3 Jenis Bahan Seragam Kerja Terbaik

by admin_jack
Kain Drill

Seragam kerja merupakan sebuah pakaian atau baju seragam yang wajib digunakan untuk bekerja. Meskipun pada dasarnya tidak semua tempat menyediakan seragam kerja untuk para pegawai atau karyawannya, namun tak sedikit pula perusahaan yang memberikan seragam bagi para karyawannya. Umumnya tempat yang memberikan seragam kerja bagi para karyawannya adalah supermarket, mini market, toko, restoran, pabrik dan lain sebagainya.

Akan tetapi berbicara mengenai seragam kerja, apa sih bahan terbaik untuk membuat seragam kerja? Mengingat seragam kerja adalah baju wajib untuk bekerja di tempat-tempat tertentu, maka bahan yang digunakan haruslah bahan yang nyaman digunakan. Berikut ini merupakan beberapa jenis bahan seragam kerja terbaik dan rekomended untuk digunakan.

Kain Katun

Jenis bahan paling rekomended untuk dibuat seragam kerja adalah kain katun. Tentu hal ini sudah bukan menjadi sebuah hal yang mengejutkan. Sebab sudah menjadi rahasia umum bila kain katun merupakan kain yang cocok untuk dibuat berbagai jenis pakaian. Termasuk untuk digunakan sebagai bahan seragam kerja.

Kain katun direkomendasikan sebagai bahan utama pembuatan seragam kerja, tentu bukan tanpa alasan. Selain berasal dari serat kapas yang membuatnya tetap dingin ( tidak panas ) meski dalam kondisi cuaca yang sedikit panas, kain katun juga memiliki beberapa kelebihan lain yang membuatnya cocok sebagai bahan pembuatan seragam kerja. Beberapa kelebihan tersebut, yaitu bahan mudah untuk di sablon dan bahan dapat dengan mudah menyerap keringat.

Kain Castillo

Contoh kain terbaik untuk bahan pembuatan seragam kerja adalah kain Castillo. Meskipun terkenal dengan harganya yang ekonomis, tak lantas membuat kain Castillo memiliki kualitas yang murahan. Hal ini dibuktikan dari daya tahan kain Castillo yang awet dan kuat ( karena result tenunannya rapat dan kuat ). Selain itu, kain Castillo juga memiliki tekstur yang lembut. Sehingga kain ini tidak akan mudah kusut ketika dikenakan.

Kain Drill

Bahan pembuatan seragam kerja yang direkomendasikan selanjutnya adalah kain drill. Kain drill merupakan jenis kain yang dipintal miring. Kain ini juga terbuat dari berbagai jenis benang. Termasuk katun.

Dengan bahan dasar katun, kain drill dibagi ke dalam tiga kelompok. Kelompok-kelompok tersebut, terdiri dari :

  1. Kain drill serat kecil. Kain ini dikenal dengan nama Twist Drill. Memiliki tekstur yang tahan air. Sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan jaket almamater serta untuk beragam kegiatan outdoor.
  2. Kain drill serat sedang. Kain ini dikenal dengan nama American Drill. Memiliki tekstur yang lembut. Biasanya kain ini digunakan untuk seragam otomotif
  3. Kain drill serat besar atau lebih terkenal dengan nama Japan Drill. Memiliki tekstur yang tebal dan kuat. Kain ini merupakan jenis kain drill dengan kadar katun paling tinggi.

Demikianlah beberapa jenis bahan pembuatan seragam kerja terbaik. Bagaimana? Apakah kamu tertarik memilih salah satu dari bahan-bahan pembuatan seragam kerja terbaik di atas?

related articles

Leave a Comment