Bukit Panembongan Kuningan Tiket & Spot 2019

by Ali Jihad Taufiq
Bukit Panembongan - IG 1

YES24.CO.ID – Bukit Panembongan Kuningan Tiket & Spot 2019 Kabupaten Kuningan Jawa Barat adalah salah satu kabupaten yang memang mempunyai daya alam yang sangat indah dengan panorama yang luar biasa dan salah satunya adalah bukit panembongan. Bukit yang ada ada di Kabupaten Kuningan tersebut ramai menjadi perbincangan netizen di media sosial sehingga sangat terkenal sampai ke kabupaten Majalengka yang menjadi tetangga dari Kabupaten Kuningan. Di lokasi wisata ini, para pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan alam yang eksotis dan bagi para pecinta foto selfie, maka mereka akan mendapatkan hasil foto yang sangat instagramable ketika berwisata ke lokasi ini.

Bukit panembongan Kuningan adalah salah satu bukti apabila di kabupaten ini memang dianugrahi kekayaan alam yang luar biasa dan juga potensi alam yang sangat menakjubkan. Dengan adanya Bukit panembongan tersebut, pihak Pemerintah Kabupaten langsung menjadikan lokasi ini sebagai salah satu objek wisata yang ada di Kuningan dan sampai sekarang menjadi lokasi wisata terpopuler terutama bagi para wisatawan pecinta alam dikarenakan hampir seluruh wilayah bukit panembongan, mempunyai Spot yang sangat fotogenik dan sangat direkomendasikan bagi kalian semua yang suka keindahan alam.

Bukit panembongan Kuningan

Keindahan alam bukit panembongan yang ada di Kabupaten Kuningan memang tidak ada duanya di mana terdapat beberapa spot wisata yang bisa diambil oleh kamera atau video sehingga hasilnya sangat menakjubkan, apalagi di bukit panembongan kalian bisa menyaksikan pemandangan indah di bagian bawah yaitu pesawahan dan juga pohon yang rindang dengan suasana alam yang sangat bersih dan ketika para pengunjung berada di lokasi ini tidak akan mengalami panas.

Lokasi Bukit panembongan

Untuk lokasinya sendiri Bukit panembongan berada di Jalan Tembok desa kadatuan kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan Jawa Barat dengan kode pos 45571

Lokasi Google Map bukit panembongan

Untuk kalian semua yang ingin berkunjung ke lokasi Bukit panembongan, maka bisa melihat melalui google Map berikut ini.

Jam buka bukit panembongan

Untuk jam bukanya sendiri bukit panembongan dibuka mulai jam 6.30 WIB sampai jam 18.00 WIB

Rute menuju Bukit panembongan

Untuk rute sampai ke lokasi ini ketika kalian berada dari pusat Kota Kuningan maka silakan langsung menuju ke Kecamatan Garawangi di Jalan Raya Lengkong, selanjutnya dari kantor Kecamatan Garawangi silakan Terus lurus sebelum nantinya bertemu masjid Lengkong dari arah kota Kuningan lalu belok kanan dan mengikuti jalan tersebut sampai melewati jembatan dan lurus sampai di SDN Tembok lalu nantinya akan ada perempatan lurus sampai di loket Desa tembong.

Harga tiket masuk bukit panembongan

Untuk harga tiket masuknya sendiri ke bukit panembongan terbilang tidak panas dimana harga tiket masuk sekitar Rp15.000, harga tiket parkir motor Rp2.000 dan harga tiket mobil Rp5.000

Spot wisata Bukit panembongan

Bagi para wisatawan yang belum pernah mengunjungi lokasi instagramable yang paling hits di Kabupaten Kuningan Jawa Barat, maka kalian semua bisa Menikmati keindahan alam di bukit panembongan dengan melakukan beberapa kegiatan di bawah ini.

Menikmati keindahan alam

Ketika para pengunjung berada di lokasi ini hal yang pertama kali akan kalian lihat yaitu bagaimana keindahan alam yang luar biasa dan terjaga dengan rapi, sehingga akan membuat para pengunjung semakin betah apalagi udara yang masih segar dan rindangnya beberapa pohon akan menjadikan para pengunjung setia berada di lokasi ini.

Lokasi prewedding

Untuk kalian yang akan menikah dan melakukan foto prewedding maka spotify kabupaten Kuningan tersebut memang sangat cocok dan direkomendasikan karena background pemandangan alamnya sangat alami dan luar biasa.

Tower guludug

Untuk kalian yang ingin menjelang tinggi melihat ke bawah maka bisa menaiki Tower guludug dan diatas kawat tersebut wisatawan dapat melihat wilayah Selatan Kabupaten Kuningan yang luar biasa sehingga tidak salah apabila tempat wisata ini banyak juga dikunjungi oleh wisatawan dari Majalengka, Indramayu, cirebon, sampai Jakarta.

Gardu pandang

Di tempat wisata ini terdapat gardu pandang yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk berfoto selfie dan kabarnya gardu pandang tersebut dibuat langsung oleh masyarakat setempat yang ingin memberikan keunikan tersendiri untuk wisatawan.

Foto terbaru bukit panembongan

Untuk menjadi referensi bagi kalian semua yang akan berkunjung ke bukit panembongan Kuningan, maka dari berbagai sumber dari Instagram silakan kalian melihat beberapa foto terbarunya yang update di bulan November 2019.

Itulah pembahasan kami tentang salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kuningan Jawa Barat bernama bukit panembongan yang mempunyai alam yang sangat luar biasa dan juga terdapat beberapa Spot foto selfie yang sangat direkomendasikan bagi kalian para pecinta foto selfie yang instagramable.

related articles