Yespoint Skip Navigation Links

  7 Aneka Masakan Korea Super Enak

Masakan Korea adalah makanan tradisional masyarakat Korea yang didasarkan pada teknik dan cara memasak orang Korea sendiri. Mulai dari kuliner istana yang sangat susah sampai makanan khusu dari daerah Korea sendiri dengan perpaduan masakan modern. Bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatannya pun sangat berbeda.

 

1. Kimchi

Enak nya olahan sayuran yang di fermentasi Sumber: www.marksdailyapple.com

 

Kimchi adalah makanan khas Korea Selatan terbuat dari sayuran yang difermentasi dengan aneka bumbu tradisional dan biasanya memiliki rasa pedas dan asam.  Sayuran yang biasa di buat untuk kimchi adalah sawi, lobak, dan timun. Sedangkan bumbu yang dipakai adalah cabe, jahe, bawang bombay, bawang putih, pasta udang dan saus ikan. Kimchi biasanya dibuat dalam jumlah yang banyak karena mempunyai daya tahan cukup lama jika cara penyimpanan nya baik. Dan di Korea Selatan sendiri Kimchi banyak di jual pada kemasan. Kimchi juga salah satu makanan terpopuler di Korea  dan juga sudah menjadi makanan Nasional Korea, bukan hanya sekedar makanan tradisional. Kimchi juga menjadi salah satu icon terpenting dalam kuliner dan kebudayaan Korea, Kimchi juga tidak pernah absen dalam setiap waktu makan nya orang korea.

 

2. Kimbap

Kimbab masakan khas korea

Lezatnya Kimbap dengan aneka isian yang menggoda.

Kimbap adalah makanan khas Korea Selatan yang terbuat dari nasi putih dalam bahasa Korea (Hangul) dinamakan Bap, dan isian berupa potongan ikan, daging, telur dan sayuran, yang di gulung dengan lembaran rumput laut kering (Gim) lalu di potong kecil-kecil untuk porsi satu kali makan. Satu Kimbap biasa dapat menjadi 6-8 potong. Bentuk Kimbap bisa bulat dan segitiga tergantung selera, dan rumput lautnya bisa gulung di bagian dalam meskipun pada umumnya biasa digulung bagian luar. Di Korea, sayuran yang biasa di gunakan adalah timun, bayam, wortel, dan acar lobak, sementara nasinya sedikit di bumbui dengan garam dan minyak wijen. Isianya bisa di modifikasi sesuai selera masing-masing. Dan cara penyajiannya bisa di makan langsung, kalau di Indonesia sendiri banyak di tambahkan mayonaise atau bahan lainya.

 

3. Ramyeon

Ramyeon masakan korea

Rameyeon atau ramen adalah salah satu mie instan versi Korea. Penyajiannya sangat mirip dengan Kamu masak mie instan biasanya. Meskipun begitu mie instan di Korea Selatan pada umumnya memiliki rasa pedas yang khas, dengan kuah yang terlihat lebih kental dan mie yang terlihat lebih besar, dan kenyal. Kebanyak masyarakat di Korea Selatan mengonsumsi mie insan buatan produk dalam negeri, merk yang paling terkenal di Korea Selatan adalah Shin Ramyeon yang juga populer di Cina dan Amerika Serikat.

 

4. Bibimbap

Bibimbap masakan korea

Bibimbap dalam bahasa korea dalah nasi campur. Bibimbap adalah nasi campur versi korea yang terbuat dari nasi putih dan aneka macam lauk dan sayuran serta saus sambal. Untuk penyajianya, Bibimbap disajikan dalam mangkuk dengan lauk disusun dengan sedemikian rupa agar warna yang dihasilkan terlihat kontras dan menarik, barulah di aduk-aduk saat akan di makan. Bibimbap biasa juga disajikan didalm pot atau mangkuk panas seperti halnya hot plate dengan kuning telur mentah yang terdapat di tengah-tengah Bibimbapnya.

 

5. Bulgogi

Bulgogi Masakan Korea

Bulgogi adalah makanan khas Korea Selatan yang terbuat dari lembaran-lembaran sapi yang diiris tipis-tipis dan dimasak dengan cara di pangang atau di tumis dalam pan. Lembaran-lembaran daging ini sebelum dimasak dilumuri dulu dengan campuran bahan-bahan seperti kecap, gula, minyak wijen, bawang putih, lada, dan juga bumbu lain seperti jahe agar rasa nya lebih lezat dan tekstur daging nya menjadi lembut.

Bulgogi biasanya disajikan dengan bermacam-macam lauk lain yang masing-masing disajikan dalam mangkuk-mangkuk kecil. Daging Bulgogi panggang juga biasanya diberi sedikit saus sambal dan dimakan dengan cara dibungkus daun selada bersama nasi dan lauk lainya.

 

6. Chapchae

Chapchae masakan korea

Chapchae adalah makanan khas korea yang terbuat dari mie tepung ubi yang ditumis dengan beraneka macam jenis sayuran biasanya wortel, bayam atau jamur yang diiris panjang tipis-tipis dan diberi kecap dan gula. Chapchae juga biasa diberikan garnish irisan cabe dan wijen sehingga membuat Chapchae lebih terlihat enak di pandang juga enak di makan.

 

7. Kue Beras

Kue Beras Korea

Kue Beras dalam bahasa korea berati Tteok terbuat dari tepung beras ketan yang dimasak dengan cara dikukus,direbus dan digoreng. Selain tepung beras ketan atau biasa disebut Sweet rice. Beberapa jenis Tteok bisa juga dibuat dengan tepung beras biasa. Kue Beras merupakan makanan yang identik dengan perayaan, seperti pesta pernikahan dan ulang tahun. Salah satu yang terkenal adalah Tteokbokki atau kue beras pedas.

Demiakian lah aneka makanan khas Korea yang mengunggah selera, semoga bermanfaat dan jika ke korea jangan lupa mencicipi nya ya..

 

Sumber : http://jendelakertas.com

 

 

 

facebook twitter plus Danh mục
Tulis komentarinformasi poin
zizi
Pengen nyoba yang kue beras... yg lain udah nyoba :D
08:11:24, 29/06/2016
hanaipa3
ngiler banget liatnya ahhh pengen nyobain :D
20:11:40, 17/05/2016
rizqi1112
Pengen nyobainnya. Enak enak kayaknya. Jadi pengeeen. :D
14:10:38, 13/05/2016
Dhi27
pengen banget nyobain kimbap dan kue beras.. kayanya enak banget. huhuhu... :)
23:17:10, 09/05/2016
ariana5191
hanya mencoba makanan kimchi pada masakan korea, rasanya pengen banget merasakan masakan korea yg lainnya selain kimchi. :)
21:48:03, 09/04/2016
jeontaeseok
baru kimbap & ramyun yang sudah dicoba (y) good taste~
13:50:33, 12/03/2016
1
Tentang Kami | Syarat dan Ketentuan | Kebijakan Privasi | Spam | Kontak Kami | Lokasi
Twitter TOP
Beauty in Stock
  • My Page
  • YES Point

  • YES Money

Recently
Viewed
Items
()
UP
DOWN
TOP
  • 1
  • 2
  • 3