, kecerdikan, kemampuan strategi dan juga keberuntungan.

Grafik Free Fire dikhususkan untuk ponsel dengan spesifikasi menengah dan rendah, jadi jangan khawatir untuk bermain Free Fire dengan ponsel yang biasa-biasa saja. Namun, jika kamu mengutamakan grafik game, mungkin FF bukanlah game yang kamu cari. Jika kamu memang suka dengan battle royale, bertahan hidup dan bermain bersama teman-temanmu sebagai satu squad, tidak ada salahnya mencoba game satu ini.

Item Pada Game Free Fire

Seperti kebanyakan game multiplayer, terdapat beberapa game item Free Fire yang harus kamu pahami sebelum bermain, yaitu:

1. Pemanggil Airdrop

Pemanggil airdrop merupakan item loadout yang berfungsi untuk memanggil airdrop ke lokasi player FF berada. Airdrop tersebut berisi muatan senjata, rompi anti peluru, dan item-item lainnya untuk membantu pemain menjadi pemenang dan bertahan hidup paling lama diantara pemain lainnya.

2. Gloo Wall

Item yang satu ini berfungsi untuk membuat tembok dan melindungi pemain dari tembakan musuh. Gloo Wall juga membantu pemain untuk memanjat bangunan yang tinggi agar lebih mudah melarikan diri.

3. Toolbox

Toolbox berfungsi untuk meningkatkan defense kamu dengan cara menaikkan level vest, atau menaikkan level offense dengan menaikkan level armor kamu. Dengan toolbox, kamu akan dilindungi oleh vest yang semakin tangguh dalam menghadapi tembakan musuh.

4. Medkit

Medkit merupakan item paling penting di dalam Free Fire. Bawalah medkit sebanyak mungkin untuk menambahkan serta memulihkan HP (Health Point) kamu. Banyak medkit juga mempengaruhi kemampuan survival-mu lho!

Fungsi Diamond FF

Seperti game-game multiplayer lainnya, diamond dalam game Free Fire digunakan sebagai “mata uang” untuk membeli atau meng-upgrade item atau skin senjata tertentu. Biasanya, player membeli diamond untuk membeli karakter game yang kuat atau membeli skin senjata. Makin keren karakter dan skin senjata yang ingin kamu dapatkan, semakin banyak pula diamond yang kamu butuhkan untuk membelinya. Biasanya, sudah tersedia informasi berapa diamond yang harus kamu punya untuk membeli skin/karakter.

Pada Free Fire, terdapat istilah Booyah yang berarti “Horee! Booyah!”, teriakan kemenangan pemain Free Fire. Untuk mendapatkan momen Booyah ini, kamu harus memiliki strategi bermain yang bagus dan salah satunya adalah dengan membeli karakter yang jago serta memakai skin pada senjata-senjata kamu.

Cara Mendapatkan Diamond FF

Ada banyak cara legal untuk membeli diamond FF, salah satunya adalah dengan membeli langsung memakai pulsa via nomor ponsel yang terhubung ke akun Google Play pemain. Ada pula beberapa toko online legal yang menjual diamond FF secara resmi seperti Digicodes.net.

Kamu harus berhati-hati saat membeli diamond FF, dan jangan sampai tergiur karena harga yang murah. Hal ini akan berkaitan dengan penjelasan selanjutnya terkait alasan diamond FF merah.

Kenapa Diamond FF Merah?

Ada banyak sekali di luar sana para penjual diamond ilegal. Memang, diamond harganya cukup mahal dan beberapa atlet esport yang memang kaya dan serius bermain kadang menghabiskan jutaan rupiah hanya untuk diamond game. Peluang ini kemudian dilirik oleh orang-orang tidak bertanggung jawab, yang berusaha mengakali diamond agar bisa dijual murah karena banyaknya peminat.

Diamond FF merah ini istilah lainnya adalah hutang diamond yang harus kita bayar kepada pihak Garena. Misal, kita membeli 100 diamond secara ilegal dan kemudian membeli suatu item, dan oleh sistem terdeteksi ilegal, maka nantinya kita harus membayar 100 diamond pada Garena. Saat kita top up diamond 400 misalnya, total diamond yang kita miliki secara legal adalah 300 karena sebelumnya terdapat minus 100 diamond akibat diamond ilegal tadi.

Cara Mengatasi Diamond Free Fire Merah

Satu-satunya cara mengatasi diamond FF merah adalah dengan membayar sejumlah minus atau merah tersebut. Misalnya merah 100, maka kita harus melakukan top up minimal sejumlah yang sama, secara legal, untuk membayar “hutang” diamond tersebut. Jika kita kembali melakukan pembelian diamond secara ilegal, jumlah diamond yang merah akan bertambah banyak.

Satu-satunya cara untuk mencegah diamond FF merah adalah dengan cara membeli diamond melalui pulsa dan akun Google Play kamu, atau membeli via toko yang memang legal. Sayang sekali bukan, tadinya membeli murah karena ingin untung, eh malah buntung karena diamond yang merah.

BACA JUGA: Akun Ff Gratis

Karakteristik Toko yang Menjual Diamond Secara Ilegal

Berikut ini ciri-ciri toko diamond yang harus kamu hindari jika tidak ingin diamond kamu merah:

  1. Menjual diamond jauh di bawah harga pasar. Cek pada aplikasi berapa harga normal diamond. Jika harganya jauh lebih murah, kemungkinan besar toko tersebut menjual diamond ilegal.
  2. Beberapa toko online dengan jelas menyatakan bahwa mereka menjual ilegal.

Resiko yang akan kamu dapat jika membeli diamond secara ilegal antara lain:

  1. Setelah membeli diamond tersebut, karakter atau skin yang sudah kamu beli tetap terkunci.
  2. Bukannya bertambah, diamond-mu malah minus.
  3. Setelah membeli, diamond-nya tidak masuk.
  4. Setelah membeli diamond dari toko tersebut, akunmu di-banned, baik banned sementara maupun banned permanen (setelah berkali-kali top up diamond ilegal).

Penutup

Itu dia pembahasan lengkap terkait diamond FF merah berikut pencegahan dan cara mengatasinya. Jika kamu ingin bermain secara aman dan sportif, belilah diamond melalui akun Google Play atau toko top up diamond legal yang terdaftar.

Jangan lupa untuk terus pantau website Yes24.co.id setiap harinya, karena kami akan memberikan berbagai informasi terbaru seputar dunia game, aplikasi dan berita menarik lainya. Terima aksih dan sampai bertemu dilain kesempatan.

Leave a Comment