Banyaknya Hotel di Manado yang Dapat Anda Temui

by admin_jack
Hotel Aryaduta di Manado

Manado adalah ibukota dari provinsi Sulawesi Utara. Letaknya yang dekat laut menjadikan kota Manado sebagai destinasi wisata yang menarik. Sebagai salah satu destinasi wisata, tentunya Anda akan menemukan banyak hotel di Manado.

Kota dengan semboyan Torang Samua Basudara ini menyimpan banyak objek wisata, yang tak kalah menariknya dengan tempat lainnya di Indonesia. Salah satu objek wisata yang menarik dan paling populer di Manado adalah Taman Laut Bunaken. Begitu populernya tempat wisata tersebut, sehingga ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia  oleh UNESCO pada tahun 2005. Tak mengherankan, melihat biota laut yang luar biasa di sana, termasuk terumbu karang dan beragam jenis ikannya. Oleh karena itu, Bunaken menjadi surga tersendiri bagi wisatawan yang gemar melakukan kegiatan menyelam, snorkeling, hingga fotografi air.

Selain Bunaken, Danau Tondano juga merupakan objek wisata populer lainnya di Manado. Danau ini  adalah danau vulkanik yang diapit oleh Gunung Tampusu, Gunung Kaweng, dan Gunung Masarang. Di sana, wisatawan dapat melihat aktivitas nelayan menangkap ikan dengan keramba, serta berkeliling danau menggunakan perahu sewaan. Jika Anda ingin bermalam di dekat wilayah Danau Tondano, Anda dapat mencari hotel di Manado yang terdekat dengan danau tersebut.

Selain Bunaken dan Danau Tondano, wisatawan juga dapat mengunjungi Pantai Malayang, Arung Jeram Sawangan, hingga Air Terjun Kima Atas. Jika Anda menyukai wisata sejarah, Anda dapat mengunjungi Museum Negeri Sulawesi Utara dan Bukit Kasih yang sangat menarik.

Banyaknya pengunjung yang datang ke Manado untuk melakukan wisata, membuat kota ini didirikan banyak penginapan, mulai dari hotel, guest house, hingga homestay, sebagai akomodasi wisatawan dengan tarif bervariasi. Apabila Anda berencana melakukan kunjungan ke Manado selama beberapa waktu, tak perlu khawatir akan tempat menginap. Ada banyak hotel di Manado yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Meskipun peningkatan jumlah hotel di kota tersebut belum signifikan, tetapi pada tahun 2020 dan 2021  rencananya akan dibangun sejumlah hotel baru. Hingga saat ini, daftar hotel yang ada di Manado berjumlah lebih dari 200 hotel, yang terdiri dari berbagai kelas/bintang.

Selain menjadi tempat destinasi wisata, Manado juga kini merupakan salah satu kota Meeting Incentive Convention and Exhibition (MICE) di Indonesia. Pemerintah daerah yang ramah dengan investor menopang kuat potensi besar di bidang tersebut.

Dengan fakta-fakta di atas, tak heran jika jumlah hotel di Manado cukup banyak. Bahkan, saat ini pemesanan kamar di beberapa hotel bisa dilakukan secara online dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh pihak ketiga. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, tergantung fasilitas dan pelayanan yang diberikan. Anda dapat menemukan hotel dengan harga 70 ribu, hingga di atas 2 juta rupiah.

Dengan berbagai harga yang ditawarkan, Anda dapat memilih hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Jika Anda memesan kamar secara online di market place, Anda juga akan mendapatkan potongan harga dan berbagai kemudahan lainnya.

Berbagai jenis hotel, mulai dari yang termurah hingga dengan fasilitas terbaik bisa Anda temukan di Manado. Anda hanya cukup mencari yang dekat dengan tempat Anda berkunjung dan dengan harga yang sesuai.

Dengan banyaknya hotel di Manado dengan berbagai kelas/bintang, Anda tak perlu khawatir melakukan kunjungan dan bermalam di kota tersebut. Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi kota Manado?

related articles