Cara Beli Sparepart Bekas Agar Tidak Tertipu

by Ali Jihad Taufiq
Sparepart Bekas-IGdoelbmw

YES24.CO.ID – Cara Beli Sparepart Bekas Agar Tidak TertipuĀ Bagi kalian semua yang memang mengalami sparepart yang rusak atau mengalami gangguan dan mempunyai uang yang tidak mencukupi ketika ingin membeli sparepart baru, maka solusi yang bisa kalian lakukan yaitu menggunakan uang uang yang dimiliki dengan membeli sparepart bekas atau sparepart copotan yang biasa dijual oleh beberapa lapak yang ada di pinggir jalan. Namun sebelum kalian membeli spare part bekas maka ada beberapa cara beli sparepart bekas agar tidak tertipu dan kalian pun mendapatkan sparepart yang masih bagus dan layak untuk digunakan bagi kendaraan yang kalian miliki.

Sedikitnya ada 3 cara beli sparepart bekas agar tidak tertipu oleh para oknum penjual yang nakal, dikarenakan untuk sparepart bekas pastinya sudah digunakan sebelum dijual di lapak ataupun bekas dari copotan kendaraan yang memang masih berfungsi namun bagi para pembeli, terkadang mereka tidak bisa membedakan mana sparepart bekas yang layak guna dan mana sparepart bekas yang memang sudah tidak bisa dipakai. Oleh karena itu, supaya kalian tidak tertipu dengan para penjual nakal silakan untuk mengikuti artikel kami pada hari ini.

Bagi yang memiliki kendaraan pastinya perawatan adalah sebuah keharusan yang biasa dilakukan setiap hari atau setiap minggu supaya mempunyai kendaraan yang awet dan juga bagus walaupun seiring waktu, dipastikan ada saja spare part yang harus diganti maka ketika kalian hanya mempunyai uang pas-pasan dan tidak bisa membeli sparepart baru dan bisanya membeli spare part bekas atau sparepart copotan, hal yang harus diperhatikan adalah mengetahui kelayakan dari sparepart bekas tersebut.

Cara Beli Sparepart Bekas Agar Tidak Tertipu

Sebetulnya untuk cara mengetahui sparepart bekas yang akan anda beli masih layak digunakan atau tidak, maka bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

Memastikan komponen yang nantinya akan diganti

Harus kalian ketahui ketika akan mengganti suku cadang dengan sparepart baik Baru ataupun bekas yaitu kalian harus memastikan komponen apa saja yang memang sudah saatnya diganti sehingga hal ini akan membuat pengeluaran anda tidak boros. Misalnya ketika kalian akan mengganti transmisi maka silakan memikirkan harus membeli satu set transmisi copotan atau hanya membeli komponen yang penting saja.

Memperhatikan kondisi sparepart

Dikarenakan sparepart bekas adalah sparepart yang pernah digunakan dan selanjutnya tidak dipakai lagi sehingga dijual oleh para tengkulak kepada para penjual sparepart bekas yang ada di pinggir jalan, maka sangat direkomendasikan kalian harus mengetahui terkait mesin kendaraan dan silakan memperhatikan kondisi sparepart yang akan kalian beli apakah masih layak atau tidak untuk dipakai di kendaraan kalian.

Apabila kalian tidak mengetahui terkait mesin kendaraan, maka ketika akan membeli sparepart bekas ajaklah teman atau saudara yang memang sudah mengerti dan paham betul dengan spare part mobil atau motor.

Menghindari membeli online

Sparepart kendaraan dipastikan mempunyai berat yang berbeda ketika kalian membeli baju ataupun kosmetik di toko online sehingga untuk menghindari ongkos kirim dalam pembelian sparepart usahakan jangan membeli melalui toko online apalagi kalian tidak mengetahui jika sparepart yang dikirim apakah masih layak atau tidak dan sangat disarankan untuk membeli sparepart bekas di beberapa toko ya memang menjual sparepart bekas akan tetapi mempunyai bebek yang bagus dari masyarakat.

related articles