Cara Memilih Mobil Mobil Bekas

by admin_jack
Cara Memilih Mobil Mobil Bekas

Tidak semua orang menjual mobil mereka karena kondisinya yang sudah tak lagi baik. Banyak juga kok, mobil dengan status second yang kualitasnya mendekati mobil baru. Tentunya untuk bisa menemukan mobil bekas berkualitas, dibutuhkan kejelian.

Data Servis

Salah satu kelengkapan yang penting untuk ditanyakan adalah catatan servis kendaraan tersebut. Apakah servis rutin dilakukan? Jika ya, apakah catatan nya lengkap? Di bengkel mana servis dilakukan?

Service record sangat lah penting karena mobil yang dirawat secara rutin, tentunya akan memiliki performa dan kondisi yang lebih prima. Mobil yang rutin servis berkala juga mencerminkan kepribadian pemilik sebelumnya yang menjaga dan merawat kondisi mobil.

Hati-Hati Harga Miring

Pepatah “ada rupa ada harga” berlaku saat Anda membeli mobil bekas. Bukan berarti Anda tidak dapat menemukan mobil kualitas bagus dengan harga murah, tetapi tetapi Anda harus lebih berhati-hati dan jeli memeriksa kondisi mobil apabila harga jauh di bawah pasaran.

Hal ini dikarenakan banyak mobil bekas kecelakaan dan banjir yang dijual kembali dengan harga murah. Selain itu, penjual juga kadang memasang harga murah hanya untuk memancing supaya pembeli datang ke showroom nya untuk ditawarkan mobil yang lain.

Cek Body dan Mesin

Pastikan komponen seperti pintu, kap mesin dan juga kaca mobil, masih orisinil atau tidak. Selain itu perhatikan juga kondisi cat mobil, terkadang cat mobil menjadi belang dikarenakan perbaikan yang tidak rapi.

Yang paling penting saat memeriksa body adalah struktur rangka utama mobil tersebut. Pastikan rangka atau chassis mobil masih dalam keadaan prima, tidak ada bekas tabrakan atau perbaikan.

Selesai memeriksa eksterior, buka kap mesin untuk memeriksa kondisi mesin mobil. Ini merupakan bagian penting dari proses pemeriksaan. Mobil harus mudah di-starter, kemudian pastikan suara mesin tidak kasar dan perhatikan apakah ada kebocoran pada komponen mesin.

Kualitas  mesin mobil akan lebih terasa saat Anda mengendarainya langsung di jalan raya. Maka itu, mintalah untuk melakukan test drive pada penjual mobil tersebut. Selain memeriksa performa mesin, rem, transmisi dan kaki mobil, ini juga saatnya menguji kenyamanan berkendara mobil tersebut.

Perhatikan Kelengkapan Dokumen

Setelah memeriksa kondisi mobil dan Anda merasa cocok, sebelum melakukan pembayaran, periksa kelengkapan surat kendaraan, seperti STNK, BPKB dan Faktur. Jika mobil yang ingin Anda beli adalah mobil built-up, tanyakan Form A mobil tersebut.

Cocokkan juga nomor rangka dan nomor mesin mobil, pastikan fisik mobil sesuai dengan surat-surat. Anda wajib memastikan bahwa  mobil yang akan Anda beli memiliki BPKB dan STNK dengan nama asli pemiliknya.

Jika masih ragu dan bingung cara memilih mobil bekas bias juga dengan memilih tempat pembelian mobil bekas terpercaya seperti mobil88. Karena banyak memberikan benefit berupa garansi mesin dan jaminan uang kembeli. Hal ini menjamin Anda tidak akan kecewa dengan kualitas mobil bekas yang anda beli. Untuk pembelian bias di link ini https://www.mobil88.astra.co.id/cari-mobil

Beberapa detail benefit pembelian mobil bekas dari  Mobil88

  • Warranty Mesin hingga 1000 KM = Garansi mesin dijamin hingga 1.000 km atau selama 30 hari dari serah terima kendaraan. Garansi mesin ini merupakan jaminan atas kondisi dan kualitas kendaraan yang mencakup komponen kendaraan. Meliputi komponen mesin, transmisi, sistem kelistrikan, sistem kemudi, sistem pengereman, Air Conditioning (AC), sistem penggerak roda, ban, hingga eksterior dan juga interior

 

  • 100% refund = Kami memahami jika kamu berubah pikiran setelah melakukan pembayaran, oleh karena itu mobil88 memberikan jaminan uang kembali atau refund sebesar 100% jika kamu membatalkan transaksi dengan tenggat waktu 1×24 jam dari pembayaran dilakukan. Uang yang  dibayarkan akan kami kembalikan utuh tanpa potongan apapun.

 

  1. Benefit warranty di berikan khusus transaksi via mobil88 e-store baik melalui website maupun aplikasi
  2. Kondisi mobil bekas bisa dibilang unik karena antara satu dan lain mobil bisa berbeda-beda. Oleh karena itu adanya garansi sangat penting untuk pembeli. Dan tentunya garansi tersebut akan membuat pembeli merasa nyaman dan aman.
  3. Dengan Adanya garansi mesin & jaminan uang kembali tidak perlu ragu untuk melakukan transkasi atau membeli mobil bekas di mobil88 e-store

 

 

 

 

related articles