Cara Mempertahankan Harga Jual Mobil Bekas Agar Tidak Rugi

by Ali Jihad Taufiq
Cara Mempertahankan Harga Jual Mobil Bekas-IGfrydaharrismobil

YES24.CO.ID – Cara Mempertahankan Harga Jual Mobil Bekas Agar Tidak RugiĀ Bagi Para pemilik kendaraan pastinya ketika mereka ingin menjual mobil ataupun motor maka dipastikan mereka akan mempertahankan harga jual mobil bekas yang sudah dipakai lama, sehingga terkadang ada cara yang dilakukan oleh pemilik mobil supaya keinginannya tersebut terkabul. Memang tidak menjadi sebuah kesalahan bagi para pemilik mobil yang ingin melakukan jual beli kendaraan supaya tidak rugi, dikarenakan biasanya bagi mereka yang tidak mengenal masalah otomotif ketika akan menjual mobil bekas mereka dan selanjutnya membeli mobil baru, biasanya mereka malah mengabaikan kesehatan dan penampilan mobil yang selama ini digunakan ketika akan dijual atau ditukar. Padahal sebetulnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan supaya mempertahankan harga jual mobil bekas agar tidak rugi.

Bagi kalian semua yang penasaran terkait cara mempertahankan harga jual mobil bekas agar tidak rugi dan pastinya penjual akan mendapatkan keuntungan, maka alangkah baiknya untuk membaca artikel kami di bawah ini dikarenakan sudah banyak dilakukan oleh para automania di Indonesia dan hasilnya sangat bagus, karena mereka menjual kendaraan bekas atau tukar tambah kendaraan bekas dihargai dengan harga yang sesuai dan tidak sampai anjlok dikarenakan ketika harga anjlok dengan harga yang murah, maka pastinya hal tersebut akan merugikan kepada anda selaku pemilik kendaraan yang akan dijual.

Sebetulnya untuk mempertahankan harga jual mobil bekas supaya tetap stabil dan dihargai dengan harga yang bagus, maka langkah yang bisa kalian lakukan bisa mengikuti 10 cara yang kami tulis di bawah ini.

Cara Mempertahankan Harga Jual Mobil Bekas Agar Tidak Rugi

Supaya kalian tidak rugi ketika akan melakukan jual-beli kendaraan ataupun tukar tambah kendaraan, maka silakan untuk melakukan 10 cara berikut ini.

Memilih mobil dengan Resale yang baik

Ketika kalian akan whymemilih sebuah kendaraan yang akan dibeli sebetulnya hal yang pertama harus kalian lakukan yaitu memilih kendaraan dengan Resale yang baik dikarenakan hal ini menjadi penting mobil anda sudah lama dipakai dan selanjutnya Anda berniat untuk menjualnya maka dipastikan harganya akan tetap aman dan tidak rugi kepada sang pemilik mobil.

Beberapa contoh kendaraan yang mempunyai penjualan kembali yang sangat bagus di pasaran diantaranya adalah mobil Toyota Avanza, mobil Daihatsu Xenia, mobil Honda Brio, toyota Kijang Innova, sampai Suzuki Karimun kotak.

Memilih kendaraan dengan transmisi yang baik

Selanjutnya supaya harga jual kendaraan lama anda bisa dihargai dengan harga yang sesuai maka Pilihlah kendaraan dengan transmisi si yang memang benar dimana untuk kendaraan yang mempunyai harga jual lebih tinggi diantaranya adalah yang masih menggunakan transmisi manual seperti mobil Honda CRV dan Toyota Kijang yang masih menggunakan mesin diesel yang banyak disukai dari salah satu pilihan transmisi otomatis.

Memilih warna yang aman

Selanjutnya pemilihan warna dari kendaraan supaya harga jual tidak anjlok yaitu ketika kalian membeli mobil tersebut maka Pilihlah beberapa warna yang aman diantaranya warna hitam, warna silver, dan warna putih dan hindarilah memilih kendaraan yang mempunyai warna-warni yang memang tidak populer seperti warna merah, warna orange, dan lainnya.

Didaftarkan asuransi all risk

Selanjutnya hal yang bisa kalian lakukan supaya kendaraan saat akan dijual mempunyai harga tinggi dan tidak membuat pengguna rugi yaitu dengan melakukan pendaftaran kendaraan melalui asuransi all risk dimana hal ini sebagai cara cara antisipasi terbaik.

Melakukan perawatan kendaraan secara berkala

Untuk mendapatkan kendaraan yang awet dengan harga jual yang tidak jatuh ketika kalian akan melakukan jual-beli kendaraan yaitu kendaraan lama anda haruslah dijaga untuk masalah perawatan kendaraan dan dilakukan secara berkala dan tepat waktu, karena hal ini bisa membuat mesin awet, kendaraan tetap bersih, dan hal ini menjadi nilai lebih ketika anda akan dijual

Menyimpan bukti servis kendaraan

Tahukah kalian apabila bukti servis kendaraan yang kalian lakukan 3 bulan sekali menjadi sebuah bukti apabila perawatan kendaraan kalian sangat teratur dan hal ini bisa menjadi nilai penjualan lebih yang pastinya akan memberikan bantuan untuk masalah nilai harga yang tidak akan ditawar murah.

Menggunakan BBM berkualitas

Selanjutnya untuk kendaraan yang ingin terlihat awet dan juga bagus maka silakan gunakanlah BBM dengan kualitas terbaik dengan rasio kompresi mesin di atas 10:1. Contohnya untuk mesin dengan sistem pengabutan bahan bakar bensin maka gunakanlah bBM yang mempunyai oktan minimum 92.

Memasang aksesoris resmi

Untuk kalian semua yang memang ingin merencanakan sejak awal ada pikiran jika nanti sudah bosan atau sudah lama menggunakan kendaraan baik motor ataupun mobil untuk ditukar atau dijual belikan, maka pertahankan aksesoris resmi jangan sampai dicabut atau diganti dikarenakan hal ini bisa mempertahankan harga jual mobil bekas dikarenakan hal itu bisa dilihat oleh para calon pembeli jika kendaraan Anda memang terawat dengan bagus dan jarang dimodifikasi.

Selalu membersihkan kendaraan

Rajinlah untuk memandikan kendaraan anda dan merawat eksterior dan interior kendaraan supaya tetap bersih dikarenakan hal ini akan memberikan nilai lebih ketika kalian akan menjual kendaraan bekas kepada calon pembeli.

Itulah pembahasan kami tentang bagaimana cara mempertahankan harga jual mobil bekas agar tidak rugi dimana seluruh cara yang kami tulis di atas, bisa menjadi solusi terbaik agar mobil yang akan kalian jual atau yang akan kalian tukar tambah, bisa mempunyai harga yang tidak merugikan untuk anda semua.

related articles