Yespoint Skip Navigation Links

 

 

            Judul Buku    : Pak Harto : The Untold Stories

Pengarang     :  Mahpudi, Bakarudin, Dwitri Waluyo, Anita Dewi Ambarsari, Donna Sita Indria

Penerbit          : Gramedia Pustaka Utama

 

Kehidupan mantan Presiden Soeharto kembali diulas dalam buku. Buku yang mengulas kehidupan Presiden kedua itu berjudul Pak Harto, The Untold Stories. Buku ini menceritakan keseharian sang mantan presiden yang sangat bersahaja. Namun, buku ini mengisahkan sisi kehidupan Presiden Soeharto tanpa unsur politis di dalamnya.

 

Berbagai pengalaman dan kesaksian mengenai kepribadian Soeharto akan dituangkan, sejak zaman perjuangan, masa pengabdiannya sebagai Presiden RI, hingga pengalaman pada hari tuanya. Kenangan-kenangan itu akan diceritakan 113 narasumber, diantaranya Mahathir Muhammad dan Fidel Ramos. Adapun, Lee Kuan Yew dan Sultan Hasanal Bolkiah menuliskan sendiri kenangan dan pengalamannya bersama Soeharto di buku ini.

 

Buku ini memang sarat bermuatan kisah-kisah human interest sebagai bagian dari keseharian Pak Harto sejak muda hingga akhir hayatnya. Kisah tentang seekor burung beo di halaman belakang yang akhirnya menjadi salah bicara setelah Pak Harto berhenti dari jabatan presiden, isyarat dari alam semesta mengenai akan terjadinya suatu peristiwa duka terhadap diri Pak Harto melalui burung-burung camar yang merontokkan bulu-bulunya memenuhi geladak kapal pada saat Pak Harto sedang bermalam di tengah laut, bahkan kisah tentang rumor yang tidak bertanggung jawab di seputar wafatnya Ibu Tien Soeharto, semua terpapar gamblang apa adanya di dalam buku ini melalui penuturan 113 narasumber yang mengalami dari dekat berbagai peristiwa suka duka di sepanjang hidup Pak Harto.

facebook twitter plus Danh mục
Tulis komentarinformasi poin
Samudrra
Buku yang sangat bagus untuk baca, mengetahui kehidupan dan kisah kisah pak Harto sebagai preseiden ke-2 Indonesia, dari masa kemerdekaan, Orde Baru hingga era SBY seperti ini. Semuanya disajikan dalam satu buku yang ringan untuk dibaca...
Buku ini pun merangkum penuturan 113 narasumber yang dapat dipertanggung-jawabkan fakta-nya.
Great Biography! :)
06:53:49, 29/10/2012
Dame13
What a great book! Mengungkapkan sisi lain dari kehidupan Pak Harto yang sederhana diluar kehidupan politiknya yang dipenuhi intrik, yang selama ini mungkin belum tersingkap oleh massa. Recommended.
21:23:50, 28/10/2012
yimz
yah kita warga indonesia tentunya tahu siapa itu pak harto..
tapi apakah kita tahu bagaimana keseharian beliau??
buku ini bagus banget, kita jadi tahu bagaimana keseharian tokoh besar kita ini.
baca reviewnya bikin aku penasaran, sepertinya kita bener2 diajak untuk mengenal beliau^^
09:56:13, 28/10/2012
122393
pak harto adalah orang yang sangat berpengaruh bagi bangsa kita....
dijaman kepresidenan beliau kita dapat mencapai swasembada pangan...
perkataan akan jangan pernah melupakan sejarah adalah kata yang harus diingat oleh bangsa kita...
buku yang sangat bagus untuk dibaca karena sarat akan arti perjalanan hidup seseorang yang besar....
21:34:51, 04/03/2012
kimva4ever
bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya, dan pak harto adalah salah satu tokoh penting dalam sejarah bangsa indonesia...
"Kisah tentang seekor burung beo di halaman belakang yang akhirnya menjadi salah bicara setelah Pak Harto berhenti dari jabatan presiden, isyarat dari alam semesta mengenai akan terjadinya suatu peristiwa duka terhadap diri Pak Harto melalui burung-burung camar yang merontokkan bulu-bulunya memenuhi geladak kapal pada saat Pak Harto sedang bermalam di tengah laut, bahkan kisah tentang rumor yang tidak bertanggung jawab di seputar wafatnya Ibu Tien Soeharto"
jadi penasaran sama kisah-kisah pak harto yang belum pernah terungkap! ^^
15:17:40, 29/02/2012
yossisme
Pak Harto dari 113 pasang mata.. seperti pesannya pak Soekarno "JAS MERAH", jangan sekali-kali melupakan sejarah.. pak Harto adalah bagian dari sejarah bangsa ini.. kebijaksanaanya yang membawa kita menuju bangsa yang seperti sekarang..
tidak heran banyak kubu pro dan kontra akan sosoknya..
sehingga buku ini, yang isinya tanpa ada unsur politis dari sisi pak Soeharto adalah salah satu buku yang wajib anda baca bagi penyuka sejarah..
happy reading :)
21:19:43, 22/02/2012
LeeJunho
Jangan hanya beli dan baca buku bertema khayalan dan sebagai media hiburan aja. karena buku ini pasti punya kehebatan sendiri. buat pelajaran dan nambah cinta kita ke negara kenapa ngga beli? beli dong pastinya :D
17:26:12, 22/02/2012
123qwe
sejarah adalah pengalaman yg berharga. membaca buku ini bisa menjadi pelajaran bagi kita untuk mengetahui bagaimana menjadi seseorang ug lebih baik :)
07:31:11, 20/02/2012
ohaneyyy
He is the great presiden for me =]
Untold story berarti cerita yg belum pernah terkuak
Buku ini recommended buat yg ingin lebih tau ttg pak suharto ^^
17:03:32, 18/02/2012
ancaraa
The Untold Stories yaa?? Wahhh..jadi penasaran gimana kehidupan Pak Harto sebagai orang biasa (bukan presiden)..
23:53:17, 17/02/2012
12
Tentang Kami | Syarat dan Ketentuan | Kebijakan Privasi | Spam | Kontak Kami | Lokasi
Twitter TOP
Beauty in Stock
  • Trangchu
  • YES Point
  • YES Money
Recently
Viewed
Items()
UP
DOWN
TOP
  • 1
  • 2
  • 3