Air Kapur Sirih Ternyata Ampuh Atasi Rayap

by admin_jack
Air Kapur Sirih Ternyata Ampuh Atasi Rayap

Rayap sudah menggerogoti rumah Anda? Jangan khawatir Anda bisa kok mengatasi masalah ini. Tenang saja semua pasti ada jalannya. Rayap memang merupakan hewan kecil, namun jika dibiarkan gerombolan rayap ini bisa merusak rumah Anda loh! Ya, rayap akan membuat rumah Anda cepat keropos dan pada akhirnya akan roboh.

Apalagi jika mayoritas bahan bangunan untuk membangun rumah Anda terbuat dari bahan kayu. Sudah pasti rumah Anda akan dirusak oleh hewan kecil yang berbahaya satu ini. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa kok mencegah dan mengatasi rayap yang sudah menggerogoti rumah Anda.

Salah satunya adalah dengan menggunakan air kapur sirih. Nah, mau tahu bagaimana cara membuat ramuan air kapur sirih untuk mengatasi rayap? Simak yuk ulasannya berikut ini.

Cara Membuat Air Kapur Sirih untuk Atasi Rayap

Nah, beerikut ini langkah-langkah cara membuat air kapur sirih untuk atasi rayap yang ada dirumah Anda. Simak yuk!

1. Siapkan Serbuk Kapur Sirih

Pertama, Anda bisa siapkan serbuk kapur sirih untuk dibuat menjadi air kapur sirih yang ampuh mengatasi rayap.

2. Siapkan Air Bersih

Berikutnya, pastikan juga Anda sudah menyiapkan air bersih secukupnya untuk melarutkan serbuk kapur sirih yang sudah disiapkan tadi.

  1. Campurkan Air dan Serbuk Kapur

Campurkan air bersih dan serbuk kapur sirih yang sudah Anda siapkan tadi. Aduk hingga rata dan tercampur semuanya.

  1. Endapkan Air Kapur Sirih

Setelah berhasil mencampurkannya, berikutnya Anda bisa biarkan air campuran kapur sirih tersebut hingga mengendap.

Kemudian, setelah itu semprotkan atau oleskan air kapur sirih ke bahan bangunan yang terbuat dari kayu agar rayap bisa teratasi. Air kapur sirih memiliki sifat yang panas sehingga amat sangat efektif untuk membasmi rayap.

Untuk mengatasi rayap lebih cepat Anda juga bisa menggunakan Jasa Anti Rayap. Tidak hanya dapat mencegah rayap masuk ke dalam rumah Anda. Akan tetapi dengan menggunakan jasa anti rayap ini Anda juga bisa mengatasi rayap yang sudah mulai menggerogoti rumah Anda dan tuntas terbasmi. Selamat mencoba, terimakasih.

 

 

related articles