2 PRINSIP Investasi Pemula Dalam Bisnis Real Estate Agar Tidak Rugi

by admin_jack
2 PRINSIP Investasi Pemula Dalam Bisnis Real Estate Agar Tidak Rugi

YES24.CO.ID – Investasi real estat yang baik didasarkan pada konsep arus kas, yang berarti bahwa penghasilan Anda harus melebihi biaya keluar Anda. Ini juga dikenal sebagai arus kas positif. Anda akan mendapatkan penghasilan dari penyewaan jangka panjang baik sebagai tempat tinggal maupun komersial, dan juga dapat berfungsi sebagai penyewaan liburan jangka pendek. Apakah baik berinvestasi di real estat? Tentu saja! Properti adalah salah satu sumber yang telah menghasilkan kekayaan terbesar dalam sejarah, selain menjadi pemilik bisnis.

Sekarang, ada cara untuk menghasilkan pendapatan nyata di real estat. Apakah Anda ingin mendapatkan penghasilan pasif atau pendapatan aktif, ini semua tergantung pada strategi yang ingin Anda terapkan.

  1. Perumahan sewa jangka panjang

Salah satu metode paling umum untuk menghasilkan uang di real estat adalah menggunakan real estat sebagai tempat tinggal sewaan jangka panjang. Bahasanya mudah: disewa, penginapan, apartemen, dan lain-lain. Sederhana: orang akan selalu membutuhkan tempat tinggal. Dan mereka yang membutuhkannya dapat menemukan dan menyewa properti Anda.

Ini artinya, Anda terlibat dengan properti sewaan. Anda perlu melakukan pemilihan dan pengujian yang tepat untuk menemukan properti ideal Anda. Simpan tiga prinsip ini dalam pikiran Anda: lokasi, lokasi, lokasi. Anda mungkin pernah mendengar ini sebelumnya, tetapi lokasi adalah segalanya ketika datang ke real estat. Ini penting tidak hanya untuk meningkatkan nilai aset dari waktu ke waktu, tetapi juga Anda dapat dengan cepat menyewakan properti kepada penyewa jangka panjang. Jadi, properti Anda tidak terlalu lama tidak digunakan.

Ketika Anda mempertimbangkan untuk menyewakan tempat tinggal jangka panjang, cari lokasi yang baik. Lokasi jauh lebih penting daripada kondisi properti itu sendiri. Bahkan, rumah yang rusak di lokasi yang baik adalah salah satu investasi terbaik yang bisa Anda dapatkan.

Menyewa properti sebagai rumah sewaan bisa dibilang merupakan pendekatan paling konvensional dalam real estat. Anda membeli properti dengan sejumlah uang tunai untuk membayar uang muka, lalu menahan properti untuk jangka panjang. Sekarang, tergantung pada keterampilan pribadi Anda, Anda dapat dengan mudah mengambil properti dengan uang muka yang sangat rendah atau bahkan tanpa uang muka.

Jika rumah yang Anda dapatkan ternyata memiliki arus kas positif, alias rumah yang Anda ambil, kebetulan disewa oleh seseorang, maka Anda baru saja mendapat jackpot. Namun, Anda mungkin tidak menemukannya dengan mudah, kecuali jika pemilik saat ini ada karena alasan pribadi seperti perceraian atau kebutuhan lain untuk segera melikuidasi properti yang membutuhkan uang tunai.

  1. FLIP Real Estate

Budaya properti di luar negeri saat ini sedang tren. Berkat popularitas acara renovasi rumah, di beberapa negara ada ledakan besar di pasar renovasi rumah. Meskipun ada banyak uang yang dapat ditangkap di sini, tetapi memulai flip properti agak rumit. Ketika Anda tidak memiliki pengetahuan atau pengalaman, Anda dapat menemukan diri Anda di pihak yang kalah jika Anda tidak memilih rumah yang tepat.

Tapi apa itu properti sandal? Flip property, atau flip real estate, atau hanya flip itu, adalah upaya untuk membeli rumah dengan harga murah dan kemudian menjualnya kembali dengan harga tinggi. Atau, beli rumah yang perlu renovasi, renovasi, lalu jual lagi dengan untung besar. Ada sedikit pesimisme tentang flip properti di Indonesia. Beberapa agen properti berpendapat bahwa flip properti tidak sesuai di Indonesia, meskipun mungkin untuk menjalankannya di masa lalu.

Alasan utamanya adalah karena properti saat ini stagnan. Cukup riskan jika Anda ingin mendapatkan perputaran uang dengan cepat. Namun, meskipun kondisi pengembangan properti tidak mendukung bisnis properti flip di Indonesia, itu tidak berarti bahwa flipping tidak dapat diterapkan. Yang paling penting adalah kemauan untuk bekerja keras, dan insting tinggi untuk menemukan properti dengan harga di bawah harga pasar. Intinya, sirip harus lebih pintar dari agen properti.

related articles