Cara Bermain Tank

Tips dan Trik Cara Bermain Tank – Hero tank pada Mobile Legends memang seringkali dihindari dan diremehkan oleh banyak orang. Namun, kalau kamu bisa paham cara bermain hero tank di Mobile Legends, kamu bisa menjadi seorang tanker yang handal.

Bagaimana kira-kira cara menggunakan hero tank di Mobile Legends? Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips dan trik cara bermain tank di ml dengan baik dan benar.

Namun sebelum itu, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu jenis-jenis tank yang terdapat pada game mobile legends berikut ini.

Type Tank Mobile Legends

Tips dan Trik Cara Bermain Tank di ML (Mobile Legends) Terbaru 2021

Sebelum mengetahui cara menggunakan hero tank pada Mobile Legends dengan baik, kamu perlu mengetahui lebih dulumengenai jenis-jenis hero tank di Mobile Legends. Tujuannya agar kamu bisa memilih tank yang tepat sesuai dengan hero yang digunakan oleh lawan.

Setidaknya, ada tiga jenis hero tank secara umum yang ada di Mobile Legends. Nah, berikut sedikit penjelasan mengenai berbagai jenis hero tank di Mobile Legends:

1. Tank Agresif

Tank agresif merupakan jenis hero tank yang memiliki damage skill yang tinggi atau efek stun yang lama. Hero tank agresif memiliki tugas untuk menekan lane lawan sejak awal permainan dimulai.

Dengan demikian, pemain yang menggunakan hero tank agresif harus mau bermain agresif sejak awal permainan. Ada beberapa hero tank yang bisa dibilang termasuk tank agresif, seperti Balmond dan Hilda.

2. Tank Defensif

Tank defensif merupakan jenis hero yang memiliki HP dan defense yang tebal sejak awal permainan. Hero tank jenis ini sangat cocok untuk menjadi tameng di dalam lane milik tim.

Kendati demikian, tank jenis defensif bukan hero yang baik digunakan untuk melakukan inisiasi saat menyerang lawan. Oleh karena itu, hero jenis ini lebih cocok untuk melindungi carry.

Beberapa hero yang masuk kategori tank defensif ini cuku banyak, seperti Akai, Johnson, Belerick, Hylos, Franco, dan selainnya.

3. Tank Support

Hero tank jenis ini memiliki tugas utama untuk melindungi hero carry dari incaran hero lawan. Bahkan, saat farming hero tank support harus menemani carry untuk mengecek map apakah ada lawan di area yang akan dijadikan tempat farming.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan shield atau regen HP sebagai tank support untuk membantu hero carry. Beberapa jenis hero tank support yang ada di Mobile Legends, seperti Lolita dan Minotaur.

BACA JUGA :  Cara Mengganti Emblem ML

Cara Bermain Tank di Mobile Legends

Tips dan Trik Cara Bermain Tank di ML (Mobile Legends) Terbaru 2021

Bagi kalian player mobil legends yang hobi memainkan hero tank, ada beberapa tips dan trik cara memainkan role tersebut. Berikut ini kami akan memberikan cara bermain tank ml terbaik ala pro player, lihat selengkapnya dibawah ini.

BACA JUGA: Cara GB MMR

1. Pilih Hero Tank yang Tepat

Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk menggunakan hero tank di Mobile Legends adalah memilih hero tank yang tepat. Maksud dari kata “tepat” di sini adalah menggunakan hero tank yang sesuai dengan tipe hero yang digunakan oleh lawan.

Hal ini dikarenakan tidak semua hero tank bisa digunakan untuk menghadapi seluruh tipe hero yang digunakan oleh lawan. Setiap hero tank memiliki keunikan dan kemampuan mereka masing-masing dalam menghadapi lawannya.

Seperti contoh adalah hero tank Johnson. Johnson memiliki skill pasif yang bisa memberikan shield untuk defense. Semakin tinggi level armor yang dimiliki, semakin tebal pula shield yang bisa digunakan oleh Johnson.

Oleh karena itu, hero tank Johnson sangat sesuai untuk digunakan jika musuh menggunakan banyak hero bertipe physical damage. Akan tetapi, Johnson tidak sesuai jika digunakan untuk menghadapi banyak hero dengan tipe magic.

2. Lakukan Laning dengan Tepat

Jika kamu sudah mengetahui berbagai jenis dan memilih hero tank dengan tepat, langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah melakukan laning dengan tepat. Nah, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar kamu bisa melakukan laning dengan tepat, yaitu:

  • Pahami Lane Sebaik Mungkin

Hal pertama yang harus kamu pahami adalah kondisi lane milik timmu. Biasanya, hero tank akan bergerak ke midlane untuk melindungi midlaner dan carry. Akan tetapi, kamu harus mengetahui bagaimana kondisi lane milik timmu.

Jika kamu memang harus melindungi carry dan midlaner, kamu harus mengecek apakah ada lawan di sekitar lane timmu. Namun, jika kamu memang harus turun sampe ke bottom lane, kamu harus melindunginya mati-matian.

Tentunya, kamu harus terus mengetahui kondisi timmu. Ada saatnya melindungi carry, ada saatnya menginisiasi penyerangan, dan ada saatnya menjadi benteng terakhir di bottom lane.

  • Bantu Farming EXP dan Gold untuk Carry

Hal kedua ini bisa dibilang merupakan turunan dari pemahaman lane yang baik dan tepat. Kamu bisa membantu carry atau midlaner untuk melakukan farming. Namun, gold atau EXP yang kamu dapatkan harus kamu berikan kepada carry atau midlaner.

Hero carry dan midlaner tentu membutuhkan banyak gold dan EXP dalam satu pertarungan. Oleh karena itu, kamu juga bisa menggunakan item dasar tank Roam, yakni Wooden Mask. Wooden Mask akan berfungsi untuk memberikan gold dan EXP sepenuhnya kepada carry saat farming.

  • Pahami Mini Map dengan Baik

Karena hero tank bertugas untuk mempertahankan lane dan melindung rekan-rekan setimnya dengan baik, tentu pemahaman mini map harus baik pula. Jangan sampai kamu terlena untuk tidak mengecek mini map saat pertarungan.

BACA JUGA :  Cara Bermain Fighter

Apalagi kalau kamu bertugas menjaga carry atau midlaner yang sedang farming. Kamu perlu memastikan juga melalui mini map apakah ada lawan yang ada di sekitar lane.

Dengan pemahaman map yang baik, kamu bisa menjadi hero tank yang hebat, baik dalam melindungi rekan maupun lane dari timmu.

  • Berikan Last Hit untuk Carry

Sebagai tanker, sebisa mungkin berikan last hit terhadap hero lawan kepada carry. Hal itu bertujuan untuk menunjang performa carry dalam sebuah pertarungan. Akan tetapi, kondisi tersebut hanya bisa terjadi jika hero lawan sedang sendiri.

Jika sedang melakukan teamfight, kamu bisa mengambil lasti hit terhadap hero lawan. Namun, harus kamu perhatikan apakah last hit itu terjangkau oleh carry atau tidak.

  • Tak Perlu Takut Mati untuk Carry

Prinsip seorang tanker adalah jangan sampai hero carry mati dibunuh lawan. Sebisa mungkin kamu harus melindungi hero carry dari serangan lawan. Bahkan, kamu harus berkorban demi carry sekali pun kamu harus mati.

3. Atur Strategi Teamfight dengan Baik

Ada dua tugas utama hero tank dalam teamfight, yakni menjadi inisiator dan menjadi cover bagi carry. Kamu bisa menjadi inisiator ketika memang sedang menggunakan tank jenis inisiator. Selain itu, kamu juga harus menjadi tameng di depan bagi rekan-rekanmu.

Sementara itu, kalau kamu menggunakan hero tank cover, kamu harus berada di samping carry demi melindunginya dari hero assasin milik lawan yang siap menerjang dari belakang.

4. Jangan Salah Pilih Item

Langkah terakhir yang paling penting adalah jangan sampai kamu salah memilih item untuk hero tank milikmu. Setiap hero memiliki item yang cocok dan bisa meningkatkan kinerja mereka dalam sebuah pertarungan.

Bahkan, kamu juga harus memahami tipe hero yang digunakan oleh lawan-lawanmu dan perkiraan strategi apa yang akan mereka gunakan. Dengan demikian, kamu bisa memilih item yang tepat untuk membantu kemenangan timmu.

5. Beli Item Roam

Jika kalian memainkan tank di mobile legends, alangkah baiknya untuk membeli item roam (roaming). Hal ini bertujuan agar hyper carry di tim kalian memiliki gold yang banyak dan pastinya cepat memiliki level tinggi.

Sebaliknya, jika kalian tidak membeli item roam pada saat menggunakan hero tank, maka hyper carry di tim kalian akan sangat sulit untuk mendapatkan gold.

Kesimpulan

Nah, itu tadi Tips dan Trik Cara Bermain Hero Tank di ML (Mobile Legends). Selamat mencoba dan semoga kamu bisa menjadi tanker yang handal!

Jangan lupa untuk pantau terus website ini agar tidak ketinggalan info menarik lainya dari kami seputar dunia game dan aplikasi terpopuler. Terima kasih dan sampai berjumpa di lain kesempatan.

Leave a Comment