Cara Bermain Sebagai Assassin dalam Mobile Legends

Cara Bermain Sebagai Assassin dalam Mobile Legends
Beberapa hero assasin di Mobile Legends. Sumber: teknogeng.id

Hero assassin menjadi salah satu hero paling favorit yang digunakan dalam Mobile Legends. Namun, kalau kamu tidak mengetahui cara bermain sebagai assassin dalam Mobile Legends dengan benar, kamu hanya akan menjadi assassin yang biasa-biasa saja.

Oleh karena itu, kamu harus mengetahui bagaimana sebenarnya seorang hero assassin berperan dalam sebuah pertempuran di Mobile Legends. Berikut ini akan kami sampaikan sedikit mengenai cara bermain sebagai assasin di Mobile Legends.

Pelajari dan Pahami Berbagai Jenis Hero Assasin

Hal pertama yang harus dilakukan kalau kamu ingin menjadi player hero assassin di Mobile Legends, kamu harus mengetahui dulu berbagai karakteristik dari tiap hero assassin yang ada. Dalam Mobile Legends, tiap hero assassin memiliki kemampuan dan karakter yang unik.

Kamu harus mempelajari dan memahami tiap hero assassin yang ada. Dengan demikian, kamu akan bisa menyesuaikan mana hero assassin yang harus kamu gunakan saat kamu melawan lawan yang berbeda karakternya.

Suatu ketika mungkin kamu membutuhkan hero assassin dengan item tertentu untuk melawan musuh. Namun, suatu ketika mungkin kamu membutuhkan hero assassin dengan kemampuan ultimate yang damage-nya sangat besar.

Oleh karena itu, wajib buat kamu untuk memahami karakteristik, core item, dan kemampuan dari hero assassin yang hendak kamu pakai dalam war nantinya.

Farming Sebanyak-banyaknya

Hero assassin merupakan jenis hero yang sangat membutuhkan item dan level untuk bisa bersaing dalam teamfight. Oleh karena itu, sangat penting buat kamu sebagai player hero assassin untuk melakukan farming sebanyak-banyaknya.

Farming akan membuatmu mendapatkan gold dan EXP untuk meningkatkan level hero assassin milikmu. Akan tetapi, kamu juga tetap harus memperhatikan kondisi sekitarmu. Sebisa mungkin, habisi dulu minion yang ada di lane.

Kemudian, kamu baru bisa melakukan farming buff untuk mendapatkan gold yang lebih banyak. Dengan HP bawaan yang rendah, sebisa mungkin jangan farming sendirian. Kamu bisa meminta player lain yang menggunakan hero tank dalam timmu untuk melakukan farming juga.

Dengan item roaming Wooden Mask yang digunakan hero tank timmu, mungkin akan bisa membantumu semakin cepat dalam menaikkan level.

Selain itu, jangan terlalu egois untuk terus farming. Kalau memang kondisi tim sedang berada dalam teamfight, kamu harus ikut dalam teamfight dan berkontribusi semaksimal mungkin. Jangan sampai hanya dengan farming kamu membuat tim menjadi kalah.

Utamakan Farming Gold Buff

Saat melakukan farming, sebisa mungkin utamakan untuk membunuh monster jungle gold buff. Dengan membunuh monster ini, kamu bisa mendapatkan jumlah gold yang lebih banyak dibandingkan dengan monster selainnya.

Kamu bisa mendapatkan setidaknya sekitar 150 gold saat membunuh gold buff. Dengan semakin banyak kamu membunuh gold buff, kamu bisa semakin cepat naik level dan membuat item milikmu segera jadi.

Ingat, sebisa mungkin jangan farming sendirian dan ajak player timmu yang menggunakan hero tank untuk membantu kamu selama farming di jungle agar kamu lebih aman.

Rajin Melakukan Ganking

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan sebagai player yang menggunakan hero assassin adalah rajin-rajin melakukan ganking. Sebagai hero assassin, tugasmu tidak hanya menjadi pembunuh kala teamfight berlangsung.

Kamu juga harus rajin melakukan roaming dan ganking kepada hero lawan. Bahkan, sebisa mungkin melakukan ganking pada hero carry milik lawan agar mereka tidak bisa naik level dan perkembangan itemnya terhambat.

Selain itu, dengan melakukan ganking, kamu mungkin bisa mendapatkan last hit terhadap hero lawan yang mampu meningkatkan levelmu dengan lebih cepat sebagai hero assassin.

Jangan Jadi Inisiator Teamfight

Seperti yang sudah disampaikan pada poin sebelumnya, hero assassin merupakan hero yang memiliki HP rendah. Dengan demikian, hero assassin sangat tidak cocok untuk menjadi inisiator dalam teamfight.

Kalau kamu memaksa untuk menjadi inisiator dalam teamfight, pastikan dulu kalau hero assassin milikmu sudah memiliki level yang tinggi dan itemnya sudah jadi. Kalau kamu belum apa-apa sudah memulai teamfight, maka kamu bisa cepat mati.

Hal itu bisa merugikan timmu yang berada di belakangmu dan membuat timmu terancam. Bahkan, mungkin timmu bisa saja kalah kalau kamu ceroboh menjadi inisiator dalam teamfight.

Masuk Teamfight di Akhir

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, hero assassin akan sangat cocok kalau masuk dalam teamfight pada saat-saat terakhir. Sesuai dengan namanya, assassin yang berarti pembunuh, kamu bertugas untuk menjadi pembersih dalam teamfight.

Selain menjalankan tugas sebagai assassin, alasan lain masuk pada akhir-akhir teamfight adalah karena hero assassin rata-rata memiliki HP yang tipis. Oleh karena itu, masuk pada teamfight sejak awal adalah sebuah kerugian besar.

Namun, damage yang besar bisa membuat hero assassin menjadi momok bagi hero lawan yang mencoba kabur karena HP mereka sudah rendah.

Bunuh Hero Carry Berdarah Tipis

Masih berhubungan dengan teamfight, sebisa mungkin kamu mengincar hero carry lawan yang telah memiliki HP rendah. Hero carry memang menjadi core yang penting dari setiap tim yang bermain. Hero carry yang bisa kamu bunuh, antara lain marksman, mage, dan assassin.

Oleh karena itu, ketika kamu berhasil membunuh hero carry milik lawan, kekuatan tim lawan akan turun dengan sangat drastis. Hal itu bisa membuat timmu menang dan kamu berkontribusi besar dalam kemenangan tim.

Usahakan Selalu Dapat Last Hit

Hal selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah sebisa mungkin selalu mendapatkan last hit, baik saat farming maupun saat teamfight. Dengan kamu melakukan last hit pada saat farming, kamu bisa mendapatkan gold lebih banyak.

Saat kamu melakukan last hit pada minion, gold yang kamu dapatkan biasanya akan lebih banyak daripada kamu tidak melakukan last hit. Hal itu sebenarnya bisa membuatmu lebih cepat untuk menaikkan level dan membuat itemmu jadi.

Sementara itu, last hit pada teamfight akan membuatmu mendapatkan EXP lebih banyak dan berkontribusi besar dalam kemenangan tim. Selain itu, memang sudah tugasmu sebagai hero assassin untuk membersihkan pertarungan dengan melakukan last hit pada hero carry lawan.

Jangan Terlalu Bernafsu Membunuh

Tugas seorang hero assasin memang menjadi seorang pembunuh. Akan tetapi, hero assassin hanya bertuga untuk membunuh hero yang sudah memiliki HP minimal. Dengan demikian, tugas membunuh hero assassin tidaklah sembarangan.

Kalau kamu terlalu bernafsu untuk melakukan banyak kill, kamu bisa saja bertindak ceroboh dan merugikan timmu. Apalagi kalau hero assassin milikmu belum jadi, bisa-bisa kamu hanya menyusahkan timmu karena terlalu banyak mati.

Manfaatkan Timing Sebaik Mungkin

Sebagai player hero assassin, kamu harus bisa membaca timing yang tepat untuk bertindak, baik dalam farming maupun teamfight. Timing yang salah bisa membuat kerugian, entah dirimu sendiri ataupun tim.

Oleh karena itu, kamu harus peka dengan kondisi sekitarmu agar kamu tidak asal dalam mengambil keputusan yang ada.

Penutup

Kamu bisa mulai mencoba untuk menjalankan hero assassin dengan berlatih dalam solo ranking. Jangan lupa untuk terus berlatih dan belajar mengenai hero dan item yang diperlukan oleh assassin. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Leave a Comment

error: Content is protected !!