Cara Membuat Video Animasi dengan Mudah

by admin_jack
Video Animasi

Video animasi memang selalu menarik di mata siapapun. Terlebih, zaman sekarang, animasi seperti sudah menjadi salah satu kebutuhan banyak pihak terutama sebagai media promosi. Membuat animasi untuk kebutuhan promosi atau hanya sekadar untuk hiburan, tidak lah serumit membuat animasi dalam film Box Office  di Hollywood. Apalagi, sekarang banyak software yang dapat Anda gunakan untuk membuat animasi, baik di perangkat Android Anda ataupun di laptop Anda.

Jika Anda pemula dan memerlukan video animasi untuk tugas atau usaha Anda, pastilah mendapat kesulitan dalam membuat video animasi. Meski sudah ada aplikasi atau software untuk membuat animasi dengan mudah, Anda tentunya masih bingung harus memluai dari mana.

Cara Membuat Video Animasi dengan Mudah

Nah, berikut ini akan dipaparkan beberapa cara untuk mempermudah dalam membuat video animasi.

1. Susun Naskah

Untuk memudahkan Anda membuat video animasi, pertama Anda harus menyusun naskah yang berisikan ide Anda. Pastikan Anda sudah tahu, ya apa tujuan video Anda nantinya, target video tersebut, pesan apa yang ingin Anda sampaikan. Kalau bisa jangan membuat cerit ayang terlalu rumit, agar penonton mudah mamahami maksudnya.

 

2. Tuangkan Ide Anda Tadi ke Dalam Storyboard

Setelah Anda membuat naskah untuk video Anda, langkah selanjutnya adalah membuat storyboard. Storyboard, merupakan gambaran kasar video yang akan Anda buat nantinya. Bentuknya menyerupai komik, berisikan panel-panel cerita. Buat Anda pemula, ini akan sangat membantu Anda untuk dapat memperkirakan bagaimana video tersebut akan dibuat.

 

3. Pilih Jenis Video Animasi yang Akan Dibuat

Ada banyak jenis animasi yang dapat Anda pilih, diantaranya animasi 2D, 3D, whiteboard, tipografi, dan infografi.

 

4. Proses Animasi dengan Software Pembuat Animasi

Untuk memproses pembuatan animasi yang jalan cerita sudah Anda susun tadi, Anda harus mempersiapkan software pembuat animasi, baik menggunakan Android mauun menggunakan PC, senyaman Anda saja ingin menggunakan perangkat apa. Anda jug adapat menambah musik latar dan juga narasi.

Itulah beberapa cara membuat video animasi dengan mudah. Jika Anda butuh cepat atau malas membuat video animasi yang menurut Anda rumit, Anda dapat menggunakan Jasa Animasi Explainer Profesional yang bisa Anda temukan di situs-situs di internet atau di situs freelancer yang ada. Silakan mencoba dan memilih!

 

 

 

related articles