Cara Mengatasi AC Mobil Kurang Dingin atau Tidak Dingin Sama Sekali

by admin_jack
Cara Mengatasi AC Mobil Kurang Dingin

Mobil bisa dikatakan sebagai kendaraan wajib yang harus dimiliki oleh seseorang. Ya, dengan menggunakan mobil kita bisa pergi sendiri atau pun bersama dengan rombongan keluarga kecil ataupun besar. Bahkan tidak sedikit juga orang yang menjadi mobil sebagai bisnisnya. AC mobil merupakan fasilitas penting dan biasanya akan banyak dipilih oleh seseorang.

Ya, mobil dengan AC yang dingin tentu saja akan lebih banyak dicari oleh seseorang karena lebih nyaman digunakan ketika berkendara. Namun, jangan salah walaupun demikian ketika Anda memutuskan untuk membeli mobil dengan AC pastikan Anda tahu masalah-masalah yang mungkin akan Anda hadapi.

Salah satu masalah yang harus Anda hadapi ketika memilih untuk menggunakan mobil dengan AC adalah adanya masalah pada AC yang kurang dingin atau bahkan tidak dingin sama sekali. Jika kebetulan Anda mengalami masalah AC mobil tidak dingin, jangan bingung dan khawatir karena di artikel kali ini saya akan menjelaskan tentang tata cara mengatasi AC mobil yang kurang dingin.

 

Cara Mengatasi AC Mobil Tidak Dingin

Penasaran bagaimana cara mengatasi AC mobil yang tidak dingin? Langsung saja mari kita simak ulasannya.

Ketahui Penyebab AC Mobil Tidak Dingin

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah pastikan Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja penyebab AC mobil tidak dingin. Ada beberapa penyebab AC mobil menjadi kurang dingin misalnya Freon kurang atau bahkan habis, filter AC tersumbat atau ada masalah pada kipas AC.

Atasi Kebocoran Penyebab Freon Habis

Kalau sudah diketahui penyebabnya, jika memang penyebabnya karena Freon pada mobil yang kurang atau habis. Maka Anda harus segera menangani masalah kebocoran yang bisa menyebabkan Freon cepat habis atau kurang dengan begitu AC Anda bisa berfungsi kembali.

Bersihkan Filter AC

Selanjutnya, jika penyebabnya adalah masalah filter AC yang kotor. Maka, Anda bisa bersihkan filter AC yang kotor tersebut agar AC mobil bisa berfungsi kembali.

Jika kerusakan sudah parah dan sulit untuk ditangani sendiri. Anda bisa langsung datangi jasa service AC mobil untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik. Itu dia informasi tentang cara mengatasi AC mobil tidak dingin. Semoga bermanfaat, terimakasih.

related articles