5 Kuliner Pedas Khas Jawa Barat Paling Seuhah

by Ali Jihad Taufiq
Kuliner Pedas Khas Jawa Barat -IGmakandimana2

YES24.CO.ID – 5 Kuliner Pedas Khas Jawa Barat Paling Seuhah Bagi kalian semua yang suka dengan makanan khas Jawa Barat terutama yang mempunyai cita rasa pedas, maka kalian pun harus mencoba beberapa jenis makanan ini dikarenakan rasanya yang sangat pedas bikin kalian sehah dan juga ngajeletot. Ketika memakan dari salah satu jenis makanan pedas khas Jawa Barat tersebut, maka di lidah Akan terdapat sensasi yang sangat unik dan pastinya hanya bisa kalian temukan di beberapa wilayah yang ada di Jawa Barat.

5 Kuliner pedas khas Jawa Barat paling seuhah yang patut Anda coba ketika berkunjung ke Jawa Barat dipastikan rasa pedas akan langsung menyengat di lidah dan tenggorokan namun rasanya yang unik akan membuat kalian ketagihan untuk kembali melahapnya. Sehingga, bagi kalian semua yang suka dengan jajanan pedas atau makanan pedas, maka bisa mencoba dari salah satu Kuliner pedas khas Jawa Barat tersebut.

Rasa pedas yang menyengat membuat beberapa jenis makanan khas Jawa Barat ini sangat disukai sehingga para wisatawan yang akan berkunjung ke destinasi wisata pastinya akan mencicipi wisata kuliner Jawa Barat dengan rasa pedas tersebut dikarenakan jurusan cabe yang dicampur bawang dan ulekan yang khas, menjadikan pedasnya makanan di Jawa Barat sedikit berbeda jika dibandingkan dengan makanan pedas di daerah lainnya.

Kuliner Pedas Khas Jawa Barat

Bagi kalian semua yang penasaran apa saja jenis kuliner makanan pedas khas Jawa Barat yang patut untuk dicoba ketika berwisata ke daerah Bandung dan sekitarnya, maka inilah penjelasannya.

Seblak

Seblak-IGindah_alfaritsi

Seblak-IGindah_alfaritsi

Makanan pertama yang patut dicoba ketika berkunjung ke Jawa Barat yaitu seblak, dimana jenis makanan ini sangat populer pertama kali di Bandung dan berhasil menyita perhatian seluruh masyarakat yang ada di Indonesia sampai ke luar negeri malahan di beberapa kota sudah terdapat jenis kuliner seblak yang diolah sedemikian rupa sehingga menjadikan Makanan ini sangat unik dengan rasa sensasi pedas di mulut akan tetapi enak.

Satu mangkok seblak biasanya berisi kerupuk yang telah digodok dan selanjutnya dicampur dengan ceker ayam bersama kuah pedas yang didalamnya berisi racikan bumbu dan sambal yang di ulek secara tradisional dan di beberapa lokasi, seblak ini sudah mendapatkan toping yang bervariasi diantaranya ditambahkan bakso, kwetiau, miE, sampai keju.

Ceker setan

Ceker setan

Ceker setan

Selanjutnya menu makanan yang pedas khas Jawa Barat yaitu ceker setan di mana jenis makanan yang berasal awalnya dari kota Malang yang ini ini mempunyai racikan yang sangat unik di mana hidangan ceker ayam berbalut bumbu sambal super pedas akan membuat lidah Anda bergoyang dan merasakan sensasi lidah terbakar namun akan membuat ketagihan.

Puyuh rawit

Puyuh rawit-IGirmajoesoef

Puyuh rawit-IGirmajoesoef

Selanjutnya jenis kuliner khas Jawa Barat yang mempunyai cita rasa pedas dan akan membuat ketagihan yaitu puyuh rawit di mana jenis makanan ini walaupun belum populer akan tetapi sangat dinikmati dimana burung puyuh yang sangat gurih dan renyah disajikan dengan sambal rawit dadakan yang super pedas yang pastinya akan membuat Anda sehaH.

Nasi tutug oncom

Nasi tutug oncom

Nasi tutug oncom

Selanjutnya kuliner khas Jawa Barat yang mempunyai cita rasa pedas adalah nasi tutug oncom, nasi ini biasanya mempunyai cita rasa pedas yang berasal dari oncom bakar yang ditumis menggunakan bumbu halus yang didalamnya terdapat cabai merah dan cabai rawit yang dicampur bawang dan kencur sehingga nasi tutug oncom menjadi hidangan unik, pedas, dan bikin kangen.

Gehu pedas

Gehu pedas-Igdewirosmayanti

Gehu pedas-Igdewirosmayanti

Gehu pedas berbeda dengan gehu pada umumnya dikarenakan kuliner ini didalamnya terdapat isian sayuran seperti wortel, tauge sampai kol yang ditumis dan juga terdapat banyak sekali cabe rawit merah yang pastinya ketika kalian gigit akan merasakan sensasi mulut terbakar namun pastinya membuat ketagihan dan kenyang.

Itulah penjelasan kami tentang Kuliner pedas khas Jawa Barat paling Seuhah yang bisa kalian coba ketika berkunjung ke Jawa Barat. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda semua dan selamat menikmati makanan khas Bandung yang pedas tersebut.

related articles