Biar Makin Cuan, Perhatikan Empat Hal Ini Sebelum Memilih Franchise

by admin_jack
Franchise concept

Minuman kekinian kini seolah menemukan tempatnya. Berawal dari minuman teh susu khas Thailand, franchise minuman kekinian menjamur di berbagai kota besar. Mulai dari kopi, teh dengan berbagai macam rasa hingga serbuan bubble drink dari negara lainpun mampu meramaikan industri bisnis minuman kekinian ini.

Kini, ada banyak orang yang tertarik dengan franchise minuman murah dan laris yang mampu mendatangkan untung yang cukup besar setiap bulannya. Jika Anda tertarik untuk terjun ke bisnis ini, maka jangan lupa untuk memperhatikan beberapa hal agar bisnis franchise yang Anda dirikan berjalan lancar.

1. Kenali jenis minuman apa yang sedang populer

Setiap tahunnya, ada saja jenis minuman yang digemari oleh masyarakat. Kedatangan jenis minuman baru membuat masyakat selalu penasaran sehingga mereka berbondong-bondong untuk membelinya. Anda sebagai pebisnis harus melihat minuman apa yang sedang populer. Tidak hanya populer, Anda juga harus memastikan bahwa bisnis minuman tersebut akan berlangsung lama.

2. Pahami sistem franchise tersebut

Sebelum menjalankan bisnis ini, sebaiknya Anda mempelajari dan memahami sistem membeli franchise ini. Perhatikan juga sistem yang diberlakukan masing-masing franchise. Tanyakan dengan jelas mengenai hal tersebut hingga penawaran seperti apa yang diberlakukan. Anda juga bisa menanyakan hal-hal teknis lainnya kepada mereka yang telah menjalankan bisnis tersebut lebih dahulu.

3. Perhatikan reputasinya

Demi lancarnya bisnis yang akan dijalankan, pilihlah franchise dengan reputasi yang baik. Hal ini bisa dilihat dari pemilik atau pemodal yang tidak pernah terlilit kasus hukum. Perhatikan juga citra brand di mata pelanggan, berapa cabang yang telah dimiliki, sikap para pegawai hingga SOP perusahaan tersebut.

4. Memiliki izin usaha

Apapun bisnisnya, izin usaha harus tetap dikantongi. Begitu juga dengan bisnis franchise ini. Pemilik franchise haruslah mematenkan hak atas merk dagang mereka. Sehingga ada baiknya, Anda memilih franchise minuman yang sudah berizin. Seandainya ada pihak yang menuntut, izin usaha adalah bukti hukum bahwa merek terdaftar secara sah.

Memiliki franchise minuman kekinian memang digandrungi banyak orang, namun kualitas dari minuman yang Anda jual juga harus diperhatikan. Bila perlu gunakan alat filter air minum agar Anda bisa memberikan kualitas air yang baik kepada pelanggan.

Kualitas minuman Anda akan sangat berpengaruh terhadap daya beli pelanggan. Sebab, mereka ingin mendapatkan minuman yang enak, berkualitas namun tetap dengan harga yang terjangkau.

related articles

Leave a Comment