Yespoint Skip Navigation Links

4 Alasan K-Drama Goblin

Langsung Disukai Banyak Penonton

 

 

Drama Korea Goblin (Guaradian: The Lonely And The Great God) yang telah tayang perdana pada 2 Desember kemarin begitu mengundang banyak perhatian dari pecinta Drama Korea. Drama yang tayang di tvN itu bahkan bisa mengalahkan rating episode pertama Reply 1988 yang pada saat itu begitu populer dan diminati oleh banyak orang. Bahkan enggak hanya itu, serial ini pun berhasil mengalahkan rekor kepopuleran drama korea Descendants of The Sun.

Via Istimewa

Good Data Coorporation mengungkapkan drama tvN itu menduduki peringkat pertama sebagai serial paling berpengaruh. Di pekan pertama tayang, Goblin mendapat nilai 12.500.Di sisi lain, Descendants of The Sun baru bisa mendapat angka yang sama setelah tayang pekan kelima. Goblin yang memasuki pekan kedua tayang tercatat sudah mendapatkan dua kali nilai rekor Descendants of The Sun. Tentu saja rekor drama Descendants of The Sun itu kini sudah dipecahkan oleh Goblin.

Goblin sendiri merupakan drama yang mengisahkan seorang Goblin yang hidup abadi mencari wanita yang ditakdirkan menjadi istrinya. Satu-satunya wanita yang bisa mengakhiri masa hidupnya. Serial ini juga dibumbui oleh kisah seru lainnya oleh malaikat pencabut nyawa, bos restoran ayam, dan juga pewaris yang tengil. Wajib banget diikuti oleh penggemar drama Korea. Nah, berdasarkan riset Viki ada beberapa alasan kenapa drama Goblin yang baru tayang langsung disukai banyak penonton.

 

1. Penulis skenario

Via Istimewa

Drama korea Goblin emang telah mengundang banyak perhatian sejak awal pembuatannya. Drama ini rupanya ditulis oleh salah satu penulis skenario terkenal yang telah sukses membuat drama Descendents of the Sun, Kim Eun Sook. Dengan trackrecord yang mumpuni, enggak salah kalau karya terbarunya kali ini sangat dinanti para penggemarnya. Selain itu, drama ini pun juga menggaet sutradara terkenal, Lee Eung Bok.

 

2. Jalan cerita unik dan berbeda

Via Istimewa

Drama andalan tvN ini memang mempunyai jalan cerita yang berbeda dan menembak sasaran yang berbeda pula. Drama Goblin lebih banyak diminati oleh para penonton yang berumur 20-40 tahun yang sangat menyukai jalan cerita yang agak berbelit. Walaupun begitu demikian, drama ini tetap menarik dan enggak rugi jika menontonnya.

 

3. Bertabur bintang terkenal

Via Istimewa

Drama Goblin pun dimeriahkan banyak selebriti korea terkenal yaitu Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, Yoo In Na, Yook Sung Jae BTOB, serta aktor-aktor bagus lainnya. Gong Yoo menerima tawaran untuk bermain di drama ini jauh sebelum film yang dibintanginya, Train to Busan sukses besar. Popularitas Gong Yoo pasca Train to Busan tentu saja menarik lebih banyak mata untuk menyaksikan lagi kepiawaian akting aktor ini.

Kim Go Eun pernah bermain sebagai Hong Seol di Cheese in The Trap, aktris kelahiran tahun 1991 ini hanya bermain film layar lebar. Sebelum menerima tawaran TvN di Cheese in The Trap, Go Eun juga sempat menolak peran itu beberapa kali. Intinya bukan hal yang mudah membawa Kim Go Eun nyemplung di layar kaca. Bergabungnya Go Eun di drama yang bakal jadi drama keduanya ini bikin Viki excited! Kalau Sung Jae BTOB emang nampaknya jadi incaran banyak produser drama setelah sukses besar memerankan Gong Tae Kwang di drama KBS School 2015. Nah gimana, para pemainnya bagus-bagus semua kan?

 

4. Drama fantasi

Via Istimewa

Setelah Let’s Fight Ghost, Goblin adalah drama TvN berikutnya yang mengangkat kisah fantasi. Sebelumnya ada Nine Times Travel Time yang meskipun nggak populer tapi sebenarnya sangat bagus. Signal yang memasukkan unsur fantasi juga sukses besar. Untuk penulis Kim Eun Sook sendiri, Goblin bakal jadi drama fantasi keduanya pasca Secret Garden (2010). Melihat bagaimana apiknya ia mengolah plot dan membuat dialog di drama SBS itu, sepertinya Goblin akan mencicipi kesuksesan melampaui pendahulunya.

 

Mau beli bukunya? Cek disini

Sumber: viral kincir

facebook twitter plus Danh mục
Tulis komentarinformasi poin
1
Tentang Kami | Syarat dan Ketentuan | Kebijakan Privasi | Spam | Kontak Kami | Lokasi
Twitter TOP
Beauty in Stock
  • My Page
  • YES Point

  • YES Money

Recently
Viewed
Items
()
UP
DOWN
TOP
  • 1
  • 2
  • 3