Yespoint Skip Navigation Links

Cara Membuat Alis Dengan 7 Tahapan Mudah

 

Ketika berdandan, apa tahapan yang paling membuat Anda kesulitan? Jika membentuk alis adalah jawaban Anda, maka artikel ini akan membantu Anda mendapat bentuk alis yang sempurna. Hanya dengan 7 tahapan, Anda bisa membuat alis dengan hasil yang tampak lebih alami. Anda yang memilih tak mencabut rambut alis pun bisa membentuk alis dengan cara ini. Yuk, sambil baca, sambil dicoba!

TAHAP 1: Rapikan Rambut Alis

Mau tebal, tipis, atau botak sekalipun, rambut alis wajib dirapikan sebelum Anda mulai membentuk alis. Siapkan sikat khusus alis dan sisir ke bagian bawah. Ingat, ke bagian bawah ya. Dengan begini, bagian terluar alis Anda jelas terlihat dan memudahkan Anda membingkai alis atas.

SUMBER

SUMBER

TAHAP 2: Tentukan Lengkungannya

Penasaran dengan trik makeup artist membuat lengkungan yang simetris antara alis kiri dan kanan? Tentukan dulu titik lengkungannya. Ini dilakukan juga pakai rumus ya, tidak dengan menebak-nebak. Ambil kuas makeup atau pulpen, posisikan di sebelah cuping hidung. Lihat skema di bawah ini untuk rumus menentukan pangkal alis, lengkungan tertinggi, dan ujung alis.