Cara Bermain Support

Cara Bermain Support – Menjadi seorang player hero support tentu kerap dipandang sebelah mata. Apalagi, hero support memiliki tugas yang sepele, yakni mendampingi dan menemani core atau carry di mana pun mereka berada.

Akan tetapi, menjadi hero support rupanya akan sangat keren kalau kamu bisa mengetahui cara bermain support di Mobile Legends dengan benar. Kamu bahkan bisa saja menjadi orang paling berpengaruh dalam tim kalau bisa bermain dengan benar.

Lantas, bagaimana cara bermain support di Mobile Legends dengan benar? Berikut sedikit penjelasannya buat kamu.

Cara Bermain Support di Mobile Legends

Tips dan Trik Cara Bermain Support di ML (Mobile Legends) 2021

Seperti yang kita ketahui, didalam game mobile legends terdapat beberapa role yang bisa kalian mainkan seperti Assasin, Marksman, Mage, Support, Tank dan Fighter.

Pada kesempatan kali ini  kami akan membagikan tips dan trik cara bermain support di mobile legends dengan baik dan benar ala pro palyer. Silahkan simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Pilih Hero Support yang Tepat

Cara paling awal yang harus kamu lakukan untuk bisa bermain sebagai hero support yang benar di Mobile Legends adalah memilih hero. Tentunya, tahap memilih hero ini tidak bisa sembarangan begitu saja.

Kamu harus mengetahui hero apa saja yang digunakan oleh tim lawan. Dengan demikian, kamu bisa memilih hero support yang sesuai dengan kondisi tim lawan. Ingat, setiap hero support memiliki kemampuan dan keunikan masing-masing.

Kamu harus menghafal itu semua dan menyesuaikan dengan strategi apa yang akan digunakan oleh timmu dalam pertandingan nanti. Jangan sampai salah memilih hero support yang berujung hanya menyusahkan tim dan gagal mengalahkan tim lawan.

2. Buat Hero Core Jadi Gendut

Tugas utama seorang hero support adalah membantu hero core dalam pertandingan. Oleh karena itu, kamu harus sebisa mungkin membuat hero core menjadi ‘gendut’. Maksud gendut di sini adalah dengan memberikan EXP dan gold yang kamu dapatkan kepada hero core.

Jangan sampai kamu memakan seluruh EXP dan gold untuk diri kamu sendiri. Hero core biasanya butuh EXP dan gold yang banyak untuk naik level. Semakin gendut core, semakin cepat pula dia naik level. Ketika core sudah mencapai level tinggi, bukan tidak mungkin timmu akan menang dalam fight.

Untuk membuat core semakin gendut, kamu bisa menggunakan item roaming bernama Wooden Mask sebagai item pertama. Dengan menggunakan item ini, EXP dan gold hasil farming yang kamu lakukan bisa langsung diterima oleh hero core.

BACA JUGA :  Tombol Mobile Legends

Selain itu, jangan ragu untuk membantu hero core untuk farming kalau kamu sudah memiliki item roaming. Dengan semakin rajin kamu farming, kamu juga bisa semakin cepat membuat core menjadi gendut.

3. Selalu Ada Saat Core Butuh

Cara ketiga yang perlu kamu lakukan saat bermain sebagai support dalam Mobile Legends adalah kamu harus selalu ada saat core membutuhkanmu. Secara tidak langsung, kamu menjadi pengawal pribadi core dalam pertandingan.

Hal ini bertujuan agar core tidak diculik atau dibunuh oleh hero lawan. Semakin sering core mati, semakin rendah nilai yang akan didapatkan timmu. Apalagi, lawan menggunakan hero yang bisa dengan mudah menculik core.

Jadi, kamu harus senantiasa berada di sisi core untuk melindungi sekaligus membantu dalam peperangan yang bisa terjadi kapan saja.

4. Jangan Bernafsu Menjadi MVP

Tips dan Trik Cara Bermain Support di ML (Mobile Legends) 2021

Karena tugas seorang hero support adalah membantu dan menjaga core, kamu tidak boleh bernafsu untuk menjadi seorang MVP dalam sebuah laga. Dengan kamu bernafsu menjadi MVP, kamu bisa melupakan tugasmu sebagai pendamping core.

Bahkan, kalau bisa kamu membiarkan core timmu menjadi MVP. Selama kamu bisa melindungi core dari serangan lawan dan membuat core timmu menjadi gendut, kamu sudah bisa dibilang sebagai support yang baik.

Begitu juga pada saat teamfight, sebisa mungkin berikan last hit atau kill kepada core timmu. Kalau kamu bernafsu untuk sering melakukan kill, core timmu tidak akan berkembang. Kondisi tersebut hanya akan memberatkan tugasmu sebagai support.

Core yang tidak kuat akan membuat timmu bisa menjadi lemah. Selain itu, core juga tidak akan bisa melindungi dirinya sendiri saat terjadi fight kalau level mereka tidak naik dengan cepat. Dengan demikian, lakukan saja tugas sebagai support dan jangan terlalu bernafsu menjadi MVP.

5. Peka dengan Kondisi Core Tim

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, tugas hero support adalah membantu core di saat mereka butuh bantuan. Oleh karena itu, kamu sebagai player hero support harus pekan dengan kondisi core timmu.

Jangan sampai sekali-sekali kamu meninggalkan core timmu sendirian. Di saat farming, kamu harus mengecek dulu kondisi di sekitar area farming dan memastikan tidak ada lawan yang sedang mengincar core timmu.

Selain itu, kamu juga harus terus memperhatikan kondisi EXP dan gold dari core timmu. Kalau memang mereka masih membutuhkan EXP dan gold untuk berkembang, jangan ragu untuk terus membantu mereka farming.

Berikan juga last hit atau kill kepada core timmu kalau kamu sedang melawan hero lawan atau monster jungle. Dengan semakin banyak kill, core timmu akan semakin cepat naik level dan semakin kuat.

BACA JUGA :  Cara Menambah Kredit Skor ML

6. Jangan Takut Mati

Sebagai hero yang bertugas untuk melayani dan membantu core dalam pertandingan, hero support sangat diharus untuk memiliki mental jangan takut mati. Bahkan, lebih baik hero support yang mati daripada core tim yang mati.

Kalau memang core timmu belum memiliki level yang tinggi, sebisa mungkin kamu pasang badan untuk menerima damage dari serangan seluruh hero lawan agar core timmu baik-baik saja. Selain itu, kamu juga harus memiliki kemampuan yang mumpuni untuk menahan serangan lawan.

Akan tetapi, jangan sampai juga kamu terlalu keseringan mati karena hal itu akan berpengaruh pada penilaian tim milikmu. Oleh karena itu, kamu harus bisa membagi agar kamu tetap hebat melawan hero musuh, tetapi juga bisa melindungi core tim milikmu.

7. Ganggu Lawan & Memulai Teamfight

Cara terakhir untuk bermain sebagai support yang baik adalah jangan ragu untuk mengganggu lawan dan memulai teamfight. Hal ini bertujuan agar lawan bisa hilang konsentrasi bahkan bisa kalah dalam pertandingan.

Hero support yang memiliki skill menjengkelkan bisa kamu gunakan untuk mengganggu lawan. Tujuan dari mengganggu lawan ini adalah untuk mengalihkan perhatian lawan dari core tim milikmu. Selain itu, kamu juga bisa mencegah mereka untuk farming lebih banyak.

Dengan demikian, core timmu bisa bergerak lebih leluasa dan melakukan farming lebih banyak di saat kamu mengurus hero milik lawan yang sudah kamu ganggu sebelumnya.

Selain itu, jangan ragu juga untuk memulai teamfight dengan tim lawan. Akan tetapi, ada catatan yang perlu kamu perhatikan. Kamu bisa menginisiasi teamfight jika core timmu sudah gendut dan kamu sudah memiliki kemampuan yang cukup untuk memulai teamfight.

Kalau dua syarat tersebut belum terpenuhi, jangan sekali-kali kamu memulai untuk melakukan teamfight karena hanya akan membahayakan core timmu. Kalau kamu mati, lawan akan lebih leluasa untuk mengalahkan core timmu.

8. Beli Item Roam Jika Diperlukan

Jika tim kalian tidak memiliki tank, maka hero support untuk meta sekarang diwajibkan untuk membeli item roam. Hal ini bertujuan agar hero core lebih cepat kaya atau memiliki gold banyak.

Namun apabila tim kalian memiliki tank, maka hero support tidak diwajibkan membeli item roam, terkecuali dalam kondisi tertekan. Mengapa pada saat kondisi tertekan harus membeli item roam? Hal ini bertujuan agar tetap mendapatkan gold meki tidak bisa farming.

BACA JUGA: Cara GB MMR

Penutup

Demikian yang dapat kami berikan mengenai Tips dan Trik Cara Bermain Support di ML, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi kalian khususnya yang baru pertama kali memainkan game mobile legends. Selamat mencoba.

Leave a Comment