Cara Aman Menggunakan Skuter Listrik Grabwheels

by Ali Jihad Taufiq
Skuter Listrik Grabwheels-IGriddwangunawan

YES24.CO.ID – Cara Aman Menggunakan Skuter Listrik Grabwheels Seperti diketahui apabila skuter listrik Grabwheels, saat ini sedang menjadi primadona bagi masyarakat yang ada di kota Jakarta, walaupun belakangan ini sudah ada 2 korban meninggal dunia akibat ditabrak oleh kendaraan roda empat sehingga sekuter listrik hasil karya grab Indonesia tersebut langsung menjadi kontroversi, apalagi Belum lama ini akan ada aturan khusus dari Pemprov DKI bagi siapa pun yang menyewa skuter listrik.

Namun bagi kalian semua yang ingin menyewa skuter listrik grabwheels, maka sebetulnya ada cara aman menggunakan skuter listrik Grabwheels yang pastinya harus kalian ketahui agar ketika kalian mengendarai sekuter listrik tersebut, kalian bisa aman dan nyaman berada di jalanan ibukota. Pasalnya setelah ada 2 orang korban yang meninggal dunia akibat ditabrak oleh kendaraan, maka kehati-hatian grabwheels memang menjadi prioritas supaya bisa menggunakan alternatif kendaraan tersebut dengan baik dan juga bijak.

Malahan Belum lama ini, grab Indonesia melalui akun media sosial milik mereka langsung memberikan tips kepada para pengguna skuter listrik supaya mereka aman dan nyaman saat menyewa Grabwheels di jalanan dikarenakan memang, jika mereka tidak menguasai kekuatan listrik maka bisa saja hal ini akan membahayakan para pengendara dan juga orang lain.

Cara aman menggunakan skuter listrik grabwheels

Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan supaya menggunakan skuter listrik tersebut bisa aman dan memberikan kenyamanan baik bagi para pengendara maupun orang lain dan pastinya bisa jauh dari kecelakaan.

Sekuter listrik hanya untuk 1 orang

Tidak bisa dipungkiri apabila penggunaan skuter listrik tidak bisa digunakan oleh dua orang apalagi lebih dikarenakan skuter listrik grabwheels dan lainnya, memang hanya diperuntukan bagi 1 orang dengan usia minimal 18 tahun, selanjutnya tidak dalam keadaan mabuk dan mempunyai berat badan maksimal 100 kg. Selanjutnya para pengendara harus menggunakan alat pengaman seperti helm baju berwarna terang dan sepatu yang tertutup.

Cara berkendara skuter listrik

Bagi para pengendara yang ingin menggunakan skuter listrik di jalanan ibukota, maka pengendara hanya mengayuh dan menekan tombol hijau supaya bisa menambah kecepatan dan untuk berhentinya sendiri atau untuk mengurangi kecepatan, maka silakan tekan tombol warna merah atau memakai rem kaki yang berada di bagian belakang atau menggunakan rem tangan dan jangan sampai menginjak sepatbor dengan tujuan memperlambat dikarenakan model skuter listrik ini model terbaru.

Melakukan pengecekan sebelum menggunakan

Sebelum kalian mengendarai skuter listrik, maka direkomendasikan untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu di antara gas,rem, level listrik lampu dan juga selalu memperhatikan tempat parkir di area tujuan dan jangan lupa memperhatikan keadaan sekitar.

Berkendara dengan aman

Untuk batas kecepatan ketika kalian mengendarai skuter listrik yaitu diperkirakan 15 km per jam dan selanjutnya dahulukan pejalan kaki yang selalu memperhatikan rambu-rambu dan selalu berada di sisi jalan sampai kehilangan fokus dan tidak boleh melawan arus.

Tuntun skuter listrik

Jika ada turunan curam dan bisa membuat kalian terjatuh atau menabrak orang Maka sangat direkomendasikan untuk menuntun sekuter listrik dan berjalan kaki dan Selanjutnya apabila ada genangan air maka jangan sampai mengendarai skuter listrik dikarenakan bisa kesetrum sehingga hal kecil ini harus diperhatikan oleh para pengendara skuter listrik grabwheels.

related articles