Beberapa Hal Menarik Dari Yamaha XSR 155 Yang Perlu Anda Ketahui

by admin_jack
Beberapa Hal Menarik Dari Yamaha XSR 155 Yang Perlu Anda Ketahui

Beberapa Hal Menarik Dari Yamaha XSR 155 Yang Perlu Anda Ketahui. Jika kita berbicara soal Yamaha memang pastinya selalu berhubungan dengan motor. Alasannya mereka sangat edentik dengan perilisan motor yang sangat bagus dan juga memenuhi kebutuhan masyarakat hingga saat ini. Hal tersebut pun tidak heran menjadikan Yamaha sebagai perusahaan yang sukses dibidang yang sedang mereka geluti. Terbukti bahwa hingga saat ini sudah banyak sekali motor yang mereka keluarkan dengan model dan juga fitur terbaru supaya memuaskan pelanggannya.

Disisi lain, perusahaan tersebut telah merilis 3 motor terbaru mereka pada akhir tahun 2019 nah salah satunya adalah motor jadul atau retro yang memiliki fitur masa kini atau modern yaitu Yamaha XSR 155. Nah motor tersebut secara resmi dikeluarkan dengan harga 36 juta OTR untuk pasar Indonesia. Selain itu motor ini juga ditujukan bagi yang penggemar motor sport heritage serta modifikator. Nah berikut ini adalah beberapa hal menarik dari motor tersebut yang perlu Anda ketahui.

 

Desain Neo Klasik

Perlu diketahui bahwa dari segi desainnya sendiri motor yang satu ini merupakan turunan dari jenis Sport Heritage XSR series. Serta sesuai dengan namanya itu sendiri sepeda motor tersebut memiliki nuansa klasik namun sudah dibekali dengan teknologi yang modern. Selain itu bentuk headlamp bulat seperti motor pada tahun 80 hingga 90an, walaupun demikian juga sudah dilengkapi dengan multi – reflector lalu lampu daytime running light atau DRL juga terdapat teknologi LED serta terdapat logo XRL dibagian tengah lampu.

Akan tetapi beda ceritanya dalam wujud tangkinya disbanding XSR 155 cc VVA Yamaha lainnya. Alasannya motor tersebut menonjolkan sisi lawanya. Maka untuk kondomnya dirancang dengan bentuk membulat serta besar. Seperi motor klasik XS. Namun bedanya berbahan plastic bukan bahan alumunium. Selain itu tangkinya bisa menampung 10.4 liter bensin serta terdapat logo 3D Yahama sehingga terkesan mewah.

 

Desain Motor Retro Pertama Yamaha di Indonesia

Kini Yamaha XSR 155 ini menjadi model pertama dijual di Indonesia yang mengusung nuansa retro modern. Serta motor tersebut juga masuk kedalam iklan motor sport XSR. Disisi lain menjadi salah satu varian dari Yamaha global jenis sport retro. Selain itu juga motor tersebut menggabungkan dua genre dengan desain yang jadul atau lawas namun dibekali dengan teknologi yang sangat modern.

Selain itu perlu Anda ketahui bahwa model tersebut mulai dikenal dunia ketika Yamaha sudah merilis XSR 700 dan XSR 900 serta masih terdapat kaitannya dnegan keluarga MT Series. Alasannya tipe XSR telah menggunakan MT 15 walaupun masuk kedalam keluarga XSR dengan kapasitas mesin yang terkecil serta fiturnya tidak terlalu besar.

 

Terdapat Fitur Modern Dan Canggih

Mengingat motor ini memiliki headlamp serta stop yang sudah LED. Fitur lainnya pastinya bisa Anda rasakan pada bagian dari panel instrumen. Informasi seputar motor XSR tersebut juga tersedia dalam bentuk layar digital monokromatik yang isinya cukup lengkap karena mencangkup beberapa hal dari mulai pengukur bahan bakar, spidometer, indicator posisi gigi dan juga takometer.

Selain itu di konsol tepatnya setiap sisi stang mirip MT 15. Di kanannya terdapat switch starter. Sedangkan dibahwanya terdapat tombol untuk hazard, sedangkan untuk bagian kirinya terdapat lampu dekat jauh lampu dim, klakson serta sein. Bannya memiliki lebar dengan tipe ban tubeless dual purpose. Sedangkan untuk mesinnya sudah dibekali dengan Variable Valve Actuation atau VVA serta disandingkan dengan berbagai fitur seperti Slipper Clutch dan assist, yang tentu saja merupakan teknologi andalan dari perusahaan tersebut.

Itulah beberapa informasi tentang XSR 155 yang mesti Anda ketahui sebelum membeli sepeda motor tersebut, semoga hal ini bisa menjadi referensi untuk Anda.

related articles