Google Drive

Cara Membuat Akun Google Drive Unlimited Gratis

Cara Membuat Akun Google Drive – Pernahkah anda ketika menyimpan sebuah file atau foto kapasitasnya sangat besar?
Cara Membuat Akun Google Drive – Pernahkah anda ketika menyimpan sebuah file atau foto kapasitasnya sangat besar?

Cara Membuat Akun Google Drive – Pernahkah anda ketika menyimpan sebuah file atau foto kapasitasnya sangat besar? Tentu saja anda ketika mengirim di email akan mengalami kendala, alasannya karena di Google sendiri kapasitasnya hanya dibatasi sampai 15 GB saja. Oleh karena itu didalam fitur Google sendiri sudah menyediakan fitur dimana bisa diupgrade kapasitasnya yang layanan ini disebut dengan Google Drive.

Berbicara mengenai Google Drive sendiri kapasitasnya memang tidak dibatasi, sehingga anda tidak usah khawatir ketika mengirim sebuah berkas yang melampaui dari isi ukuran google sebelumnya. Google drive juga tidak hanya anda gunakan melalui Pc/ laptop saja melainkan juga bisa menggunakan smartphone langsung ketika mengirimnya. Yang terpenting untuk send kuota internet anda harus stabil atau usahakan gunakan sambungan Wi-Fi agar lebih lancar ketika mengirim dengan kapasitas besar.

Buat anda yang masih belum mengetahui Google Drive itu apa? Atau sebagai pemula tentu saja akan bingung, pengertian Google drive sendiri disini manfaatnya memang begitu penting untuk keperluan penyimpanan, tidak hanya itu saja anda meskipun tidak memiliki alat penyimpanan lainnya seperti flashdisk bisa gunakan Google Drive ini. Selama akun email google drive anda terbilang aman, maka selamannya berkas didalam google drive akan terjaga dan tidak akan hilang.

Cara Membuat Akun Google Drive Unlimited Gratis

Google Drive
Sebelum anda miliki Google Drive itu pastikan bahwa anda membuat akun google drive terlebih dahulu, tidak perlu membayar sifatnya gratis. Hanya dengan menggunakan alamat email anda maka akan mendapatkan Google Drive.

Nah, apa yang perlu dipersiapkan sebelum membuat akun google drive? Tentu saja anda wajib membuat alamat email terlebih dahulu, carannya masuk terlebih dahulu pada “accounts.google.com” disitu anda klik buat akun secara pribadi atau untuk bisnis. Selain itu anda isi mulai nama, nama belakang, nama pengguna kata sandi dan konfirmasi password. Isilah sesuai dengan kata yang dipersiapkan oleh anda sebagus mungkin. Agar tidak sampai lupa sebaiknya catat terlebih dahulu nama email dan beserta sandi-nya.

Jika memang sudah dikatakan berhasil cara membuat email tadi, sekarang anda bisa langsung melakukan tutorial cara membuat akun Google Drive gratis. Untuk menyingkat waktu lanngsung saja simak secara seksama dibawah ini :

google drive cover
1. Pertama, pastikan anda open browser terlebih dahulu dengan menulis gmail.com. kemudian anda pilih menu dengan nama “create an account” yang terletak di sisi kanan atas.

2. Berikutnya, sesudah anda memiliki e-mail dengan pembahasan yang diatas tadi maka saat ini anda memulai untuk membuat akun Google Drive Unlimited Gratis. Carannya cari icon yang Nampak seperti kotak titik 6 posisinya di pojok atas. Disitu akan Nampak navigasi akun Google-mu yang sedang dipakai saat ini.

3. Jika sudah anda tekan/ tab icon kotak titik 6 tadi, maka akan muncul pilihannya sesuai yang anda ingin buat tadi dengan nama Drive/ bisa dikenal dengan Google Drive.

4. Setelah anda dinayatakan berhasil untuk membuka Google drive, sekarang ini masuk ketahap penyimpanan file di Google Drive. Bagaimana carannya? simak kelanjutannya berikut dibawah ini.

Cara Penyimpanan Berkas di Google Drive

My Drive
Akun Google Drive sekarang sudah anda buka, selanjutnya langkah untuk penyimpanan berkas di Google Drive carannya juga sederhana saja. Agar lebih teliti anda, ikuti carannya dengan seksama disini.

1. Pertama, sama saja anda buka lebih dulu di browser dengan alamat resmi drive.google.com/

2. Selanjutnya, jika anda belum log in maka tulislah alamat email sesuai dengan nama yang sudah anda daftarkan tadi.

3. Tunggulah halaman gmail muncul, maka anda akan Nampak icon kotak titik 6 yang berada di pojok kanan atas.

4. Setelah anda tekan tab icon kotak titik 6 tadi, lalu pilihlah drive dan tekan untuk melanjutkannya.

5. Sekarang anda tinggal upload terlebih dahulu jika belum memiliki file seperti dokumen atau foto, carannya pilih ikon yang terdapat tanda plus didalam lingkaran dan anda tekan.

6. Pastikan anda menunggunya terlebih dahulu sampai menu untuk upload muncul, dan anda tab untuk kebutuhan upload.

7. Langkah berikutnya anda tinggal memasukkan file baik itu berupa dokumen maupun foto. Sesuaikan dengan folder di dokumen anda dengan pilih galeri jika pada foto atau bisa langsung masuk ke berkas.

8. Jika memang sudah tampil file di berkas anda, saat ini anda bisa member tanda centang biru file yang akan diupload terlebih dahulu. Anda bisa secara cepat memilih file dengan perintah pilih semua.

9. Lihat dengan cek apakah file yang dimaksud sudah diberi centang untuk bisa diupload sebentar lagi, kalau sudah yakin maka lanjutkan ke perintah selanjutnya dengan menekan setuju/ oke.

10. Bagi anda yang ingin mengupload foto menuju ke Google Drive, sebaiknya perhatikan dahulu mengenai sambungan internet apakah sudah baik sinyalnya. Jika anda memanfaatkan Wi-Fi bisa langsung menekan perintah menu, lalu pilih setelah dan tekan penggunaan data.

11. Tunggulah loading upload file tadi, durasi tergantung dari ukuran file dan juga stabilnya internet yang anda gunakan.

12. Upload sudah selesai maka file anda sudah tersimpan di Google Drive yang anda miliki dengan akun gmail yang dipakai saat ini.

Mencari Tahu Kelebihan serta Kekurangannya Google Drive

Informasi kali ini akan mencari tahu secara fakta tentang google drive mengenai kelebihan serta kekurangan yang dimilikinnya, pastinnya dalam sebuah fitur yang baik pada Google Drive tentunya ada sedikit yang membuatnya menjadi kelemahan. Tapi ingat ya? Untuk kekurangannya disini tidak terlalu bermasalah sebenarnya hanya saja pengguna harus mengerti. Agar tidak penasaran mengenai kelebihan dan kekurangannya, yuk simak disini.

1. Kelebihan Google Drive

– Cara akses cukup mudah, anda bisa melakukannya diperangkat apa saja dengan akun google drive yang dimiliki tentunnya.

– Berbicara mengenai share file foto/ video sangatlah mudah di google drive, tidak memerlukan sedikit pun kuota internet cukup dengan menggunakan link saja di buka maka semua file akan tampil. Tapi dengan syarat sudah dilakukan upload-an terlebih dahulu.

– Di dalam fitur Google ternyata anda juga melakukan edit foto juga loh, letaknya berada di Google Photos dengan dukungan AI didalamnya.

– Tidak seperti penyimpanan lainnya seperti flash disk, tentu saja Google Drive lebih aman dan tidak ada virusnya. Karena disini sudah dilindungi oleh Google langsung selaku pemilik dan jika pengguna melakukan upload berkas maka akan terdeteksi secara otomatis pula oleh Google.

2. Kekurangan Google Drive

– Kalian perlu tahu ketika file foto atau video yang sudah diupload di Google Drive, maka akan tersimpan dan nantinnya dari kualitas berkas tadi akan sedikit mengurangi kapasitasnya.

– Ada pembatasan pada video yang anda upload di Google Drive, dengan besar HD 1080 piksel.

– Yang terakhir jangan sampai orang tahu tentang email anda, bisa jadi nantinnya kerahasiaan foto ata video yang anda simpan akan dibuka oleh pengguna lain di Google Drive. Tetapi hal ini sebenarnya untuk antisipasi saja ya?

Nah, itu tadi tentang Cara Membuat Akun Google Drive Unlimited Gratis. Semoga informasi ini memberikan manfaat dan selamat mencoba